Menampilkan 98 produk dalam kategori

Lemari dan Kabinet Serbaguna

Urut Berdasarkan

Reset

3 Cara Simpel Merawat Lemari Dan Kabinet Serbaguna Anda

Melindungi barang-barang di rumah tidak hanya sebatas pada mencari lemari dan kabinet serbaguna untuk menyimpannya dengan rapi dan bersih. Tempat pelindung barang-barang yang anda miliki seperti bufet minimalis hingga lemari dinding yang ada juga perlu anda rawat dengan baik. Hal tersebut agar barang-barang yang tersimpan di dalamnya dapat terlindungi secara sempurna. Agar lemari dan kabinet serbaguna anda dapat bertahan dan digunakan dalam waktu yang lama, tiga cara simpel dapat anda lakukan untuk merawatnya. Tiga cara simpel tersebut kami rangkum di bawah ini.

Berikan Waktu Untuk Bernapas

Walau ia bukanlah makhluk hidup yang memerlukan oksigen, lemari dan kabinet serbaguna anda juga perlu diberikan waktu untuk bernapas. Hal tersebut dilakukan agar bau serta bakteri yang berada di dalam lemari gantung atau bufet minimalis anda dapat keluar dan dibersihkan dengan baik. Ketika anda mulai merasa bahwa barang-barang yang tersimpan di dalam bufet minimalis atau lemari gantung anda memiliki bau yang tidak enak, saatnya anda mulai memberi waktu untuknya bernapas. Keluarkan seluruh barang dari dalam lemari dan buka seluruh pintu yang ada untuk beberapa jam. Biarkan bufet minimalis atau lemari gantung anda memiliki sirkulasi udara secara bebas sebelum anda memasukkan barang-barang yang ada kembali ke tempatnya. Bila diperlukan, anda dapat menggunakan kamper agar bau yang tidak diinginkan dapat hilang di lemari dalam waktu yang lama.

Lap Setiap Hari

Menurut berbagai penelitian yang ada, sedikit lapisan debu saja ternyata dapat merusak lapisan lemari ataupun rak tv minimalis anda. Tidak hanya itu, ia juga dapat mengganggu kesehatan anda dan juga anggota keluarga bila terus dibiarkan menumpuk dan tertiup di dalam ruangan yang ada. Karena itu, biasakan untuk melap permukaan luar dan juga dalam lemari atau rak tv minimalis anda agar bersih dari debu. Gunakan lap micro fiber untuk melap seluruh permukaan lemari agar debu dapat tersapu dengan sempurna. Bila anda tidak memilikinya, anda dapat menggunakan kain yang dibasahi sedikit untuk menjadi pembersih seluruh lapisan lemari yang ada.

Minyaki Siku-Siku Secara Berkala

Salah satu sisi yang perlu juga anda perhatikan adalah siku-siku pintu yang dimiliki oleh lemari dan kabinet serbaguna anda. Seiring dengan berjalannya waktu, mereka mungkin mengalami serat minyak sehingga sulit untuk dibuka atau menimbulkan suara saat dibuka. Hal tersebut tentu mengganggu anda saat menggunakannya dan membuat ia tidak dapat digunakan dalam waktu yang lebih lama. Usahakan untuk meminyaki siku-siku tersebut secara berkala setiap enam bulan. Setelah meminyakinya, biarkan ia untuk sementara waktu sebelum anda menggunakannya kembali. Dengan begitu, ia dapat digunakan lebih lama oleh anda dan anggota keluarga. Tiga cara simpel di atas dapat anda lakukan untuk menjaga lemari dan kabinet serbaguna anda dengan baik. Namun bila memang lemari yang ada sudah tidak layak untuk digunakan dalam menyimpan berbagai barang yang ada, mungkin saatnya untuk melihat berbagai lemari baru sesuai budget anda. Berbagai tempat dapat anda kunjungi untuk mencari lemari-lemari unik yang baru untuk rumah anda seperti toko offline maupun juga online seperti Informa Online. Cek berbagai toko bila memungkinkan dan pastikan anda memilih yang sesuai dengan keinginan. Tidak hanya itu, pastikan juga mereka memiliki berbagai penawaran harga menarik seperti yang ada di Informa Online agar dompet anda tidak menjerit nantinya. Semoga lemari dan juga barang di rumah dapat terlindungi dengan baik!