Inbox Promo

Kelebihan Tangga Lipat

Untuk membersihkan langit-langit rumah dan memasang lampu, tentu kita memerlukan alat bantu yang biasa disebut tangga atau ladder. Karena fungsinya membantu manusia mencapai tempat-tempat dengan ketinggian tertentu, tangga pada umumnya memiliki desain yang tinggi besar. Sayangnya, hal ini terkadang dapat menjadi masalah bagi sebagian orang. Dengan lebar dan tinggi rumah yang pas-pasan, menyimpan tangga bambu tradisional menjadi tampak kurang memungkinkan. Bentuknya yang tebal dan kaku akan sangat memakan space dan membuat rumah menjadi makin sempit. Nah, solusinya adalah, sekarang Anda dapat memilih tangga modern yang mudah dilipat dan berdesain portabel. Dengan begitu, Anda bisa menyimpan dan memindahkan tangga ini dengan mudah, baik untuk keperluan indoor maupun outdoor. Tangga lipat memang dirancang untuk memudahkan Anda mendapatkan fungsi dan kepraktisan tangga maksimal dengan ruang penyimpanan minimal.

Macam-macam Tangga Lipat

Tangga muncul dalam beberapa tipe untuk menyesuaikan kebutuhan Anda yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa variasi tangga lipat yang dapat menjadi inspirasi pilihan Anda:

  • Tangga Lipat Ganda

Tangga ganda atau twin step ladder merupakan jenis tangga lipat yang paling populer. Tangga ini dapat dipanjangkan atau dilipat menjadi dua untuk menjangkau tempat-tempat yang tidak terlalu tinggi. Ketika dilipat menjadi dua, tangga akan ditopang kokoh oleh keempat bantalan kakinya. Dengan begitu, Anda tidak perlu selalu menyandarkan tangga ini pada dinding seperti tangga konvensional.

  • Tangga Lipat Pijak

Tangga ini dapat berdiri dengan sendirinya tanpa sandaran dinding. Cenderung berbentuk lebih pendek dibanding tangga-tangga pada umumnya. Biasanya memang digunakan untuk keperluan ibu rumah tangga seperti mengambil alat dapur di konter paling atas atau membersihkan bagian atas lemari. Karena tujuan inilah, tangga pijak atau step ladder dibuat dengan pijakan yang lebar agar kedua kaki Anda dapat memijak dengan tegas dan nyaman serta menjauhkan dari risiko kecelakaan.

  • Tangga Lipat Multifungsi

Sama seperti jenis tangga sebelumnya, tangga multifungsi tidak memerlukan sandaran apapun karena telah memiliki gagang kaki yang rata dengan bantalan di setiap sudutnya. Kelebihan utama dari tangga ini adalah fleksibilitasnya. Anda dapat melipat tangga multifungsi dalam berbagai bentuk sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Beli Tangga Lipat Terlengkap di Ruparupa

Saat ini berbagai toko baik offline maupun online telah menawarkan tangga lipat aluminium sehingga terdapat banyak sekali merek yang beredar di pasaran. Pastikan Anda mengetahui spesifikasi dan keunggulannya sebelum memutuskan untuk memilih atau membelinya. Dalam memilih tangga, sebaiknya Anda tidak hanya fokus pada harganya yang murah saja, tetapi harus mengutamakan aspek kualitas dan keamanannya. Ingatlah bahwa Anda akan menjangkau tempat-tempat tinggi menggunakan alat ini, akan fatal akibatnya apabila tangga tidak cukup kokoh untuk menopang bobot tubuh Anda. Jika Anda mau mendapatkan tangga yang terjamin kokoh, aman, dan awet, Anda dapat segera mengecek Ruparupa. Ruparupa berani menjamin keaslian dan kualitas segala macam produknya, tidak terkecuali dengan tangga yang Anda cari. Segera temukan tangga lipat untuk segala kebutuhan rumah tangga dan pekerjaan anda di Ruparupa!