Salon

Informa menyediakan berbagai kebutuhan salon berkualitas untuk mendukung usaha Anda. Mulai dari kursi keramas, cermin hingga tempat tidur massage bisa Anda dapatkan di sini.

Menampilkan 56 produk dalam kategori

Salon

Urut Berdasarkan

Reset

Ingin buka usaha salon? Ini dia peralatan yang wajib dimiliki!

Memulai bisnis usaha salon kecantikan juga perlu perencanaan yang matang.  ,Bagi sebagian wanita, perawatan kecantikan di salon merupakan hal yang vital. Banyak wanita yang punya uang pas-pasan rela menduakan kebutuhan lainnya demi perawatan tubuh agar bisa tampil maksimal, cantik dan mempesona, entah untuk kebanggaan suami, dikagumi pacar dan teman, atau sebagai daya dukung agar bisa tampil menarik. Semakin banyaknya wanita yang ingin melakukan perawatan tubuh pada tangan-tangan yang profesional dan kian meningkatnya kesibukan sebagian wanita, maka hal tersebut merupakan peluang bisnis bagi kita untuk membantu mereka agar tetap tampil cantik dengan memberikan jasa melalui salon kecantikan. Bagi anda yang hendak berencana menjalankan usaha kecantikan, tentu anda memerlukan peralatan  ,untuk menunjang usaha anda. Berikut ini adalah beberapa peralatan wajib yang harus dimiliki sebelum membuka usaha salon:

  • Sisir

Mulai dari yang paling mendasar. Salon kecantikan menawarkan perawatan rambut menjadi jasa utamanya, sehingga alat yang satu ini tentu tidak boleh ketinggalan. Tidak hanya satu, namun ada beberapa jenis rambut yang harus dimiliki salon kecantikan.

  • Hair Dryer

Berfungsi  ,untuk mengeringkan, membentuk atau membuat styling rambut pelanggan menjadi lebih bouncy, lembut, dan memiliki bentuk yang indah. Suhunya pun dapat diatur sesuai dengan jenis rambut yang akan di-styling.

  • Flat Iron dan Hair Curler

Berfungsi sebagai alat pembantu untuk membentuk styling rambut pelanggan, baik itu style lurus atau bergelombang.

  • Hair Clip

Jepit untuk mengatur rambut yang basah pada saat hendak dipotong, membantu hairstylist lebih fokus dalam menata bagian rambut tertent.

  • Gunting Rambut

Pada saat kamu hendak membuka salon kecantikan, pastikan untuk memiliki beberapa cadangan gunting rambut serta beberapa macam jenisnya,  ,karena setiap gunting memberikan efek dan memiliki fungsi yang berbeda-beda.

  • Backwash Unit

Backwash unit atau tempat untuk mencuci rambut pelanggan terlebih dahulu adalah perlengkapan yang wajib dimiliki.

  • Kursi Salon

Setelah pelanggan melewati proses mencuci rambut,  ,saatnya dipersilahkan duduk pada kursi khusus untuk menata rambut. Kursi khusus ini dibuat secara lebih ergonomis sehingga mempermudah pergerakan hairstylist maupun pelanggan. Mulai dari tuas penyesuaian tinggi kursi yang bisa disesuaikan dengan keperluan, hingga tempat pelanggan mengistirahatkan kaki mereka selagi mendapatkan perawatan dari hairstylist.

  • Handuk

Handuk berguna untuk mengeringkan rambut, digunakan dalam proses pemijatan tubuh, dan juga dalam proses creambath rambut. Handuk wajib dimiliki dalam usaha salon kecantikan seperti layaknya gunting rambut dan alat pengering rambut.

  • Troli Salon

Troli Salon digunakan  ,untuk memudahkan mobilisasi peralatan penataan rambut yang tentunya tidak sedikit. Mulai dari hair dryer, gunting rambut, hingga handuk cadangan yang nantinya bisa digunakan diletakkan di Troli salon. Troli Salon tersedia dalam berbagai ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Tips tambahan: Agar ruang selalu terlihat rapi, ada baiknya disediakan tempat penyimpanan barang dalam jumlah banyak untuk menata berbagai produk kecantikan dan peralatan yang digunakan di semua bentuk perawatan. Bila perlu, pilihlah lemari yang menggantung di dinding untuk memaksimalkan penggunaan area vertikal dan membiarkan lantai tetap kosong.  ,Agar tamu yang datang merasa betah, ada baiknya Anda menyediakan meja kecil untuk tempat teh dan majalah fashion yang bisa dibaca sembari menunggu antrian. Jangan lupa merapikan instalasi listrik agar ruangan selalu sedap dipandang. Siapa pun tidak akan suka jika melihat onggokan kabel di salah satu sudut ruang. Jika ingin menempatkan aksesori pada interior ruang, pastikanlah aksesori tersebut mampu memberikan kenyamanan dan suasana yang berbeda. Anda bahkan bisa memajang lilin wangi dan produk aroma terapi untuk menghasilkan aroma harum yang disukai tamu. Jika masih ada sudut ruang yang tersisa, tidak ada salahnya Anda menempatkan air mancur mini dengan suara gemericik air yang menenangkan.