Menampilkan 41 produk dalam kategori

Meja Konsol dan Foyer

Urut Berdasarkan

Reset

Meja Konsol dan Foyer, Sudut Menarik Pada Desain Interior Rumah

Agar membuat desain interior sebuah rumah menarik, anda perlu memberikan sebuah focal point yang kuat pada desain anda. Sebagai contoh, anda dapat menaruh lukisan berukuran cukup besar di ruang tamu untuk menjadi fokus perhatian. Atau anda dapat menggunakan meja konsol dan foyer rumah sebagai sudut menarik dalam desain rumah.

Apa Itu Meja Konsol?

Meja konsol atau juga sering diketik sebagai meja console merupakan meja yang panjang namun memiliki lebar yang tidak terlalu besar. Meja console memiliki tinggi yang hampir sama dengan meja biasa dan sering diletakkan menempel pada sebuah dinding. Berbeda dengan meja lainnya, meja konsol memiliki fungsi yang lebih kuat untuk menambah estetika dalam sebuah ruangan. Dengan hiasan meja unik ataupun buku-buku bermanfaat yang ditaruh di atasnya, foyer dapat terlihat tidak terlalu kosong.

Tips Mendesain Meja Konsol dan Foyer

Dikarenakan meja konsol berfungsi lebih banyak untuk hiasan dalam dekorasi rumah, anda perlu memperhatikan beberapa faktor sebelum memilih dan membelinya. Beberapa faktor yang dapat anda cek adalah material, warna, serta ukuran meja.

Ukuran Meja

Dikarenakan foyer merupakan area ruang yang menghubungkan ruangan satu dengan ruangan yang lain, lebar area sering menjadi terbatas karena area gerak yang diperlukan. Karena itu, meja konsol tidak boleh membuat area gerak anda menjadi terbatas dan anda tidak nyaman saat berjalan di area tersebut. Sebelum membeli sebuah meja konsol, anda dapat mengukur lebar meja yang dapat diletakkan di area foyer anda. Perhitungkan dengan baik bersama dengan area gerak yang keluarga anda butuhkan di foyer tersebut agar anda tidak salah membeli nantinya. Dengan ukuran yang benar, anda dapat benar-benar menjadikan meja konsol dan foyer sebagai focal point desain rumah yang juga nyaman bagi anggota keluarga.

Warna Meja

Warna menjadi salah satu faktor penting agar meja konsol dapat terlihat menarik dari berbagai sisi. Bila anda memiliki tema utama pada desain interior rumah, usahakan warna meja konsol dapat mendukung tema tersebut. Dengan begitu, meja konsol dapat terlihat selaras dengan segala furnitur yang anda miliki dalam gambaran interior rumah keluarga.

Material Meja

Faktor lain yang perlu anda perhatikan adalah material dari meja tersebut. Selain menyelaraskan material meja konsol dengan desain interior yang dimiliki, anda juga perlu memperhatikan kondisi rumah setiap hari. Jika anda masih memiliki buah hati yang bergerak dengan aktif, anda mungkin dapat berpikir dua kali untuk memilih meja kaca sebagai meja konsol anda. Bila anda butuh material yang unik, anda dapat menggunakan material kayu kasar atau perpaduan dengan besi. Usahakan ia memiliki desain yang simpel agar anda tetap dapat bereksperimen dengan dekorasi di atas meja tersebut. Agar anda dapat menemukan desain meja konsol yang baik untuk foyer rumah anda, carilah berbagai referensi dari buku atau Internet untuk meja tersebut. Anda juga dapat langsung mengunjungi toko furnitur terdekat atau membuka website penjualan furnitur online seperti Informa Online. Informa Online memang dapat menjadi solusi yang tepat bagi anda pencinta desain interior rumah yang tidak memiliki waktu luang untuk mengunjungi toko furnitur terdekat. Dengan variasi yang beragam dalam warna dan model, anda dapat mencari sesuai dengan kebutuhan yang anda miliki. Tidak hanya itu, penawaran harga yang oke juga jadi daya tarik sehingga anda dapat bereksperimen lebih dalam mendesain meja konsol dan foyer rumah. Rumah menarik tanpa dompet tertarik terlalu banyak? Yuk cek Informa Online!