Lemari & Kabinet

Kerapihan tata letak barang menjadi nilai tambah bagi ruangan agar nyaman ditempati. Informa menyediakan koleksi lemari dan kabinet berbagai fungsi untuk disesuaikan dengan kebutuhan Anda, baik untuk kebutuhan pribadi atau tempat usaha.

Menampilkan 275 produk dalam kategori

Lemari dan Kabinet

Urut Berdasarkan

Reset

Memilih Lemari Yang Tepat Untuk Barang-Barang Anda

Menyimpan sesuatu dalam sebuah lemari memang menjadi kebiasaan yang manusia lakukan sejak masa yang tidak diketahui. Berbagai hal dapat kita simpan ke dalam sebuah lemari yang kita miliki. Namun seiring dengan perkembangan kebutuhan serta kesadaran akan berbagai situasi, tidak semua hal dapat anda simpan dalam bufet minimalis anda. Agar anda dapat menyimpan barang-barang penting yang anda miliki dengan baik, anda perlu memilih lemari dan kabinet yang cocok dan tepat untuk masing-masing barang. Beberapa hal yang dapat anda lakukan sebelum memilih lemari dan kabinet tersebut kami rangkum di bawah ini.

Memahami Kebutuhan Barang

Sebelum bergerak ke poin lemari dan kabinet yang akan kita peroleh, kita perlu memahami kebutuhan barang yang kita miliki. Apakah yang paling diperlukan oleh barang yang ingin anda simpan? Apakah tingkat kelembaban yang tidak terlalu tinggi? Atau ada hal lain yang perlu diperhatikan? Sebagai contoh, tingkat kelembaban serta jumlah sekat dapat menjadi hal yang paling dibutuhkan saat anda ingin menyimpan sepatu-sepatu dalam sebuah lemari sepatu. Hal tersebut didasari oleh berbagai sepatu yang perlu dijaga bentuknya secara hati-hati dan juga tingkat kelembaban tinggi yang dapat merusak permukaan sepatu. Karena itu, anda perlu mencari lemari sepatu dengan sekat atau laci yang paten untuk setiap sepatu serta memiliki ventilasi yang baik untuk mereka. Dengan begitu, sepatu anda dapat tersimpan dengan baik dalam lemari minimalis anda.

Ukuran Yang Tepat

Lemari dan kabinet yang ada di dalam rumah tentu tidak dapat memiliki ukuran sebesar lemari arsip di kantor anda. Anda perlu memilih lemari dan kabinet berukuran yang sesuai dengan kebutuhan dan juga sesuai dengan situasi di sekitar. Bila anda ingin membeli sebuah lemari kecil untuk buku-buku anda, perhatikan ukuran buku yang ada dan jumlah buku yang anda miliki. Tidak ada salahnya bukan membeli lemari dengan ukuran yang sedikit lebih besar untuk mereka daripada membeli lemari kecil berkali-kali? Selain ukuran barang, anda juga perlu memperhatikan situasi di sekitar tempat anda akan menaruh lemari tersebut. Pastikan bahwa lemari tersebut tidak terlalu besar sehingga area gerak keluarga terganggu di dalam ruangan tersebut. Bila memang dibutuhkan, ukur area menaruh lemari minimalis dengan baik agar anda yakin dengan ukuran yang akan anda peroleh.

Pintu Geser Atau Buka?

Poin ini juga berkaitan dengan area gerak yang anda miliki di sekitar tempat anda menaruh lemari dan kabinet tersebut. Bila area gerak benar-benar terbatas, anda dapat menyiasatinya dengan memanfaatkan pintu geser untuk jenis pintu bagi lemari tersebut. Sebagai contoh, anda dapat memilih pintu geser untuk lemari pakaian anda bila ruang tidur anda memiliki area sempit. Dengan begitu, area gerak anda dapat lebih besar dan ruang tidur tidak akan terlihat sumpek. Selain ketiga poin di atas, anda juga perlu memperhatikan berbagai macam faktor lain seperti budget yang anda miliki. Bila anda memiliki budget yang terbatas, anda dapat memilih lemari dan kabinet yang multi fungsi agar penyimpanan lebih efisien. Sebagai contoh, anda dapat memilih bufet minimalis dengan berbagai macam laci agar penyimpanan barang lebih tertata dengan baik dan efisien. Tidak hanya itu, anda juga dapat mencari penawaran harga yang menarik di toko offline maupun online yang ada di sekitar. Seperti Informa Online yang menawarkan berbagai variasi lemari dan kabinet yang berkualitas beserta dengan penawaran harga yang menarik untuk anda dan keluarga. Mau lemari dan kabinet oke untuk tempat penyimpanan barang anda? Yuk cek di Informa Online sekarang!