Gunakan kursi Ottoman sebagai pelengkap dekorasi furnitur rumah? Kenapa tidak?

Kursi Ottoman mungkin terdengar asing di telinga akan tetapi wujud kursi ini lazim ditemui sebagai bagian dari furnitur rumah anda. Kursi ottoman pada umumnya memiliko tinggi yang lebih rendah dibanding tinggi rata-rata sofa. Kursi ottoman tidak memiliko sandaran belakang dan senderan tangan. Kursi ottoman identik sebagai kursi tempat meletakkan kaki alias kursi kaki ketika anda hendak duduk rileks di sofa. Tapi tahukah anda, melihat namanya yang unik, sebenarnya Ottoman telah mengalami masa sejarah yang panjang. Kursi Ottoman sudah ada sejak abad ke 13, pada masa kerajaan Turki. Pada masa itu, rakyat Turki sudah menggunakan sebuah kursi sebagai tempat sandaran kaki. Mereka mendefinisikan perabot ini sebagai bantalan atau bahan kursi yang tidak memiliki sandaran belakang dan tangan. Bergulirnya waktu, Ottoman ternyata semakin dikenal luas, yang turut dipopulerkan oleh penduduk Inggris dan Amerika. Para desainer furnitur terus mengembangkan idenya dan membuat Ottoman sebagai furnitur tambahan wajin untuk disandangkan dengan kursi atau sofa di ruang keluarga. Hingga kini kursi ottoman lazim ada di rumah anda. Kursi ini semakin memiliki banyak fungsi, Fungsi yang paling utama dari ottoman adalah sebagai penyeimbang yang baik antar pengisi ruang. Tatkala sebuah ruang begitu penuh diisi sofa, meja, lemari, serta rak-rak pembatas ruang, ottoman bisa menetralisir kepenuham itu dengan tampilannya yang kecil namun fungsional  ,Atau ruang &ldquo,sunyi&rdquo, yang diisi dengan rak atau console kecil, kursi ottoman hadir dengan sentuhan hangatnya. Begitu pula keheningan ruang tidur yang hanya diisi cermin dan lemari, kursi ottoman tampil menyemarakannya. Oleh karena itu, karakter ruang tidak akan pernah muncul tanpa kehadiran kursi ottoman didalamnya. Seperti komposisi sofa di ruang tamu maupun ruang keluarga belum dianggap sempurna jika tidak ada ottoman sebagai pelengkapnya. Namun dimana sajakah kursi ottoman ini dapat digunakan sebagai furnitur tambahan? Simak artikel dibawah ini!

  • Ruang Tamu Kursi ottoman bisa digunakan untuk menghiasi ruang tami. Dengan perpaduan sofa berwarna kuning soft, Ottoman yang dijadikan meja berwarna baby blue, dan nuansa warna putih untuk cat dinding menjadikan ruang tamu terlihat lebih cerah dan manis. Gunakan kursi ottoman di ruang tamu dengan warna yang cerah agar terlihat menarik Di ruang tamu, Kursi Ottoman juga bisa dijadikan sebagai kursi tambahan agar ruang tamu tidak terlihat membosankan. Karena sofa memiliki fungsi utama di ruang tamu, pilihlah ottoman dengan warna senada dengan warna sofa agar ottoman tidak terlihat lebih mencolok.
  • Kamar tidur

Menambahkan Kursi Otoman sebagai furnitur di kamar tidur ternyata dapat menambah efek unik ruangan. Pastikan ukuran Kursi Otoman cocok dengan ukuran kamar tidur, agar tidak memberikan kesan penuh atau sempit pada kamar tidur. Bila kamar tidur Anda memiliki konsep minimalis, Anda dapat memilih otoman dengan warna-warna monokrom atau dengan motif garis-garis. Sebagai bahan pelapisnya, anda dapat memanfaatkan aneka bahan bermotif sesuai selera mulai dari bahan kulit, jok sofa, atau mengalih fungsikan selimut atau sprei bermotif unik atau vintage sebagai dekorasi. Anda pun dapat menambah nuansa dekoratif dengan tali rumbai-rumbai di setiap ujungnya. Demikianlah beberapa fungsi kursi otoman yang mungkin belum Anda ketahui. Ternyata dibalik bentuknya yang sederhana, kursi otoman memiliki banyak fungsi dan juga dapat memperindah ruangan. Apakah Anda jadi tertarik untuk berkreasi dengan menggunakan kursi otoman? Kursi otoman dapat and temukan di Informa Online. Selama berkreasi.