Inbox Promo

Lengkapi Peralatan Pertukangan dengan Gergaji Mesin

Jika Anda adalah pengusaha mebel, furnitur, dan berbagai usaha pertukangan kayu lainnya, sudah seharusnya Anda memiliki gergaji mesin. Bagaimana tidak, gergaji mesin telah terbukti mampu menjadikan semua pekerjaan potong memotong kayu menjadi jauh lebih efektif dan efisien. Dibandingkan gergaji konvensional yang besar, berat, dan memakan waktu; mesin gergaji tentu saja lebih mudah dioperasikan. Anda dapat menggunakan gergaji modern ini hanya dengan satu tangan karena bobotnya yang ringan dan juga desainnya yang portabel. Selain itu, karena gergaji menggunakan tenaga mesin, tentu Anda tidak perlu lagi mengeluarkan tenaga berlebihan. Beberapa mesin gergaji bahkan dikatakan setara dengan tenaga delapan kuda. Oleh karena itulah, Anda hanya perlu menggunakan sedikit tenaga untuk mengangkat dan mengarahkan gergaji, lalu mesin gergaji kayu pun akan 'melakukan' pekerjaannya sendiri.

Jenis-Jenis Gergaji Mesin

Gergaji mesin dapat dengan cepat dan efisien memotong kayu, triplek, pipa, dan beberapa jenis benda lainnya. Nah, agar pemanfaatan mesin gergaji dapat berjalan maksimal, Anda perlu mengetahui dahulu perbedaan fungsi gergaji mesin. Berikut adalah 3 jenis mesin gergaji yang paling umum digunakan:

1. Gergaji Rantai (Chainsaw)

Gergaji rantai atau yang lebih dikenal dengan chainsaw merupakan bentuk paling umum dari gergaji mesin. Fungsi utamanya adalah untuk menebang dan memotong pohon sebelum akhirnya diolah menjadi bahan baku kayu. Jadi apabila pekerjaan Anda memang menyediakan kayu mentah yang diambil langsung dari pohon tanpa memerlukan proses apapun, chainsaw wajib Anda miliki. Gergaji ini memiliki rantai atau gigi ripping yang akan berputar seperti putaran rantai pada kendaraan roda dua. Rantai digerakkan oleh motor atau mesin penggerak berbahan bakar bensin, diesel, ataupun listrik.

2. Jigsaw

Jigsaw adalah jenis gergaji listrik untuk pengerjaan kayu atau wood working. Bobotnya ringan dan ukurannya relatif kecil sehingga mudah dioperasikan dengan satu tangan. Jigsaw memiliki mata gergaji yang lurus dan akan bergerak naik-turun. Karena bilah atau mata gergajinya berbentuk halus dan lurus, gergaji ini efektif digunakan untuk memotong kayu yang tidak terlalu tebal seperti triplek. Anda dapat memakainya untuk pemotongan ke berbagai arah seperti zigzag, melingkar, ke kiri maupun kanan. Inilah yang menjadi alasan mengapa Jigsaw mampu menghasilkan potongan kayu dalam berbagai bentuk seperti lurus, melengkung ataupun kurva.

3. Circular Saw

Circular saw adalah jenis gergaji listrik yang memiliki piringan bergerigi. Dengan tenaga listrik, piringan akan bergerak memutar sesuai kecepatan yang dapat Anda pilih. Mata gergaji circular saw memiliki dimensi yang lebih besar dan bobot lebih berat dibanding jigsaw, sehingga cocok digunakan untuk memotong kayu yang lebih tebal. Karena ketebalan dan kekuatannya, material potong circular saw tidak terbatas pada kayu saja. Untuk radius mata gergaji yang lebih besar, mesin gergaji ini juga sering digunakan untuk memotong pipa dan besi.

Beli Gergaji Mesin Mudah & Hemat di Ruparupa

Saat ini, Anda tidak perlu lagi bersusah payah memotong kayu menggunakan gergaji manual yang menguras waktu dan tenaga. Anda bisa segera mendapatkan gergaji mesin untuk memotong pohon setebal 12 inci dalam hitungan detik. Oleh karena itu, lengkapilah kebutuhan pertukangan Anda dengan mesin gergaji sekarang juga. Ingat, cari mesin gergaji hanya di Ruparupa! Karena Ruparupa telah berkomitmen menyediakan kebutuhan perkakas pertukangan berkualitas terbaik dengan jaminan produk original khusus untuk Anda. Dengan jaminan ini, mungkin Anda akan berpikir harga gergaji mesin di Ruparupa mahal. Eitsss... Tunggu dulu! Justru di Ruparupa, Anda akan mendapatkan penawaran harga gergaji mesin terbaik dari merk-merk ternama dengan berbagai promo dan diskon menarik agar belanja Anda tetap super hemat. Yuk, belanja sekarang juga!