Brankas

    Solusi Terbaik Untuk Menjaga Dokumen & Barang Berharga

    Brankas Sebagai Tempat Penyimpanan Terbaik

    Brankas atau yang biasa disebut juga lemari besi, memiliki fungsi tahan api dan awet terhadap bantingan keras sehingga dicap sebagai tempat penyimpanan terbaik di rumah. Oleh karena itu, jika Anda ingin melindungi barang-barang berharga seperti perhiasan, uang, aset investasi, surat rumah, dan sebagainya, gunakanlah kotak yang berbahan tebal karena sangat pas untuk menjaga keamanan barang dari kebakaran serta pencurian dan pembongkaran. Berdasarkan ketahanannya, brankas terbagi menjadi tiga jenis.

    Jenis pertama bernama steel safes, yang artinya kotak penyimpanan ini terbuat dari plat besi atau baja. Jika Anda mempunyai jenis ini, biasanya kotak tersebut tidak tahan api dan mudah rusak sehingga akan lebih baik jika dipergunakan sebagai penyimpanan uang dalam skala kecil saja, misal untuk kebutuhan operasional usaha. Yang kedua merupakan fire safes. Sesuai namanya brankas yang satu ini memang difungsikan supaya tahan api karena memiliki fitur-fitur pas dan terbuat dari bahan yang lebih tebal dari steel safes.

    Anda bisa membuktikannya dengan cara mengetuk kotak tersebut. Jika kotak itu memberikan suara yang tidak nyaring dan terasa padat, maka bisa dipastikan bahwa lemari besi ini tahan api dan berbahan tebal. Untuk jenis terakhir biasanya dinamakan fire and burglar safes. Brankas yang satu ini memiliki fungsi paling luar biasa dibandingkan kedua jenis sebelumnya. Hal ini disebabkan tingkat keamanan dan brankas ini relatif lebih tinggi sehingga membuatnya tahan api dan awet meskipun sering terkena bantingan keras atau dibongkar.

    Tempat penyimpanan yang cocok untuk mengamankan beragam aset berharga di dalam rumah. Yang menjadi keunggulan kotak tipe ini adalah adanya fitur auto relocking yaitu sistem penguncian otomatis dari dalam kotak.

    Untuk bentuknya sendiri tentu ada beragam macam, mulai dari kubus, balok sampai silinder. Ukuran pun begitu, ada yang kecil dan bisa ditaruh di dinding. Sedangkan beberapa perusahaan, khususnya bank menggunakan lemari besi berukuran besar, kira-kira satu ruangan besarnya. Yang perlu Anda ketahui sebelum membeli jenis-jenis kotak besi di atas adalah kunci pengamannya. Beberapa pengaman memiliki berbagai cara kerja tetapi bisa disimpulkan ada dua yang sering diaplikasikan pada lemari ini, yakni digital dan analog. Terkadang keduanya bahkan digabungkan. Maksud sistem pengamanan digital adalah kunci yang menggunakan kode tertentu atau sidik jari pemilik untuk membuka kotak. Sedangkan, analog merupakan kunci tambahan alias kunci kecil yang bisa membuka kotak secara manual.

    Berbagai Fungsi Brankas Sebagai Solusi Penyimpanan Aset Penting

    Brankas tidak hanya ditemukan di perusahaan dan bank, karena kini fungsinya dirasakan oleh setiap kalangan sehingga beberapa perumahan pun memiliki kotak penyimpanan ini. Oleh karena itu kegunaan lemari besi yang satu ini tergantung tipe dan penggunaannya. Khusus di wilayah perumahan, tiap orang tentu pernah merasa lingkungan rumahnya tidak aman, terlebih lagi untuk keluarga yang menggunakan jasa pembantu rumah tangga. Anda merasa tidak tenang untuk meninggalkan rumah dalam waktu lama, sehingga membuat liburan pun menjadi kurang asyik. Untuk berhenti khawatir, beberapa rumah menggunakan kotak ini untuk aset-aset penting.

    Fungsi di Bank

    Kegunaan tempat penyimpanan ini di bank tentu banyak macamnya. Beberapa di antaranya: tempat untuk menyimpan dokumen-dokumen penting milik bank tersebut yang sangat dirahasiakan, baik itu umum atau perusahaan itu sendiri. Hanya staf-staf tertentu saja yang diberi kewenang untuk diberikan kode lemari tersebut. Penyimpanan ini juga digunakan untuk menyimpan dana yang disetorkan oleh nasabah, sebelum akhirnya dana itu dikelola kembali oleh bank untuk diinvestasikan ke sektor-sektor yang membutuhkan. Biasanya investasi jenis reksa dana menggunakan lemari yang satu ini. Kemudian digunakan juga untuk menyimpan surat-surat penting yang biasanya dijadikan jaminan oleh nasabah untuk melakukan pencairan dana dari bank. Biasanya kita temukan di bagian teller.

    Fungsi di Perumahan

    Tiap orang tentu pernah merasa lingkungan rumahnya tidak aman, terlebih lagi untuk keluarga yang menggunakan jasa pembantu rumah tangga. Anda merasa tidak tenang untuk meninggalkan rumah dalam waktu lama, sehingga membuat liburan pun menjadi kurang asyik. Apakah Anda memiliki berbagai macam perhiasan untuk investasi masa depan? Jika ya, tentunya Anda memerlukan kotak besi. Selain untuk menyimpan dan melindungi barang-barang penting dari pencurian, penyimpanan ini juga berfungsi untuk melindungi barang berharga Anda dari kebakaran. Untuk menyimpan dokumen dan surat-surat berharga, Anda memerlukan lemari yang berkualitas. Sistem keamanan merupakan satu syarat yang penting jika ingin memiliki lemari besi.

    Fungsi di Kantor

    Tidak hanya bank dan rumah, sebuah kantor semestinya memiliki lemari besi guna mencegah perampokan dan kebakaran. Tentu saja saat berada di kondisi genting seperti itu, tidak mungkin lagi untuk menyelamatkan barang-barang berharga maupun berbagai dokumen penting. Namun, Anda tidak perlu khawatir dan masih bisa punya harapan untuk menyelamatkan semua beda berharga tersebut, yakni simpanlah di tempat penyimpanan yang kebal akan api ataupun bantingan keras.

    Brankas sebagai tempat penyimpanan file tidaklah harus berkualitas seperti brankas tempat penyimpanan, uang dan loga mulia yang dibutuhkan brankas dengan sistem keamanan yang berlapis-lapis agar tidak mudah dibobol maling, Brankas tempat penyimpanan arsip-arsip seperti di rumah sakit, kantor-kantor pemda yang hanya tujuannya hanya untuk merapikan arsip yang ada, hanya dibutuhkan brankas yang terbuat dari bahan anti api, mengapa?.. karena berkas-berkas yang ada di dalam Brankas tersebut merupakan dokumen yang kegunaannya sepenjang masa. Brankas untuk tempat penyimpanan arsip data tidak perlu menggunakan sistem keamanan yang berlapis, karena kecil kemungkinan untuk dicuri maling. Tidak seperti uang dan logam mulia yang memang selalu menjadi incaran para pencuri.

    Kita semua tentu tak ingin hal buruk terjadi didalam rumah, namun tak ada salahnya berjaga-jaga untuk kemungkinan terburuk yang bisa terjadi. Diantaranya adalah bahaya pencurian dan kebakaran yang selalu mengintai. Untuk itu, tak ada salahnya menyediakan brankas di rumah untuk mengamankan dokumen serta barang berharga lainnya agar tetap aman saat disimpan didalamnya.

    Lokasi penyimpanan brankas di rumah biasanya ditempatkan ditempat yang aman. Misalnya Anda bisa menyimpannya di dalam lemari pakaian atau di bawah kolong tempat tidur. Setidaknya, dengan menyimpan barang berharga didalam brankas, semua barang tersebut akan lebih aman pada saat keadaan genting/darurat misalnya kebakaran, gempa bumi, dan sebagainya. Kami hadir dengan konsep 100% kepuasan pelanggan yang mengedepankan layanan prima untuk setiap transaksi yang Anda lakukan di Ruparupa.com.