Menampilkan 35 produk dalam kategori

Bean Bag

Urut Berdasarkan

Reset

Bean Bag, Kursi Unik Nan Nyaman Untuk Anda

Dalam perkembangan inovasi dan jaman yang ada saat ini, kursi saat ini memiliki berbagai variasi yang terkadang tidak dapat anda bayangkan sebelumnya. Bila dulu hanya ada kursi kayu biasa tanpa bantal duduk, anda saat ini dapat menemukan kursi bantal yang nyaman hingga bean bag. Bean bag chair merupakan salah satu inovasi untuk kursi yang unik. Untuk membuat anda lebih mengenal salah satu jenis kursi yang terkenal saat ini, kami berikan sedikit informasi mengenainya di bawah ini.

Asal Muasal Bean Bag

Walau jenis kursi bantal ini mulai terkenal beberapa tahun belakangan ini, ia sebenarnya muncul pertama kali 50 tahun yang lalu. Bean Bag Chair atau Puff Chair muncul pertama kali dari negara penuh inovasi, Italia lewat perusahaan bernama Sacco di tahun 1968. Piero Gatti, Cesare Paolini, dan Franco Teodoro menginginkan sebuah kursi yang dapat menarik perhatian kalangan muda saat itu dengan material yang unik namun nyaman. Pada saat itu, kursi ini disebut oleh mereka sebagai &lsquo,shapeless chair' (kursi tanpa bentuk) karena ia tidak memiliki segi yang jelas seperti kursi yang lain. Material yang digunakan pada awalnya juga masih terbatas. Untuk isi di dalam bean bag, Sacco menggunakan synthetic polyvinyl chloride beads atau PVC. Sedangkan bagian cover, Sacco menggunakan kulit berkualitas tinggi dengan jahitan yang sangat baik. Walau material yang digunakan tidak terlalu bervariasi, kualitas kursi sangatlah baik dan nyaman sehingga ia menjadi terkenal dalam waktu singkat.

Perkembangan Bean Bag

Seiring dengan permintaan yang makin tinggi, Sacco dan juga berbagai produsen kursi lain mulai berinovasi untuk membuatnya menjadi lebih menarik. Pada tahun 1970an, bean bag menjadi sangat populer di kampus-kampus Eropa, Asia, dan Amerika Utara dengan berbagai material untuk cover. Tidak hanya itu, produsen juga bermain dengan warna dan juga motif agar lebih menarik bagi pengguna.

Menjaganya Dengan Baik

Secara normal, bean bag dapat bertahan hingga 3-4 tahun tanpa mengganti material yang ada di dalamnya. Namun bila ia tidak dijaga dengan baik, masa guna dapat berkurang jauh. Untuk membuat anda dapat menjaga jenis kursi ini dengan baik, beberapa hal yang dapat anda lakukan seperti:

  • Taruhlah bean bag di permukaan yang rata seperti lantai ubin agar ia tidak gampang pecah saat diduduki.
  • Hindari duduk dengan aksesoris yang tajam karena dapat merobek permukaan kursi dan membuat ia pecah.
  • Jangan melompat ke atasnya karena dapat membuat material di dalam kursi pecah dan kursi menjadi rusak.
  • Cuci cover secara berkala agar debu dan bakteri tidak berkumpul dan mengganggu kesehatan anda. Lepaskan cover dan cuci dengan bersih.
  • Untuk menjaga kebersihan dan kenyamanannya, usahakan juga untuk menjemur kursi secara berkala agar tidak bau.

Bila anda tertarik untuk membeli sebuah bean bag, pastikan anda memilih warna serta motif yang tepat sesuai dengan selera anda. Tidak hanya itu, cek jahitan agar kualitas kursi dapat tetap terjaga dalam waktu yang lama. Untuk anda yang ingin bean bag berkualitas dengan harga yang terjangkau, Informa Online dapat menjadi tempat pembelian furnitur online yang bisa anda percaya. Berbagai jenis dapat anda temukan dengan harga yang tidak menguras dompet dengan keras. Kursi menarik dengan harga terjangkau untuk rumah, ada di Informa Online!