Tips Memilih Sofa Cover yang Tahan Lama

Sofa cover yang tahan lama menawarkan cara untuk mengubah tampilan sofa Anda secara kosmetik sambil memperpanjang umur furnitur. Cover sofa biasanya mudah digunakan dan tersedia dalam berbagai ukuran, pola, dan warna untuk membantu Anda menemukan penutup sofa yang paling cocok untuk Anda. Apakah Anda memiliki sofa baru yang tidak ingin rusak oleh penggunaan yang berat? Atau Anda memiliki sofa bekas yang membutuhkan pembaharuan? Kain sofa dapat menghemat uang Anda daripada membeli sofa pengganti, dan umumnya mudah dirawat. Sebelum Anda membeli cover sofa tahan lama untuk sofa Anda, pertimbangkan hal-hal ini.

Jenis Sofa Cover

Jenis penutup yang Anda pilih umumnya tergantung pada ukuran anggaran Anda dan gaya hidup Anda. Selimut siap pakai adalah yang paling murah dan dijual di sebagian besar toko furnitur besar dan pengecer umum. Diproduksi dalam ukuran sofa standar, cover ini membutuhkan penyegelan dan penjepit untuk merawat kain tambahan. Mereka bisa dicuci dengan mesin, tahan lama, dan membutuhkan sedikit perawatan khusus. Cover Semicustom sudah siap dipakai, tetapi mereka dirancang agar sesuai dengan merek dan model sofa tertentu. Seperti penutup siap pakai standar, cover sofa ini biasanya dapat dicuci dengan mesin dan mudah dirawat, yang menjadikannya pilihan yang tahan lama dan praktis. Cover custom dijual di toko dekorasi dan pengecer interior rumah. Sarung ini dirancang khusus untuk sofa Anda, dan Anda dapat memilih jenis kain, gaya, dan warna penutup sebelum dibuat. Penutup ini biasanya kering-bersih saja, sehingga membutuhkan perawatan lebih dari rekan-rekan mereka.

Mengukur Ukuran

Salah satu pertimbangan pertama saat memilih cover sofa tahan lama adalah ukuran sofa Anda. Hati-hati mengukur panjang dari lengan luar ke lengan luar, lalu mengukur kedalaman dari depan sofa ke belakang sofa. Terakhir ukurlah ketinggian dari lantai ke atas bantal tertinggi. Saat menuliskan pengukuran, pastikan Anda mencatat apakah bantal berbentuk persegi atau jika membungkus lengan sofa.

Memilih Kain Anda

Ada banyak pilihan harga kain sofa dan jenisnya. Jenis kain yang Anda pilih memainkan peran penting dalam daya tahan penutup. Kain yang paling tahan lama termasuk campuran twill, kanvas, katun, dan denim. Sebaiknya pertimbangkan juga bahan sofa di bawah penutup. Sarung sofa kulit harus dibuat dari serat alami untuk menyerap kelembapan sehingga kulit tidak akan rusak. Sementara kain tugas berat dan tebal adalah yang paling tahan lama, kain kelas berat seperti chenille dan beludru tidak akan cocok dengan bentuk sofa Anda, jadi yang terbaik adalah menghindari jenis sarung sofa kelas berat ini. Kain luar ruang dan dilapisi sangat tahan lama dan memiliki lapisan kedap air tanpa perlu Scotch Gard. Ini bisa menjadi pilihan yang sangat baik jika Anda menggunakan sofa di teras atau teras yang disaring. Kain polyester dan mikrofiber memberikan tampilan yang lebih pas tetapi cenderung lebih ringan. Ini termasuk sarung bantal suede dan sarung sofa mikro suede. Sutra dan wol memberikan sentuhan canggih, tetapi serat tidak akan bertahan lama, dan penutupnya cenderung hanya bisa dry-clean saja.

Kemudahan Instalasi

Hal terakhir yang perlu diingat ketika memilih sofa cover adalah memilih salah satu yang mudah dipasang. Cobalah untuk menghindari membeli penutup yang Anda harus berjuang dengan setiap kali Anda melepasnya untuk membersihkannya. Sebagai gantinya, pilihlah desain one-piece yang mudah dipasang dan dilepas dengan mudah. Banyak pilihan yang bisa Anda dapatkan secara online di Informa Online. Segera kunjungi Informa Online dan lindungi sofa Anda dari kerusakan!