Tips Membeli Kursi Taman yang Cocok untuk Outdoor

Menambahkan kursi di taman Anda akan membuat Anda bersantai dengan lebih nyaman di luar. Anda dapat menggunakannya sendiri maupun bersama keluarga. Membeli kursi taman atau kursi teras yang tepat untuk luar ruangan akan sedirikit berbeda dengan kursi untuk dalam ruangan. Ada begitu banyak jenis yang dapat Anda pilih, dari kursi taman besi ataupun kayu, atau kursi teras minimalis atau dekoratif. Untuk membantu Anda mempermudah pembelian, kami akan memberi Anda tips-tips penting sebelum berbelanja.

Pertimbangkan Cuaca Anda

Apakah cuaca di daerah Anda panas dan kering, atau apakah Anda tinggal di dekat pantai? Apakah sering hujan? Semua ini adalah pertanyaan penting untuk dijawab sebelum memilih kursi taman yang tepat. Inilah alasannya. Kondisi panas dan kering dapat membuat serpihan kayu rusak dan retak. Angin kencang dapat membuat perabot aluminium terbang, dan anyaman tidak akan tahan terhadap paparan kelembaban yang konstan.

Ukur Ruang Anda

Pertimbangkan berapa banyak ruang yang Anda miliki, dan bagaimana bentuknya. Apakah itu balkon yang panjang dan sempit atau dek yang luas dan lebar? Gunakan area dan bentuk balkon aau teras Anda untuk menentukan ukuran kursi teras Anda. Pastikan untuk meninggalkan ruang yang cukup di sekitar kursi Anda untuk dapat berjalan dengan nyaman. Terapkan prinsip yang sama untuk aliran lalu lintas yang akan Anda gunakan di dalam ruangan. Untuk ruang yang kecil, kursi yang kecil mungkin lebih baik daripada kursi panjang. Kursi panjang akan membuat ruang terasa lebih sempit.

Tentukan di Mana Anda Akan Menempatkan Mebel Anda

Apakah teras atau ruang luar ruangan Anda terkena elemen luar atau apakah Anda memiliki penutup? Akankah furnitur Anda diletakkan di atas tanah lunak dan rumput atau di permukaan yang keras seperti dek kayu atau teras beraspal? Ini membantu Anda memilih bahan yang cocok untuk lingkungan Anda. Jangan letakkan kayu lunak seperti pinus di permukaan berumput dan di area yang terbuka. Kelembaban dari tanah dapat menyebabkan kayu membusuk. Kelembaban juga dapat menyebabkan beberapa logam terkorosi.

Tentukan Material

Jenis bahan apa yang Anda sukai untuk kursi luar ruang? Tiga faktor yang dapat membantu Anda memutuskan adalah cuaca, jumlah perawatan yang diperlukan, dan bagaimana tampilannya. Seperti disebutkan di atas, cuaca Anda memainkan peran besar dalam menentukan apakah suatu material cocok atau tidak. Anda jelas tidak menginginkan bahan yang tidak tahan terhadap kondisi cuaca daerah Anda. Jumlah perawatan yang dibutuhkan suatu material juga sesuatu yang ingin Anda pertimbangkan. Beberapa bahan luar seperti aluminium, jati atau resin tidak perlu terlalu banyak perawatan. Besi tempa dapat bertahan untuk waktu yang sangat lama dan dapat tahan terhadap panas dan kelembaban. Perabot dari resin juga tahan terhadap kondisi lembab dan tersedia dalam berbagai penampilan dan sentuhan akhir.

Perhatikan Kenyamanan

Anda akan menggunakan kursi untuk bersantai, jadi pilihlah yang nyaman. Bahkan jika kursi Anda tidak dilengkapi dengan bantal, Anda dapat membeli atau membuat bantal sendiri. Pastikan untuk menggunakan kain outdoor berkualitas baik yang tahan pudar dan jamur. Bantal Anda akan tetap terlihat terbaik jika Anda menyimpannya saat Anda tidak lagi menggunakannya di luar ruangan di bulan-bulan yang lebih dingin. Bingung menentukan mana kursi taman yang tepat untuk Anda? Kunjungi Informa Online saja, belanja lebih nyaman, mudah dan banyak pilihan!