Menampilkan 483 produk dalam kategori

Lukisan

Urut Berdasarkan

Reset

Tips Menghias Rumah Dengan Lukisan

Gambar menarik menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk membuat rumah anda terlihat lebih menarik. Mulai dari lukisan pemandangan hingga lukisan abstrak, berbagai jenis motif ataupun gambar tersedia sebagai pilihan. Namun, mereka akan kehilangan unsur estetika bila anda tidak menaruhnya di tempat yang tepat. Untuk membuat anda dapat menghias rumah secara maksimal dengan gambar yang anda peroleh, kami berikan beberapa poin untuk anda pertimbangkan di bawah ini.

Ukuran

Salah satu faktor yang penting untuk dipertimbangkan saat menghias rumah dengan lukisan adalah ukuran yang ia miliki. Ketika anda ingin menghias sebuah ruangan dengan sebuah gambar unik, anda perlu melihat skala ukuran gambar yang tepat dengan ruangan. Dengan begitu, ia tidak mengganggu pemandangan anda dalam ruangan dan fungsi ruangan tidak hilang begitu saja. Sebagai contoh, sebuah lukisan kaligrafi atau lukisan pemandangan yang sering digantung di atas sebuah sofa haruslah memiliki ukuran yang tepat. Terdapat aturan tidak resmi mengenai hal ini di mana anda lebih baik memilih gambar berukuran hampir sama dengan sofa ataupun barang yang berada di bawahnya. Hal tersebut dikarenakan agar komposisi dari kedua barang tersebut dapat tercipta dengan sempurna.

Penempatan

Selain ukuran yang perlu anda perhatikan, penempatannya juga perlu diperhatikan dengan baik. Usahakan untuk tidak mengelilinginya dengan aksesoris lain agar faktor estetikanya tetap terjaga. Berikan beberapa area sedikit di sekitarnya sehingga ia dapat terlihat jelas di area tersebut. Sebagai contoh, taruhlah sebuah lukisan burung di ruang duduk belakang rumah tanpa aksesoris lain agar ruangan terlihat lebih natural. Berkaitan dengan poin ukuran, anda juga dapat melakukan permainan kecil dalam penempatan agar aksesoris gambar yang anda miliki dapat tetap digunakan. Kombinasikan gambar berukuran kecil yang anda miliki untuk menghias bagian dinding belakang furnitur lebar atau panjang yang anda miliki. Sebagai contoh, kombinasikan tiga lukisan bunga untuk menghias dinding di belakang sofa ruang tamu anda. Tentu jangan lupa, pastikan bahwa mereka tidak ditempatkan lebih dari lebar sofa tersebut.

Mix and Match

Dalam menghias rumah dengan sebuah gambar atau aksesoris, anda juga perlu bermain dalam warna dan juga motif agar sesuai dengan desain interior yang anda inginkan. Pastikan motif cocok dengan ruangan sehingga fungsi ruangan dapat terlihat dan lebih mencolok. Sebagai contoh, anda tidak mungkin menaruh lukisan kaligrafi untuk menghiasi dapur anda. Gambar makanan ataupun buah dapat menjadi pilihan yang lebih cocok untuk dapur agar fungsi dapur lebih terlihat jelas. Tidak hanya motif, warna dominan pada gambar perlu juga menjadi faktor pertimbangan. Anda dapat menggunakan lukisan burung dengan warna dominan cokelat untuk menghiasi ruangan dengan desain bernuansa alam. Dengan warna yang sesuai dengan nuansa ruangan, ia dapat bekerja dengan lebih baik untuk menghias ruangan anda. Tiga poin di atas dapat membantu anda untuk menghias ruangan dengan baik bila juga diimbangi dengan pilihan motif dari lukisan yang tepat. Memang sulit untuk memilih sebuah gambar yang tepat untuk ruangan anda, apalagi bila anda adalah seseorang yang menyukai seni. Anda dan anggota keluarga dapat menghabiskan waktu lama untuk memilih sebuah aksesoris rumah sedangkan waktu anda setiap hari terbatas. Bila anda mengalami masalah tersebut, anda dapat menggunakan layanan furnitur online seperti yang disediakan oleh Informa Online. Dengan kualitas dan pilihan yang terpercaya, anda dapat menemukan lukisan yang anda inginkan untuk rumah anda dengan harga yang terjangkau.