Inbox Promo

Tips Menggunakan Taplak Meja Dan Liner

Apakah anda merasa meja makan atau meja tamu anda terlihat membosankan? Saat anda merasakan hal tersebut, anda tentu ingin menambahkan beberapa aksesoris agar ia terlihat lebih cantik dari sebelumnya. Namun penambahan aksesoris secara berlebih dapat membuat meja kehilangan fungsinya. Agar anda tetap dapat menghias meja tanpa aksesoris berlebih di atasnya, taplak meja dan liner dapat menjadi solusi baik. Agar taplak meja atau alas meja dapat menghiasi meja anda dengan sempurna, beberapa tips dapat anda perhatikan saat membeli atau menggunakannya. Mereka kami rangkum secara singkat di bawah ini.

Tentukan Fungsi Taplak

Sebelum anda membeli sebuah taplak meja dan liner untuk meja di rumah, pastikan anda mengetahui fungsi taplak yang ingin anda gunakan. Dengan perkembangan zaman, anda sekarang dapat memiliki dua jenis taplak untuk meja anda. Alas meja yang lebar dapat membantu anda untuk melindungi seluruh permukaan meja dengan baik. Sedangkan alas meja yang berukuran panjang dengan lebar sempit dapat menjadi penghias yang ditaruh di bagian tengah meja. Bila anda ingin melindungi seluruh permukaan meja dari debu atau ingin menutup bagian cacat dari meja, alas meja lebar dapat menjadi pilihan yang tepat. Namun bila anda ingin tetap mempertahankan unsur permukaan meja, alas meja yang panjang dengan lebar sempit dapat anda gunakan sebagai taplak meja makan atau meja tamu anda.

Pilih Material Taplak Yang Tepat

Dengan menentukan fungsi dari taplak meja dan liner yang ingin anda gunakan, anda dapat lebih mudah untuk menentukan material dari taplak meja makan atau taplak meja tamu anda. Plastik atau material tahan air lain dapat menjadi pilihan untuk taplak meja makan anda dan keluarga. Hal tersebut untuk mencegah alas meja menjadi kotor akibat tumpahan makanan yang dapat muncul saat anda berkumpul bersama keluarga. Untuk taplak meja tamu atau meja hias lain, anda dapat lebih bereksperimen dalam hal material. Cobalah untuk menyesuaikan material dengan desain interior yang anda inginkan agar ia selaras dan menjadi nilai estetika tersendiri. Sebagai contoh, bludru dapat menjadi pilihan untuk membuat meja tamu atau meja hias anda terlihat lebih elegan. Taplak meja rajut juga dapat menjadi pilihan untuk menambah unsur cantik namun hangat di dalam sebuah ruangan.

Motif dan Warna Yang Tidak Ramai

Walau taplak dapat menjadi aksesoris tersendiri untuk meja anda, pastikan ia tidak memiliki motif dan warna yang terlalu ramai. Hal tersebut untuk mencegah fokus pada meja berubah 180 derajat sehingga fungsi meja justru menghilang. Pilihlah salah satu untuk taplak meja dan liner anda, apakah anda ingin warna cerah atau motif yang ramai. Bila anda ingin motif bunga yang sedikit ramai, pastikan warna cenderung kalem agar ia tetap terlihat cantik menghiasi meja. Jenis taplak meja dan liner memang banyak ditemukan di internet saat ini untuk dapat dibeli secara mudah lewat online. Namun anda tetap perlu berhati &ndash, hati dengan memperhatikan tiga poin di atas agar anda tidak sia-sia dalam membeli. Selain itu, pastikan bahwa anda membeli di tempat yang mengutamakan kualitas seperti Informa Online. Dengan pengalaman yang telah terpercaya, Informa Online dapat membantu anda untuk mendapatkan taplak meja dan liner yang tepat sesuai dengan keinginan. Tentunya dengan harga yang terjangkau bagi kantong anda dan keluarga. Yuk segera cek Informa Online dan cari aksesoris rumah terbaik untuk rumah anda!