Menampilkan 19 produk dalam kategori

Queen

Urut Berdasarkan

Reset

5 Tips Merawat Kasur Anda Dengan Baik

Apakah anda mulai merasa kurang nyenyak saat beristirahat pada malam hari di atas tempat tidur queen anda? Atau anda mulai mengalami hidung tersumbat pada saat bangun di pagi hari walau anda telah tidur dengan cukup nyenyak? Mungkin sudah saatnya anda untuk melakukan perawatan terhadap kasur yang anda tiduri. Tidak dapat dipungkiri seiring dengan perjalanan waktu, tingkat kenyamanan tempat tidur anda akan berkurang secara perlahan. Namun, anda dapat tetap menjaga rasa nyaman itu semaksimal mungkin sampai pada waktu di mana anda perlu menggantinya. Banyak hal dapat dilakukan, namun beberapa poin penting yang perlu anda perhatikan kami rangkum di bawah ini.

Biarkan Ia Bernapas

Sama seperti ketika anda baru membeli tempat tidur queen atau ukuran lain, anda perlu membiarkan tempat tidur anda untuk bernapas secara baik. Hal tersebut dilakukan agar keringat atau kelembaban yang muncul dari sentuhan badan dengan kasur dapat menghilang dan kuman-kuman yang muncul dapat mati perlahan. Lepaskan bed cover dari ranjang queen atau ranjang ukuran lain anda dan biarkan kasur anda bernapas selama sekitar 20 menit setiap hari. Dengan begitu, ia dapat digunakan tanpa membawa alergi khusus di malam hari.

Gunakan Pelindung Matras

Seiring dengan perkembangan teknologi dan inovasi untuk sebuah tempat tidur, saat ini anda dapat menemukan berbagai pelengkap untuk tempat tidur anda. Salah satu yang saat ini sering digunakan oleh setiap keluarga adalah pelindung matras. Dengan pelindung matras, kenyamanan dan kesehatan anda serta anggota keluarga dapat terjaga dengan baik. Bila anda ingin menggunakan pelindung matras, pastikan bahwa anda memilih pelindung matras yang sesuai dengan ukuran kasur anda. Sebagai contoh, pastikan bahwa pelindung matras yang anda beli sesuai dengan ukuran ranjang queen yang anda miliki agar ia tetap nyaman digunakan setiap hari.

Rotasi Sisi

Bila anda memiliki matras dengan open spring atau pocket spring, anda dapat melakukan rotasi sisi secara berkala. Hal ini dilakukan agar keadaan matras menjadi tetap seimbang setelah ditiduri oleh anda di tempat yang sama setiap hari. Bila matras tempat tidur anda terasa miring atau tidak seimbang, anda mungkin dapat mempertimbangkan untuk melakukan hal ini agar ia dapat digunakan lebih lama.

Bersihkan Dengan Vacuum

Salah satu hal yang dapat anda lakukan untuk membuat kasur tempat tidur anda benar-benar bersih adalah dengan menggunakan vacuum. Dengan sedotan dari vacuum cleaner, kutu kasur, debu, hingga kulit mati yang berkumpul di permukaan matras dapat dibersihkan dengan baik. Bersihkan secara berkala setiap dua sampai tiga bulan agar anda tidak mengalami alergi saat beristirahat di atasnya.

Jangan Berjalan Atau Lompat Di Atasnya

Hal ini adalah hal yang sering terlupa oleh anda. Untuk membuat bentuk matras serta rangka tempat tidur dapat digunakan dalam waktu lama, jangan berjalan atau melompat di atasnya. Berjalan atau melompat memberikan tekanan lebih terhadap matras yang terkadang tidak dapat ditampung dengan baik. Bila hal tersebut terus berlanjut, spring dalam matras maupun kayu rangka tempat tidur dapat rusak sehingga anda perlu membeli yang baru. Bila seluruh tips di atas telah dilakukan namun anda tetap merasa tidak nyaman dengan tempat tidur anda, mungkin sudah saatnya untuk mencari yang baru. Beberapa toko offline hingga online seperti Informa Online menawarkan berbagai macam jenis berkualitas untuk dipilih secara seksama. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki penawaran harga menarik yang dapat anda pilih agar sesuai dengan budget anda. Utamakan kenyamanan tempat tidur untuk tidur nyenyak dan berkualitas agar aktivitas anda setiap hari tidak terganggu. Selamat tidur nyenyak!