Ini Daftar Kado Unik Untuk Orang Tersayang

    Memberi tanda kasih pada orang terkasih tidak perlu menunggu hari besar tertentu. Tidak perlu menunggu hari valentine ataupun hari ibu, yang penting adalah niat baik Anda menunjukkan kasih sayang kepada mereka. Oleh karena itu, kado unik bisa jadi salah satu cara untuk mengungkapkan perasaan Anda apabila tidak biasa disampaikan melalui kata-kata.

    Buat kamu yang jarang memberikan hadiah, mungkin hal ini akan sedikit membuat kebingungan. Belum punya ide ingin kasih apa? Tenang! Simak berikut barang-barang di bawah ini yang mungkin bisa menjadi inspirasi kamu saat membeli kado unik!

    Tiket konser gratis

    Meskipun terbilang mahal tapi kado unik ini paling gampang untuk membuat pacar kamu senang. Mengapa? Kamu pasti tahu dong musisi kesukaan dia dan biasanya cowok kalau sudah nge-fans sama sesuatu akan selalu mengikuti aktivitas seniman favoritnya bahkan sampai ke konser sekalipun! Kalau kamu memang berniat membelikan kado unik ini, usahakan menabung dari jauh-jauh hari agar setiap rencana berjalan dengan baik. Sebelum memberikan tiket konser ke dia, pastikan di tanggal tersebut apakah dia bisa pergi sama kamu. Jangan lupa cek apakah dia sudah membeli tiket konser tersebut, kan lumayan duit kamu jadi terbuang.

    Jam Tangan

    Klasik sih tapi kalau sudah bingung yasudah belikan ini saja! Apalagi kalau si doi sering banget terlambat saat harus ketemuan, jam tangan adalah kado yang pas untuk si dia. Tidak hanya bisa untuk pacar kamu, kado unik jam tangan cocok juga jika diberikan kepada ayah tersayang. Tidak perlu membeli merek mahal, selama memiliki desain yang bagus, mengapa tidak?

    Sepatu

    Kalau kamu merasa baju dan jaket itu biasa, sepatu mungkin bisa menjadi referensi hadiah selanjutnya. Sayangnya, pria tidak suka dengan semua bentuk sepatu. Nah, untuk menghindari hal tersebut coba deh tanyakan kepada teman atau saudaranya terlebih dahulu. Jika ingin diberikan kepada adik laki-laki kamu, coba tanyakan kepada orang tuamu. Sepatu pria mempunyai banyak jenis dan model, jenis-jenis sepatu antara lain sepatu running, sepatu pantofel, sepatu futsal, sepatu sneakers dan lain sebagainya. Berikut beberapa brand terkenal akan koleksi sepatu pria yang sudah menjadi favorit dikalangan masyarakat.

    Adidas, brand yang menjadi nomor satu di dunia dan dikenakan oleh atlet-atlet terkenal dunia. Nike dengan logonya yang sangat khas, Brand sepatu Vans juga merupakan salah satu ikon street fashion yang paling digemari oleh anak muda. Kalau ingin sepatu yang bagus namun harga lebih terjangkau, pilihlah sepatu merek New Balance. Merek yang biasa disebut dengan NB ini merupakan merek favorit bagi sebagian masyarakat yang suka dengan gaya simple.

    Tas

    Bagi kamu yang punya teman dekat yang suka mendaki gunung atau jalan-jalan ala backpacker, bisa membelikan doi tas travel yang super besar supaya muat untuk setiap keperluan dia. Harga untuk kado ini juga cukup menguras dompet kamu sehingga sebaiknya ditabung dari jauh-jauh hari. Kalau kamu bingung ingin memilih tas yang seperti apa, coba cari referensi di blog atau forum pecinta daki merek apa yang tahan lama tetapi juga terjangkau dengan uang kamu.

    Alat Musik

    Kalau ibumu gemar bermain musik apalagi memang suka bermain musik, coba belikan alat musik sebagai kado unik spesial dan pastinya membuat dia terharu. Kamu bisa meminta bantuan teman untuk mencarikan gitar yang bagus atau bisa dimodifikasi sendiri corak luarnya. Selain itu, kamu juga bisa menulis kata-kata manis di badan gitar sebagai ungkapan rasa sayangmu ke dia.

    Ide Bungkus Kado Unik Do-It-Yourself Yang Bisa Buat Orang Terpesona

    Satu hal yang tak boleh dilupakan ketika memberi hadiah kepada seseorang adalah cara kita mengemasnya. Yup! Bungkus kado yang menarik dan unik akan memberi kesan pertama yang baik. Sekecil apapun ukuran kadonya, kalau kotak hadiah atau bungkusnya fantastis, siapa sih yang tidak suka?

    Tapi sayang seribu sayang, nggak semua orang punya cara brilian untuk membungkus kado. Kalau kamu sering bingung membungkus kado, tenang. Kamu tak sendiri. Inginnya anti mainstream dan unik tapi nggak ada ide yang mampir? Mau minta tolong karyawan mall buat ngebungkus kadonya?

    Ide Bungkus Kado Unik Do-It-Yourself Yang Bisa Buat Orang Terpesona

    ‘Gunting-gunting’ kertas kadonya, why not?

    Desainnya simpel banget! Kamu hanya perlu menambah kertas kado, tapi kalau kadonya sudah berada di kotak hadiah berwarna, kamu cukup pakai satu kertas kado saja. Coba lihat langkah-langkahnya di atas. Nggak pernah kepikiran buat yang seperti itu, ya?

    Bungkus Kado Furoshiki

    Furoshiki adalah cara membungkus tradisional ala Jepang. Sebagai pembungkus kadonya, kamu memerlukan kain persegi dengan warna atau pola menarik. Nah, setelah itu, ikuti cara melipatnya. Tutorialnya di internet banyak, kok!

    Pita Kado dari Majalah Bekas

    Kamu punya tumpukan tabloid yang so last year? Ide ini mantap banget! Pertama, gunting lembaran majalahnya secara memanjang. Ingat, pilih kertas dengan warna yang menarik, ya. Lekukkan dan ikuti cara seperti di gambar, dan surprise! Kadomu jadi makin unik!

    Bungkus Kado Polkadot

    Idenya sederhana tapi hasilnya lucu sekali, loh! Kamu memerlukan kertas sampul atau bungkus kado warna cokelat polos, cat warna putih, gunting, pensil, dan pita putih. Setelah kadonya kamu bungkus dengan kertas cokelat tadi, menggunakan pensil kamu totol-totol cat warna putih ke permukaan kertas cokelat. Setelah catnya kering, ikatkan pita putih di kado kamu.  Sederhana tapi unik, kan?

    Kertas Kado Bentuk Buah

    Kamu hanya butuh kertas warna-warni, spidol, gunting, serta lem. Misal orang yang akan kamu beri kado cinta mati sama semangka, bungkus kadomu dengan kertas warna merah. Dengan spidol hitam, gambar biji-biji semangka di bagian luar kertas. Jangan lupa tambahkan dedaunan menggunakan kertas warna hijau yang kamu tempel di bagian atas kotak. Warnanya segar, ya?

    Bungkus Kado Cap ‘Kentang’

    Mirip dengan ide sebelumnya, kamu butuh kertas cokelat sebagai pembungkus kadonya. Eitsss, tapi sebelum itu, siapkan kentang dan cat warna-warni. Potong kentangnya dan bentuk sesuai selera. Bisa bentuk hati, bulat, bintang, kotak, terserah! Jangan lupa dicat dulu, ya. Dengan stempel kentang yang sudah kalian buat, hias kertas cokelat tadi. Wuaaah, kadonya semankin berwarna!

    Kain Tartan sebagai Bungkus Kado

    Kamu punya stok kain tartan yang nggak terpakai? Pakai saja kainnya untuk membungkus kado! Kamu juga bisa menambahkan pita-pita sebagai pemanis. Gimana? Gampang dan hampir no budget!

    Benang Warna-Warni Pemanis Kado

    Ide DIY satu ini kreatif banget! Memanfaatkan benang (benang rajut, flanel, apapun boleh) warna-warni, kotak kado polos nan simpel bisa jadi unyu dan tiada duanya di dunia. Lihat aja gambarnya. Daebak! Bungkus Kado dengan Foto!

    Pernah lihat foto digunakan untuk pembungkus kado? Belum? Wah, yang ini patut kamu coba. Susun foto-foto orang yang akan kamu beri hadiah lalu edit fotonya agar terkesan vintage. Print, jadikan kertas pembungkus kado, dan jadi, deh!

    Paper Bag

    Bahan serta alat yang kamu perlukan adalah kertas kado bergambar, lem tembak, gunting, dan kertas bungkus makanan (biasanya berwarna cokelat. Kalau nggak punya, kamu bisa bikin sendiri. Mudah, kok). Setelah memasukkan hadiah ke dalam tas kertas tersebut, hiasi bagian atasnya dengan kertas kado berwarna. Tempelkan hiasan seperti kancing atau benang warna-warni sebagai dekorasi.

    Ruparupa menjual kotak kado, bungkus kado, jual kotak kado, jual bungkus kado, box kado, jual paper bag yang unik.