Inbox Promo
Menampilkan 43 produk dalam kategori

Guling

Urut Berdasarkan

Reset

Guling Tepat Untuk Kenyamanan Tidur Anda

Memiliki kenyamanan tidur merupakan sebuah hal yang paling diinginkan oleh kita sebagai manusia. Dengan tidur nyenyak, kita dapat melepas stres dan lelah dari aktivitas di luar dengan baik sehingga dapat lebih segar untuk aktivitas di kemudian hari. Karena itu beberapa hal dilakukan untuk membuat situasi yang mendukung tidur nyenyak seperti menggunakan bantal dan guling yang cocok bagi anda.

Asal Muasal Guling

Bantal guling memang pada awalnya didesain untuk meningkatkan kenyamanan tidur atau istirahat dari seseorang. Muncul pertama kali di Mesopotamia pada sejarah Mesir kuno, ia berbentuk silindris panjang yang berisi busa ataupun material lain agar padat dan empuk. Ia awalnya digunakan oleh para petinggi untuk menjadi penyangga kepala yang baik. Hal tersebut karena mereka menganggap kepala merupakan bagian tubuh sakral yang perlu dijaga dan diistirahatkan dengan nyaman. Seiring dengan perkembangan, nama guling atau bolster pillow akhirnya muncul untuk memanggil dekorasi tidur unik ini. Nama tersebut muncul pertama kali di Jerman dengan berbagai variasi panjang untuk masing-masing orang.

Perkembangan Guling

Agar fungsi utama untuk meningkatkan kenyamanan tidur tetap terjaga, beberapa produsen bantal guling melakukan berbagai inovasi dalam membuat sebuah guling yang baik. Mulai dari ukuran hingga material yang digunakan, semua dibuat seiring dengan kebutuhan dan juga permintaan dari masyarakat. Inovasi yang paling sering dimainkan oleh berbagai produsen adalah material di dalamnya. Agar ia benar-benar empuk saat digunakan dalam waktu yang lama, mereka menggunakan berbagai macam material yang dapat anda pilih. Pada saat ini, guling dacron dan guling latex menjadi salah satu pilihan utama bagi produsen untuk menciptakan yang terbaik untuk konsumen. Dengan harga yang cukup terjangkau, guling dacron dan guling latex dapat bertahan lama dan nyaman untuk digunakan setiap hari. Tidak hanya inovasi dengan material, produsen bantal juga saat ini bermain dengan kemasan yang ada. Banyak produsen yang menggunakan kemasan kedap udara untuk kemasan bantal guling yang mereka produksi saat ini. Dengan kemasan kedap udara, kebersihan bantal serta pembelian pun dapat menjadi lebih efisien.

Memiliki Guling Baik

Karena ia dapat mempengaruhi tingkat kenyamanan tidur hingga kesehatan anda dan anggota keluarga, guling perlu dipilih secara seksama. Tidak hanya itu, ia juga perlu dirawat dengan baik agar ia tidak mengganggu kesehatan saat beristirahat.

Pilih ukuran yang tepat

Agar anda atau anggota keluarga lain dapat beristirahat dengan baik, pilihlah ukuran yang tepat dengan panjang tubuh. Ukuran yang terlalu pendek atau panjang dapat membuat tubuh anda tidak rileks saat menggunakan guling.

Material yang cocok

Bila anda memiliki alergi, anda perlu memilih guling material yang cocok dengan kondisi tubuh anda. Anda dapat memilih untuk memperoleh bahan dacron atau latex bila anda memiliki alergi pada bulu angsa atau kapuk. Dengan begitu anda dapat beristirahat dengan nyaman.

Cuci dan jemur secara berkala

Walau anda menggunakan sarung guling untuk melindunginya dari debu atau kotoran lain, ia tetap perlu dibersihkan secara berkala. Hal tersebut karena kutu bantal maupun jamur yang dapat mengganggu kesehatan mungkin berada di bantal tanpa anda sadari. Bawa bantal anda ke tempat pencucian khusus secara berkala dan usahakan untuk menjemurnya setiap dua minggu sekali. Dengan begitu, kuman ataupun jamur yang tak terlihat dapat mati dan tidak memiliki kesempatan untuk mengganggu kesehatan anda dan keluarga. Dengan perkembangan teknologi, membeli bantal tidak sulit untuk dilakukan sama sekali. Hanya dengan membuka beberapa website penjualan furnitur rumah seperti Informa Online, anda dapat menemukan berbagai jenis untuk anda pilih. Bantal tepat untuk tidur nyaman serta furnitur pelengkap lain untuk ruang tidur anda? Semua ada di Informa Online!