Lemari & Rak

Simpan berbagai kebutuhan rumah tangga Anda dalam lemari yang memadai. Selain berfungsi untuk menyimpan barang, Anda juga dapat menggunakan permukaan lemari atau rak sebagai tempat untuk memajang hiasan atau bingkai foto.

Menampilkan 168 produk dalam kategori

Lemari dan Rak

Urut Berdasarkan

Reset

5 Langkah Untuk Membersihkan Lemari dan Rak Dengan Sempurna

Menyimpan barang di dalam lemari dan rak memiliki berbagai macam kelebihan untuk anda dan juga barang tersebut. Selain kemudahan untuk mencari barang lebih meningkat, menyimpan di dalam lemari dan rak dapat melindungi barang dari debu ataupun kotoran lain. Namun tidak dipungkiri bahwa mereka tetap dapat kotor di dalam lemari dan rak seperti lemari minimalis anda karena lembab dan faktor lain. Agar barang-barang yang disimpan tetap terjaga bersih dan bisa digunakan dalam waktu yang lama, tidak ada salahnya untuk mulai membersihkan lemari atau rak. Bersihkan mereka dengan berkala agar debu dan jejak lembab tidak susah untuk dibersihkan nantinya. Untuk membantu anda agar dapat membersihkan lemari dengan sempurna, kami berikan 5 langkah singkat yang dapat diikuti di bawah ini.

Keluarkan Seluruh Barang

Sebelum anda membersihkan lemari minimalis atau lemari anda yang lain, usahakan untuk keluarkan seluruh barang yang disimpan di dalamnya. Hal ini dilakukan agar anda dapat membersihkan semua sisi secara menyeluruh. Ingat, keluarkan sesuai dengan pembagian yang ada agar anda tidak sulit untuk menaruh mereka kembali nantinya. Sebagai contoh, tetap kelompokkan buku anak dengan buku anda pada saat mengosongkan lemari dan rak buku. Dengan begitu anda dapat mengirit waktu saat menata buku setelah rak atau lemari buku tersebut dibersihkan. Dalam waktu yang bersamaan, anda juga dapat membersihkan barang-barang yang ada saat mengeluarkannya dari lemari. Dengan lap kering atau alat pembersih lain, barang anda dapat tetap terjaga dari debu atau kotoran yang tidak diinginkan.

Bersihkan Lemari Secara Menyeluruh

Setelah lemari seperti lemari kaca maupun lemari buku yang anda miliki telah dikosongkan dengan baik, anda mulai dapat membersihkan segala sisi secara perlahan. Gunakan kain bersih dan kering untuk menyapu debu yang ada di dalam. Bila ada noda yang berada di dalam sisi lemari, gunakan cairan pembersih khusus sesuai material lemari agar ia dapat hilang.

Cek Bagian Yang Rusak Dan Perbaiki

Agar lemari atau rak dapat digunakan dengan baik setelah proses pembersihan, anda dapat juga mengecek beberapa bagian yang ada. Sebagai contoh, anda dapat mengecek siku pintu lemari kaca maupun rel rak dinding yang sering rusak dimakan oleh waktu. Bila ia mengalami masalah, gunakan waktu ini untuk membetulkannya.

Beri Waktu Untuk Bernapas

Salah satu masalah dalam penyimpanan barang di dalam lemari atau rak adalah kelembaban yang terjadi di dalamnya. Kelembaban disebabkan oleh sirkulasi udara yang tidak berjalan dengan baik. Karena itu, barang yang disimpan dapat menjadi bau atau memiliki noda yang sulit dibersihkan. Beri waktu lemari atau rak anda untuk bernapas satu sampai dua jam setelah anda membersihkannya dengan menyeluruh. Setelah itu anda dapat mulai memasukkan barang sesuai dengan penempatan yang anda lakukan sebelumnya.

Gunakan Kamper Bila Diperlukan

Beberapa barang seperti buku terkadang membutuhkan kamper khusus agar mereka dapat tersimpan dengan baik. Karena itu memang bila diperlukan, belilah beberapa kamper sesuai dengan jenis barang agar mereka tersimpan dengan lebih aman. Bila lemari anda memang telah tidak layak untuk digunakan sebagai tempat penyimpanan barang, mungkin sudah saatnya anda untuk mencari yang baru. Lewat berbagai layanan seperti layanan online yang disediakan Informa Online, anda dapat menggganti lemari dengan kualitas tinggi secara cepat dan efisien. Penawaran harga yang disediakan juga bervariasi, membuat anda dapat membeli berbagai jenis lemari sesuai dengan kebutuhan. Coba Informa Online dan berikan sentuhan terbaik untuk rumah anda!