Tips Memilih Lampu Lantai untuk Ruangan Anda

Lampu lantai yang baik dapat menerangi seluruh ruangan atau mengarahkan cahaya ke tempat yang paling Anda butuhkan. Tidak ada yang dapat mengalahkan kepraktisan lampu standing. Lampu berdiri ini dapat ditempatkan di sebelah atau di belakang kursi, sofa, meja atau tempat tidur dan sebagian besar bahkan dapat digunakan sebagai lampu belajar. Karena lampu lantai minimalis membutuhkan ruang yang sangat sedikit, menggerakkannya tidak merepotkan. Ribuan jenis lampu standing tersedia di pasaran. Anda juga dapat menemukannya secara online di Informa Online dengan sangat mudah dan terjangkau. Jadi menemukan lampu yang cocok untuk ruangan Anda mungkin membutuhkan sedikit waktu. Bahan apa pun, warna atau gaya yang ada dalam pikiran Anda, kemungkinan besar akan tersedia. Jadi mulailah dari awal dan biasakan diri Anda dengan dunia yang penuh cahaya di sini.

Bagaimana Memilih Lampu Lantai?

Memilih lampu standing menjadi proses yang lebih mudah jika Anda mengerti bagaimana Anda ingin menggunakannya. Lampu ini datang dalam berbagai desain dan menggunakan berbagai jenis pencahayaan.

Tinggi

Apakah Anda ingin lampu memberikan penerangan untuk seseorang yang duduk di sofa? Atau apakah Anda ingin menerangi area ruangan? Apakah Anda memiliki langit-langit tinggi? Semua pertimbangan ini dapat membantu Anda memilih ketinggian lampu berdiri yang ingin Anda beli. Misalnya, lampu yang cenderung pendek tidak terlihat bagus di ruangan dengan langit-langit tinggi.

Bagian Dasar

Bagian dasar lampu standing berperan dalam kekokohan lampu. Lampu dengan alas lebar akan lebih sulit untuk dimiringkan daripada lampu dengan alas kecil. Bagian dasar lampu tersedia dalam kayu, kaca, keramik, atau logam.

Finish

Finish pada lampu biasanya membawa melalui tiang, soket, dan alas. Hasil akhir yang umum untuk lampu lantai termasuk perunggu antik, perunggu yang dioleskan minyak, nikel kuas, dan nikel satin.

Kap Lampu

Meskipun beberapa lampu lantai gaya modern tidak menggunakan kap lampu, Anda dapat menambahkan warna dan gaya pada lampu dengan kap lampu khusus. Kap lampu juga mengurangi intensitas cahaya, karena bayangan mata Anda dari bola lampu. Bahan yang berbeda akan memungkinkan intensitas cahaya yang berbeda terlihat melalui kap lampu.

Desain Lampu Lantai

Lampu ini lebih dari sekedar jenis pencahayaan yang mereka sediakan. Desain dan gaya juga adalah faktor yang penting. Lampu yang Anda pilih berkontribusi pada dekorasi kamar Anda. Berikut adalah desain utama yang dapat Anda pilih untuk ruangan Anda.

Klasik / Minimalis

Lampu lantai minimalis atau klasik/konsol memiliki satu fixture langsung di atas tiang, dan ini adalah jenis lampu yang paling umum. Jenis lampu ini memberikan pencahayaan aksen jika kap lampu terpasang.

Lengkungan / Dapat Disesuaikan

Lampu lantai lengkung yang dapat disesuaikan memiliki tiang melengkung yang memungkinkan Anda mengarahkan cahaya ke area tertentu. Misalnya, Anda dapat menempatkan lampu lantai lengkung di belakang kursi dan kemudian memasang lampu gantung langsung di kursi, memberikan sumber cahaya yang diarahkan. Beberapa lampu lantai lengkung memungkinkan Anda untuk menyesuaikan posisi sudut lengkungan.

Pohon

Gaya lampu lantai pohon memiliki satu tiang yang mengarah ke beberapa tiang cabang kecil, yang masing-masingnya memiliki lampu yang terpasang padanya. Dengan beberapa lampu berdiri, cabang-cabang lampu pohon dapat disesuaikan.

Pencahayaan Torchiere

Pencahayaan Torchiere meniru pencahayaan overhead dengan memproyeksikan cahaya dari lampu ke atas. Bayangan berbentuk seperti mangkuk, yang mengarahkan cahaya ke atas. Itu meningkatkan cahaya sekitar ruangan.