Tips Memilih Hair Dryer yang Cocok untuk Rambut Anda

Ketika membeli pengering rambut, berinvestasi dalam hair dryer yang bagus dan berkualitas tinggi yang cocok untuk jenis rambut dapat meningkatkan kesehatan rambut secara signifikan. Pengering rambut yang tepat akan mengurangi kemungkinan rambut Anda rontok dan rapuh. Hal-hal utama yang harus Anda perhatikan ketika berbelanja untuk hair dryer yang bagus adalah bahan yang terbuat dari bahan, watt, dan berat. Selain itu perhatikan juga fitur-fitur khusus yang mungkin membuat rambut lebih mudah dikeringkan.

Tipe Rambut

Rambut Mengembang dan Keriting

Pengering rambut ionik atau turmalin mengeluarkan ion negatif yang membantu memecah tetesan air pada rambut Anda agar lebih cepat kering. Karenanya, rambut Anda cenderung menjadi keriting setelah dikeringkan. Jika Anda memiliki rambut tebal, keriting, belilah alat pengering rambut yang memiliki interior ionik atau turmalin untuk hasil terbaik.

Rambut Halus atau Kering

Pengering rambut yang menampilkan dasar plastik atau logam yang dilapisi keramik atau porselen memberikan panas yang kurang keras dan lebih konsisten. Karena itu mereka merupakan pilihan yang baik untuk rambut halus atau kering yang mudah mengalami dehidrasi. Jika Anda tidak yakin jenis pengering yang akan dibeli, model keramik atau porselen sebenarnya bagus untuk semua jenis rambut. Carilah merek yang sudah terpercaya seperti Philips hair dryer.

Rambut Tebal

Pengering rambut titanium memberikan panas pada suhu yang stabil dan merata. Namun, rambut cenderung menjadi sangat panas, jadi itu bukan pilihan yang baik untuk rambut yang rusak atau kering. Namun, jika Anda memiliki rambut yang sangat tebal atau lebat, alat pengering rambut titanium dapat secara drastis membantu mengurangi waktu pengeringan Anda.

Mengukur Daya dan Berat

Pilih dengan Daya 1500 watt atau Lebih

Watt pengering mengukur seberapa keras dan cepat motornya bekerja. Semakin tinggi wattnya, semakin cepat Anda bisa mengeringkan rambut Anda. Pengering dengan watt rendah biasanya lebih murah, tetapi Anda harus menggantinya lebih sering daripada yang dengan watt lebih tinggi. Untuk penggunaan di rumah, cari pengering dengan daya watt setidaknya 1500.

Pilih yang Ringan Agar Lengan Anda Tidak Lelah

Ini mungkin tampak seperti detail kecil, tetapi penting untuk mempertimbangkan beratnya alat pengering rambut. Anda menginginkan model yang ringan yang akan lebih nyaman untuk dipegang saat Anda mengeringkan rambut Anda. Itu membuat proses pengeringan Anda lebih mudah.

Cari Pengering dengan Beberapa Pengaturan Panas

Selain pengering yang dibuat dengan bahan yang tepat dan watt yang tepat, Anda juga menginginkan model yang memungkinkan Anda untuk menyesuaikan tingkat panas. Cari pengering yang menyediakan pengaturan panas rendah, sedang, dan tinggi sehingga Anda dapat menggunakan panas yang tepat yang dibutuhkan rambut Anda. Philips hair dryer biasanya menyediakan banyak fitur pengaturan panas ini.

Fitur Tambahan

Jika Anda ingin rambut yang berkilau dan halus, pilih pengering rambut yang memiliki fitur angin dingin. Itu memungkinkan Anda mengeringkan rambut dengan udara sejuk saat Anda hampir selesai mengeringkan rambut untuk menyegel kutikula untuk rambut halus dan berkilau. Beli pengering dengan diffuser jika Anda memiliki rambut keriting. Diffuser adalah tambahan yang mendistribusikan udara panas di area yang lebih luas tanpa meniup rambut Anda ke mana-mana. Ini sangat membantu jika Anda memiliki rambut keriting atau bergelombang karena membantu menjaga tekstur tetap utuh sambil tetap menambah volume. Nah, Anda dapat membeli pengering rambut dari berbagai merek, model dan ukuran hanya di Informa Online! Jangan sampai salah pilih ya, karena rambut adalah mahkota Anda.