Wisata

    Saat mendegar kata “Wisata alam” tempat apa yang pertama kali muncul di benak Anda? Apakah anda terpikir untuk berwisata ke daerah pegunungan? Atau ke daerah perairan? Atau justru di dataran? Atau tempat-tempat yang bisa dijadikan objek wisata lainnya. Tentu di dunia banyak sekali objek-objek wisata alam yang bisa anda kunjungi. Namun kini pertanyaannya, apakah anda lebih tertarik untuk berwisata alam keluar negeri atau menjelajahi alam Indonesia?

    Ada sangat banyak objek wisata yang indah di Indonesia. Setiap provinsi atau bahkan setiap kota di Indonesia memiliki tempat wisatanya masing-masing. Dan ternyata tempat wisata alam di Indonesia tidak kalah indah dari tempat wisata alam diluar negeri. Berikut ini beberapa tempat wisata alam di Indonesia yang keindahannya :

    Wisata Bukit Pelalangan - Bangkalan

    Apakah anda tahu atau pernah berwisata ke Antelope Canyon dan Arizona di Amerika Serikat? Salah satu objek wisata yang terkenal disana adalah bukit gersangnya yang indah dan salah satu formasi bebatuan yang paling indah di dunia. Ternyata di Indonesia juga ada objek wisata alam yang hampir mirip yaitu di Wisata Bukit Pelalangan. Perlengkapan tas travel bisa di cek disini.

    Wisata Bukit Pelalangan terletak di desa Bherballuk, kecamatan Arosbaya Kabupaten Bangkalan dan masih dalam satu kawasan dengan Objek Wisata Religi Pesarean Rato Ebu. Di dalam bukit juga terdapat beberapa gua yang bisa anda masuki. Bekas pahatan warga yang berbentuk persegi panjang dan kotak – kotak semakin menambah eksostis bukit Pelalangan ini. Selain gua, di dalam bukit juga banyak ditemukan tebing – tebing dengan kedalaman yang berbeda – beda ukurannya dengan warna hampir kecoklatan tidak seperti batu kapur lazimnya yang berwarna putih.

    Goa Rangko – Nusa Tenggara Timur

    Objek wisata alam yang berikutnya juga tidak kalah indah yaitu Goa Rangko yang terletak di Desa Rangko, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Goa rangko masih belum banyak di datangi para wisatawan, itu membuatnya masih cukup sepi. Rute untuk mencapai Goa Rangko saat ini juga sedikit sulit dilalui. Di dalam Goa Rangko terdapat satu kolam ber air biru yang kedalaman kolam tersebut tak terukur karena pengaruh pasang surut air laut. Anda bisa langsung berenang di kolam terebut sembari melihat-lihat keindahan ornamen-ornamen goa.

    Danau Toba – Sumatera Utara

    Danau Toba adalah sebuah danau alam besar tekto-vulkanik yang menempati kaldera dari sebuah supervulkan. Danau Toba disebut-sebut sebagai danau vulkanik terindah yang dimiliki Indonesia. Danau ini memiliki ukuran panjang sekitar 100 kilometer, lebar sekitar 30 kilometer, dan kedalaman hingga 505 meter (1.666 kaki), terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik yang sangat indah bernama Pulau Samosir.

    Raja Ampat – Papua Barat

    Raja Ampat adalah sebuah kabupaten dan merupakan bagian dari Propinsi Papua Barat. Untuk mencapai Kepulauan ini, kita harus melewati kota Sorong terlebih dahulu. Raja Ampat adalah kepulauan yang terdiri dari banyak sekali pulau karang dan tersebar luas di seluruh wilayahnya. Namun demikian, Raja Ampat memiliki 4 pulau utama yang paling besar, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Batanta, Pulau Salawati, dan Pulau Misool. Raja Ampat saat ini dianggap sebagai surga bawah laut tercantik di seluruh dunia. Namun tidak hanya kekayaan alam bawah lautnya saja yang indah, Raja Ampat juga memiliki banyak hal menarik di atas permukaan lautannya. Umumnya, pantai-pantai di kepulauan ini berpasir putih dan memiliki kehalusan mendekati tepung. Selain itu, pulau-pulau yang membentuk deretan tebing tinggi pun banyak terdapat di Raja Ampat. Bahkan, beberapa tempat seperti Piaynemo, Teluk Kabui, dan Wayag telah terkenal hingga ke seluruh dunia lebih dulu sebelum dikenal di dalam negeri. Lengkapi kebutuhan koper mu di ruparupa dengan berbagai koleksi unik.

    Pantai Sumurtiga – Sabang

    Pantai Indah ini terletak di Sabang, Provinsi Aceh, Indonesia. Pantai Sumur Tiga adalah pantai berpasir putih dan bertekstur lembut dengan garis pantai yang sangat panjang, mungkin ini adalah pantai dengan garis pantai yang paling panjang yang ada di Kota Sabang. Ombak di pantai ini pun termasuk cukup besar di kala pasang dan tenang ketika surut yaitu sore hari. Pantai Sumur Tiga menghadap ke arah timur, sehingga disini anda bisa melihat sunrise yang cantik yang didukung dengan putihnya pasir pantai serta laut yang berwarna biru kehijauan.

    Anambas – Kepulauan Riau

    Anambas terletak di Laut Cina Selatan pada bagian paling barat Indonesia. Pulau Anambas adalah pecahan dari Kabupaten Kepulauan Natuna yang saat ini secara administratif sudah menjadi Kapubaten Kepulauan Anambas. Pulau Anambas terkenal dengan wisata baharinya yang begitu indah. Begitu banyak keindahan yang belum tersentuh tangan manusia di Anambas. Hamparan laut biru dengan pasir putihnya yang lembut serta terumbu karang yang cantik akan menyihir siapa saja yang berkunjung ke sini. Pemandangan Pulau Tropis yang sangat indah layak diidolakan.

    Kepulauan Karimun Jawa – Jepara, Jawa Tengah

    Kepulauan Karimun Jawa terletak di Provinsi Jawa Tengah, tepatnya di bagian utara Pulau Jawa, adalah salah satu tempat wisata menarik yang banyak dirujuk wisatawan sebagai destinasi liburan. Tempat wisata yang masuk dalam wilayah Kabupaten Jepara ini merupakan titik paling pas untuk menikmati surga bawah laut dengan 90 jenis karang laut dan 240 lebih spesies ikan yang sangat cantik. Selain itu, juga bisa menikmati hutan mangrove dan melihat satwa khas di tempat wisata yang dijuluki sebagai Pulau Karibia-nya Jawa ini, seperti rusa, kera, penyu, beragam spesies burung, dan masih banyak lagi yang lainnya.

    Taman Nasional Bromo Tengger Semeru – Jawa Timur

    Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) terletak di Provinsi Jawa Timur. Keindahan pesona alamnya sangat diakui bahkan sampai mancanegara. Tempat wisata berupa taman nasional yang terletak di 4 kabupaten di Jawa Timur ini sendiri memiliki banyak objek menarik yang tidak boleh dilewatkan, mulai dari Gunung Bromo dan semeru, lautan pasir, Pantai Berbisik, Air Terjun Madakaripura, Ranu Pane, Ranu Kumbolo, dan lain-lain yang terkenal karena keindahannya. Akses menuju TNBTS ini terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti rute menuju Gunung Bromo. Meskipun jalannya cukup ekstrem, semua akan terbayar tuntas oleh keindahannya.

    Selain daripada destinasi-destinasi wisata yang terpapar diatas, masih ada sangat banyak tempat wisata alam yang sangat indah yang ada di Indonesia yang patut untuk dikunjungi. Bahkan keindahan tempat wisata alam di indonesia dapat bersaing dengan tempat-tempat wisata alam di dunia. Maka dari itu, mari jelajahi indahnya tempat wisata di tanah air tercinta.

    Tak ada salahnya melepas penat dari rutinitas kerja yang melelahkan dengan berlibur ke destinasi wisata yang Anda inginkan. Berwisata ke tempat-tempat yang eksotik tentu dapat melepaskan kelelahan yang menumpuk karena beraktivitas sehari-hari. Jika ingin berlibur, Anda tentu perlu menyiapkan berbagai keperluan yang dibutuhkan agar momen liburan Anda senantiasa menyenangkan.

    Untuk menyimpan berbagai kebutuhan wisata, tentu saja Anda memerlukan koper dan tas yang mampu menampung berbagai barang bawaan Anda. Selain agar tetap praktis saat dibawa, Anda harus bisa memilih tas dengan kualitas yang bagus agar tidak mudah rusak saat dibawa bepergian, baik itu berwisata kedalam maupun luar negeri. Setiap produk yang kami jual aman digunakan untuk Anda maupun keluarga serta merupakan produk original dengan kualitas yang terjamin seperti tas, tas selempang, payung, tas ransel, payung lipat