Dekorasi Dinding

Tidak sulit membuat ruangan tampil lebih menarik. Sentuhan dekorasi dinding bisa menjadi solusi yang praktis dan mudah diaplikasikan. Lukisan, hiasan dekoratif atau wallpaper merupakan inpirasi dekorasi yang bisa Anda gunakan untuk menghiasi dinding.

Menampilkan 1.525 produk dalam kategori

Dekorasi Dinding

Urut Berdasarkan

Reset

Tips Mendekorasi Dinding dengan Karya Seni

Dekorasi dinding yang sederhana sekalipun akan membuat rumah Anda lebih terlihat hidup dan tentunya lebih bergaya. Anda banyak hiasan dinding atau hiasan rumah yang bisa Anda gunakan untuk menghias dinding Anda yang masih kosong. Tetapi hal yang paling digemari banyak orang adalah karya seni, terutama lukisan. Lukisan kanvas mungkin banyak ditemukan untuk hiasan dinding atau hiasan rumah. Menemukannya juga sangat mudah, apalagi secara online di Informa Online. Anda hanya perlu mengetik “jual lukisan” dan akan ada banyak hasil pencarian yang keluar. Anda cukup memilih satu atau beberapa yang cocok untuk dekorasi dinding. Mengetik “jual lukisan” dan memilihnya memang mudah, tetapi memasangnya di dinding Anda agar terlihat menarik merupakan sebuah tantangan. Jika Anda ingin membuat tampilan rumah terlihat maksimal dengan karya seni tersebut, ada beberapa tips yang Anda dapat ikuti di bawah ini.

Tips dan Trik Sebelum Pemasangan

Cara terbaik untuk menguji apakah karya tersebut sesuai sebelum memaku dinding Anda adalah dengan meletakkan semuanya di atas meja atau di lantai. Pindahkan potongan-potongan sampai Anda memiliki posisi yang Anda sukai. Meletakkan potongan-potongan itu di atas selembar kertas kraft besar atau kertas pembungkus adalah metode yang lebih baik. Hal ini memungkinkan Anda untuk menelusuri setiap bagian dan menandai titik gantung. Kemudian, rekatkan kertas ke dinding dan palu paku. Buang kertasnya, dan voila! Ingatlah untuk memilih potongan yang lebih kecil untuk dinding sempit dan karya seni kanvas dinding yang lebih besar untuk dinding besar. Sebagai aturan umum, gantung dekorasi dinding sehingga titik tengah atau pengelompokannya berada di sekitar mata; pikirkan pengelompokan sebagai satu unit. Misalnya, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menggantung lukisan sedikit lebih rendah di ruang makan, karena Anda duduk ketika Anda melihatnya. Lukisan kanvas yang digantung di atas perabot tidak boleh lebih lebar dari lebar furnitur, prinsip umum adalah bahwa dekorasi harus sekitar 75% dari lebar furnitur.

Menggantung Secara Horisontal

Cara ini sempurna untuk lorong atau dinding sofa. Menggantung karya seni secara horizontal memungkinkan Anda untuk membuat volume tanpa terlihat ramai. Untuk skenario ini, jumlah hiasan yang ganjil lebih menarik bagi mata dan seimbang secara visual; direkomendasikan jarak spasi normal 4-6 jari

Menggantung Banyak Hiasan dan Secara Vertikal

Ketika Anda mengelompokkan empat atau lebih potongan, satu di atas yang lain, Anda harus mempertimbangkan garis vertikal. Ini berarti bahwa hiasan harus seimbang secara visual di kedua sisi garis vertikal imajiner. Terlalu banyak 'berat' di satu sisi atau di sisi lain akan membuatnya tampak canggung dan tidak seimbang. Sekali lagi dalam skenario ini, adalah ide yang baik untuk memastikan bahwa karya seni itu serupa baik dalam skema warna, gaya bingkai, atau materi.

Jenis Dinding

Kayu atau Panel Kayu Solid

Kayu adalah permukaan yang ideal untuk menggantung hampir semua hal. Perangkat keras gantung dalam hal ini paling sering merupakan suplai sekrup kayu. Dengan ujung runcing dan alur yang tajam, sekrup kayu mudah dipasang hanya dengan obeng.

Drywall dan Plaster

Untuk permukaan selain kayu, paku atau sekrup biasa biasanya tidak memadai. Sebagian besar dinding sebenarnya berlubang, dengan plester atau drywall yang relatif lunak menutupi kerangka kayu yang kokoh. Gantungan di bawah, yang dirancang khusus untuk dinding berlubang, siap mengatasi masalah permukaan yang terlalu lemah untuk menahan paku atau sekrup. Sebagian besar toko perangkat keras menyediakannya dalam berbagai ukuran.

Masonry dan Bata

Untuk blok beton atau dinding bata, gunakan colokan dinding timah. Anda akan memerlukan bor listrik dengan bit berujung karbida untuk membuat lubang untuk colokan. Ketuk steker ke tempatnya dan masukkan sekrup.