Menampilkan 520 produk dalam kategori

Vas

Urut Berdasarkan

Reset
"

Vas bunga sebagai hiasan fungsional yang memiliki kesan estetika di rumah!

Sejak dulu vas bunga menjadi hiasan favorit yang kerap kali hadir dalam suatu ruang. Hanya dengan meletakkan bunga dalam vas di meja tamu, dalam sekejap anda bisa mengubah ruang tersebut menjadi lebih idah. Banyak cara memajang vas bunga, mulai dari cara yang paling umum seperti meletakkan beberapa tangkai bunga dimasukkan atau dirangkai dalam vas, hingga memaksimalkan visual bunga dengan merangkainya sedemikian rupa. Karena bentuk dan jenis vas saat ini sangat beraneka, anda bisa menampilkan gaya rangkaian yang berbeda-beda.

Rangkaian bunga yang penuh dan tidak terlalu tinggi misalnya sesuai untuk vas bergaya antik. Satu dua tangkai bunga cocok untuk vas tinggi bergaya minimalis. Anda juga bisa menerapkan cara lain yaitu menggunting bunga tepat di bawah kelopaknya kemudian mengapungkannya dalam vas berisi air. Tapi tahukan anda bahwa untuk merangkai bunga di vas, dibutuhkan teknik yang harus diperhatikan agar bunga tampak indah dan memiliki nilai estetika? Teknik merangkai bunga sebenarnya tidaklah terlalu sulit jika anda memahami estetika. Satu-satunya yang perlu dipahami hanyalah, bahwa merangkai bunga segar tentu membutuhkan sedikit treatment yang berbeda dengan merangkai bunga imitasi (plastik). Selanjutnya semuanya sama, anda dapat mempadu-padankan beberapa pelengkap seperti daun paku-pakuan dan bunga-bunga kecil untuk semakin mempercantik rangkaian bunga mawar segar. Sekarang memang banyak florist yang mejual bunga segar yang sudah dirangkai. tapi jika anda ingin menjadikannya lebih berkesan dengan cara merangkaimya sendiri, berikut ini kami berikan tips cara merangkai bunga mawar segar yang mudah dan sederhana :

  1. Menggunakan berbagai tumbuhan berwarna hijau tanpa tambahan bunga-bunga lainnya juga dapat membuat rangkaian bunga mawar tetap terlihat cantik.
  2. Jika anda tidak segera ingin merangkai bunga mawar yang anda beli, maka anda dapat menyimpannya dalam wadah berisi air dingin pada ruangan gelap. Ini dapat membuatnya lebih tahan lama.
  3. Jika bunga-bunga yang anda beli masih dalam keadaan kuncup dan anda ingin membuatnya segera mekar, maka tambahkan sedikit air hangat untuk memaksa mereka mekar lebih cepat.
  4. Segera masukkan batang bunga dalam air agar batang tidak kering dan terisi dengan udara.
  5. Jangan gunakan gunting untuk memotong batang bunga, sebaiknya gunakan pisau tajam atau cutter. Potongan jangan lurus, namun menyamping (seperti membuat bambu runcing).
  6. Jika anda tidak memiliki aditif (makanan bunga), maka anda dapat mencampur air  dengan 1 sdt gula dan 1 tetes pemutih.
  7. Ganti air  setiap 2 hari sekali, anda juga dapat sekalian memotong batang bawah bunga yang terlihat berubah warna.

Vas bunga dapat dikatakan juga sebagai hiasan fungsional karena, Vas dan bunga juga bisa dipajang terpisah. Vas berukuran cukup besar bisa dipajang tanpa tambahan bunga jika menginginkan gaya yang lebih modern dan simpel, anda bisa mencoba cara ini. Yang dimaksud dengan hiasan fungsional adalah benda yang tidak hanya berfungsi sebagai pajangan namun didesain sedemikian rupa sehingga memiliki bentuk yang indah dan penampilan yang cantik  sebagai hiasan rumah. Hiasan fungsional tidak hanya diletakkan di ruang tamu atau ruang makan, anda bisa pula meletakkan di kamar mandi misalnya dalam bentuk tisue gulung berhiaskan kerang atau tempat sampah berdesain cantik. Gunakan hiasan fungsional berdesain seri. Di kamar tidur misalnya tata kotak tisue, tempat sampah, dan gantungan baju yang didesain seragam dengan lemari atau bahkan tempat tidur anda. Sehingga pernik fungsional tidak hanya berfungsi sebagai penghias namun juga pencipta tema interior.