Menampilkan 162 produk dalam kategori

Kabinet dan Loker

Urut Berdasarkan

Reset

Tips Memilih Rak Arsip yang Sesuai Kebutuhan

Perusahaan atau institusi manakah yang tidak memiliki dokumen penting? Tentu saja punya dan mengatur dokumen bukanlah hal yang mudah. Pekerjaan pengarsipan tidak hanya dilakukan di perusahaan pemerintah saja, meski tidak sering, rumah tangga juga sering kali memiliki kegiatan pengarsipan. Pasalnya pengarsipan ini berkaitan dengan menyimpan dokumen penting dengan baik, sehingga saat membutuhkan dapat diambil dengan mudah. Rak arsip atau lemari kantor dengan kualitas terbaik diperlukan untuk memudahkan kegiatan pengarsipan yang biasa kantor lakukan. Ini akan memudahkan seluruh karyawan kantor, terutama mereka yang bekerja di bagian pengarsipan, rak yang didesain khusus juga dapat membuat kegiatan pengarsipan lebih maksimal. Anda dapat menyimpan arsip dokumen, salinan dokumen hingga ijazah dengan aman. Selain itu, Anda bisa mengambil atau menemukan arsip-arsip tersebut dengan lebih mudah saat arsip dibutuhkan.

Mengenal Jenis-Jenis Rak Arsip

Kebutuhan pengarsipan sesuai dengan tempat yang melakukannya. Apakah kantor perusahaan, perpustakaan atau justru di rumah. Berdasarkan tempat yang melakukan pengarsipan ini, maka rak arsip atau rak buku yang diperlukan juga berbeda sesuai dengan kebutuhan. Bukan hanya ukuran yang beda, rak untuk menyimpan arsip ini juga memiliki bentuk dan desain yang bervariasi sesuai dengan jenisnya. Salah satu jenis rak arsip atau rak buku yang paling banyak digunakan adalah rak yang terbuat dari kayu. Rak buku ini dibuat dengan tujuan menyimpan dokumen arsip di rumah. Biasanya menggunakan jenis bahan kayu tertentu yang tidak mudah keropos. Ada juga jenis rak arsip atau rak buku dari besi. Jenis rak yang satu ini menggunakan bahan material berupa besi dan bahan logam lainnya. Dibanding rak kayu, kekuatan rak besi lebih baik. Terakhir, pengarsipan bisanya dilakukan dengan bantuan lemari kantor yang dibuat dengan daun pintu dan kunci pengaman, sehingga memungkinkan menyimpan jenis arsip rahasia. Lemari kantor pada dasarnya diperlukan oleh seluruh kantor. Namun, sesuai dengan luas dan ruang yang dimiliki kantor, Anda harus dapat memilih lemari kantor dengan cermat. Apakah Anda memerlukan lemari kantor yang berukuran sedang atau lemari kantor yang berukuran besar yang bisa memuat banyak dokumen penting kantor Anda.

 ,

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Rak Arsip

Kegiatan pengarsipan ini biasanya dilakukan tidak dalam jangka waktu pendek. Melainkan dalam jangka waktu panjang hingga puluhan tahun lamanya. Untuk memastikan dokumen yang Anda simpan dalam keadaan baik dan lebih mudah ditemukan saat dibutuhkan, Anda harus membeli jenis rak arsip yang berkualitas tinggi. Berikut beberapa ciri yang mudah dikenali dari rak untuk menyimpan arsip dengan kualitas terbaik: Jenis bahan yang digunakan harus kuat dan kokoh. Kapasitas harus sesuai dengan kebutuhan penyimpanan. Tidak kalah penting dari jenis bahan material, rak arsip terbaik ditandai dengan kapasitasnya sesuai kebutuhan Anda. Lemari kecil untuk kantor juga bisa Anda gunakan untuk melindungi dan mengatur dokumen-dokumen kantor. Apalagi Anda yang hanya berkantor di ruangan kecil atau coworking yang tidak memiliki ruang yang banyak . Lemari kecil bisa Anda jadikan pilihan penyimpanan, selain ukurannya pas, Anda juga dapat memindahkannya dengan mudah, Untuk arsip perusahaan, tidak mungkin memilih rak dengan kapasitas kecil. Sebaliknya untuk arsip di rumah, tidak mungkin membeli rak dengan kapasitas sangat besar. Ukuran rak arsip harus sesuai dengan luas ruangan sehingga mudah masuk sekaligus tidak menghabiskan banyak tempat. Semua rak arsip atau lemari kantor bisa Anda temukan di Informa Online yang menyediakan berbagai kebutuhan perabotan Anda, sehingga Anda pun tidak perlu repot ketika ingin membeli perabotan yang sesuai dengan keinginan Anda.