Tips memilih gorden dan batang gorden untuk rumah minimalis

Gorden menjadi pilihan sebagian besar orang yang memiliki rumah minimalis untuk menutupi jendelanya. Gorden juga memiliki fungsi lain seperti menjadi salah satu cara untuk mempercantik rumah, kemudian juga melindungi rumah dari hal – hal yang kurang aman serta yang lainnya. Model dari gorden sendiri sangat bervariasi sehingga Anda memiliki banyak sekali pilihan dalam memilih gorden untuk rumah dan bisa disesuaikan dengan keinginan serta kebutuhan. Namun terkadang masih banyak juga masyarakat yang bingung untuk memilih gorden untuk rumah yang minimalis. Anda tidak perlu bingung lagi karena saat ini kita akan membahas mengenai bagaimana tips memilih gorden untuk rumah minimalis agar tetap terlihat menarik dan juga sesuai dengan fungsinya.

Untuk memilih gorden sendiri pada dasarnya cukup sederhana:

  1. Perhatikan fungsi dari gorden itu sendiri, gorden memang dijual dengan berbagai macam pilihan dan hal tersebut bertujuan untuk mempermudah konsumen di dalam memilih gorden tersebut untuk melengkapi rumahnya. Untuk rumah minimalis, Anda bisa memilih gorden yang terdapat manic – manic serta model yang sedikit menarik. Sedangkan jika hanya untuk menutup jendela, maka bisa memilih gorden yang bisa dibuka dan juga ditutup.
  2. Perhatikan bahan yang digunakan untuk membuat gorden, hal ini juga sangat penting untuk Anda perhatikan jika memiliki rumah minimalis. Dan untuk referensi, maka Anda bisa memilih gorden yang menggunakan bahan seperti linen, satin atau polyster. Bahan tersebut karena lebih ringan dan juga lentur. Tetapi jika memang ingin lebih terkesan mewah maka bisa memilih gorden dengan bahan beludru.
  3. Anda juga perlu untuk memerhatikan tema dari gorden dan juga rumah agar nantinya tetap senada dan sesuai dengan kondisi rumah. Dengan hal tersebut tentu saja rumah akan terlihat lebih menarik dan rapi.
  4. Selain itu Anda juga perlu untuk memperhatikan model dari gorden tersebut, contohnya saja seperti model gorden yang bercorak sedikit rumit, kemudian untuk rumah minimalis yang simple Anda bisa memilih gorden dengan model warna polos atau bisa juga sedikit bercorak. Dan agar terlihat rapi serta terlihat lebih menarik, maka bisa memilih warna yang cukup terang serta terdapat smoke ringnya. Selain itu Anda juga bisa memilih warna yang ada kombinasinya seperti warna putih hitam atau disesuaikan dengan warna dinding rumah.
  5. Perhatikan Batang gorden atau tiang gorden.
  6. Pada gorden batang gorden sangat dibutuhkan, agar gorden dapat terpasang dan berfungsi dengan baik, Gorden membutuhkan tempat bergantung atau yang disebut dengan rel. Saat menentukan pemakaian rel ini, tidak hanya kualitas batang gordennya saja yang perlu diperhatikan tetapi juga berat kain bahan gorden pun perlu dipertimbangkan. Agar dapat dibuka maupun ditutup dengan baik, dibutuhkan rel dan batang gorden yang bagus dan sesuai dengan model gorden. Fungsi utama rel gorden adalah untuk menggantung kain gorden dan sebagai “jalan” agar gorden dapat dibuka dan ditutup. Namun saat ini tidak hanya itu fungsi gorden, rel gorden juga menjalankan fungsi sebagai penambah estetika dari gorden itu sendiri dan juga ruangan secara keseluruhan. Jadi itulah beberapa tips di dalam memilih gorden untuk rumah Anda yang minimalis, rumah minimalis sendiri memang dibutuhkan beberapa hal untuk bisa terlihat menarik. Meskipun rumah minimalis tentu saja tetap bisa dibuat menarik dan terlihat modern.