Furniture Outdoor

    Sudut Nyaman Di Halaman Rumah Dengan Furnitur Outdoor Memikat

    Anda tentu tidak ingin menghabiskan waktu luang anda terus-menerus dalam ruangan rumah. Ketika matahari hangat bersinar di halaman rumah, anda ingin keluar menikmati cahaya matahari sambil menghirup udara segar dari sekitar rumah. Di saat ini, anda butuh furnitur outdoor yang tepat untuk membuat anda nyaman berjam-jam di halaman rumah anda yang asri.

    Furnitur outdoor atau yang juga biasa disebut dengan furnitur patio sekarang ini telah menjadi unsur yang juga diperhatikan oleh beberapa keluarga. Ketika anda dapat memilih furnitur dengan baik untuk halaman rumah anda, tidak dapat dipungkiri anggota keluarga dapat berkumpul dan bercengkerama bersama di area ini.

    Untuk membantu anda memilih dan mendesain, kami berikan beberapa tips singkat di bawah ini.

    Buat Daftar Furnitur

    Mulailah untuk memikirkan apa yang ingin anda lakukan pada area halaman rumah anda seperti kursi outdoor. Apakah anda ingin menghidangkan makan malam di halaman untuk membuat makan malam berkesan bagi keluarga? Atau anda ingin menggunakan halaman rumah untuk pesta kecil bagi anggota keluarga atau buah hati anda? Atau mungkin juga anda hanya ingin menggunakan area tersebut untuk membaca buku atau sekadar menikmati sinar matahari pada pagi hari?

    Buatlah daftar apa yang ingin anda lakukan di halaman rumah anda dan tentukan furnitur yang menurut anda dapat mendukung hal-hal tersebut. Jika anda hanya butuh sebuah area untuk membaca buku, tentu anda hanya membutuhkan bangku yang nyaman dengan mungkin meja bundar kecil untuk minuman segar anda.

    Coba Furnitur Sebelum Membeli

    Cobalah furnitur yang anda ingin peroleh sebelum membeli, terutama bangku-bangku yang anda inginkan. Furnitur outdoor memiliki prinsip yang sama dengan furnitur dalam rumah anda. Bila anda memiliki furnitur yang tidak nyaman untuk diduduki, anda tentu tidak ingin menghabiskan waktu lama pada area tersebut.

    Beli Furnitur Dengan Bahan Yang Tepat

    Dikarenakan furnitur yang anda beli akan anda tempatkan di luar ruangan, tentu lebih banyak masalah yang dapat muncul pada furnitur tersebut.

    Sebelum anda membeli, anda perlu memikirkan 5 faktor untuk furnitur halaman rumah anda. 5 faktor tersebut adalah:

    Cuaca

    Bila anda tinggal di area yang sering hujan dan cukup lembab, anda perlu mencari furnitur dengan material yang tahan akan hal ini. Anda tentu tidak akan mau furnitur kesayangan anda rusak karena karat atau bahkan jamur karena situasi ekstrim di lingkungan rumah.

    Daya Tahan

    Beberapa material dapat bertahan untuk beberapa tahun di luar ruangan dalam kondisi ideal. Dengan cuaca di Indonesia yang sering berubah, anda dapat mempertimbangkan furnitur dengan daya tahan yang tinggi untuk efisiensi biaya dan waktu seperti payung taman dan gazebo yang bagus.

    Cara Merawat Furnitur

    Daya tahan furnitur memang juga dipengaruhi oleh faktor ini. Bila anda adalah orang dengan tipe cukup malas untuk merawat barang-barang sekitar, anda perlu mencari material furnitur yang mudah dirawat dan dibersihkan.

    Ramah Lingkungan

    Faktor ini menjadi cukup penting bagi beberapa keluarga yang memang peduli dengan situasi lingkungan hidup saat ini. Beberapa perusahaan furnitur memang telah melakukan produksi secara ramah lingkungan. Namun, tidak salahnya untuk mengadakan survei kecil sebelum anda membeli bila anda ingin mendukung gerakan ramah lingkungan.

    Biaya

    Hal yang terpenting dari semuanya adalah biaya yang anda miliki untuk furnitur tersebut. Anda perlu mencocokkan biaya dengan keinginan anda sehingga anda tidak menyesal di kemudian hari.

    Dengan faktor – faktor di atas, anda dapat mulai untuk memilih material furnitur outdoor anda.

    Bahan Furnitur Yang Dapat Dipertimbangkan

    Kayu

    Kayu merupakan bahan yang populer untuk furnitur, tidak hanya untuk dalam ruangan maupun juga luar ruangan. Ia memiliki keindahan yang natural dan sangat mudah untuk dibentuk menjadi meja, kursi, atau furnitur lain yang kuat dan tahan lama. Namun, tidak semua kayu dapat digunakan untuk furnitur outdoor. Pilihlah kayu bertekstur keras untuk menjadi material furnitur di halaman rumah anda seperti jenis kayu jati, meranti, dan juga eucalyptus. Walau jenis kayu tersebut memiliki harga yang lebih mahal dari jenis kayu lain, namun anda dapat menggunakan furnitur tersebut dalam jangka waktu yang lebih lama karena ia lebih tahan pada perubahan cuaca di luar ruangan.

    Metal

    Metal merupakan bahan yang terkuat dan paling tahan lama untuk furnitur patio anda. Karena kekuatannya yang memiliki tingkat lebih tinggi dari material lain, bentuk frame furnitur dengan bahan metal dapat lebih tipis dan memiliki model yang lebih bervariasi. Namun bahan ini juga memiliki beberapa kekurangan seperti beratnya yang membuat furnitur susah untuk digerakkan. Tidak hanya itu, bila furnitur tersebut terkena sinar matahari untuk beberapa saat, permukaannya akan terasa panas dan tidak nyaman untuk digunakan.

    Plastik

    Furnitur berbahan plastik menjadi salah satu tren baru dalam furnitur outdoor saat ini. Bentuknya yang bervariasi dan juga ringan serta harga yang terjangkau membuatnya diminati oleh berbagai keluarga. Tidak hanya itu, warna yang bervariasi pun membuat anda tidak perlu khawatir untuk cat pudar seiring dengan berjalannya waktu. Namun anda perlu ingat bahwa furnitur berbahan plastik memiliki daya tahan yang sedikit lebih rendah dari bahan lain sehingga anda perlu menjaganya lebih baik.

    Tidak hanya itu, anda juga dapat mempertimbangkan material lain seperti HPL (High Pressure Laminate), kaca dan juga batu marmer. Ketiga bahan ini memang memiliki harga yang lebih tinggi dari pada kayu, metal, dan juga plastik. Namun, daya tahannya cukup baik.

    Gunakan Furnitur Multi Fungsi

    Sama seperti furnitur dalam ruangan anda, anda dapat mempertimbangkan untuk memperoleh furnitur multi-fungsi untuk halaman rumah anda. Alangkah efisiennya bila anda dapat mengeluarkan biaya untuk sebuah kursi yang dapat juga menjadi tempat anda membaringkan diri sebentar. Atau anda juga dapat mempertimbangkan meja multi fungsi yang panjangnya dapat disesuaikan sesuai dengan keinginan anda.

    Perhitungkan Luas Area

    Anda perlu memperhitungkan luas area halaman rumah anda sehingga furnitur yang anda beli tidak memakan area terlalu banyak. Anda tentu tidak ingin untuk merusak tanaman kesayangan hanya karena kursi malas yang terlalu besar dan menutupi hampir setengah area halaman.

    Selain itu pada musim hujan, anda terkadang ingin menyimpan furnitur outdoor dalam garasi atau gudang rumah untuk menjaga kualitas furnitur. Bila anda ingin melakukan hal tersebut, anda perlu mempertimbangkan furnitur yang dapat dilipat atau disimpan secara mudah.

    Pilih Warna Yang Menarik

    Pada saat anda membeli furnitur untuk halaman rumah, anda tidak perlu terpatok pada warna natural seperti cokelat kayu, hitam, putih, atau warna metal. Bermainlah dengan warna pada furnitur patio anda dengan memadukan bantal atau aksesoris lain yang berkelas.

    Alas Kaki? Siapa Takut!

    Untuk meningkatkan kenyamanan anda pada sudut mungil di halaman rumah tersebut, anda dapat mempertimbangkan sebuah alas atau karpet outdoor dengan warna dan bahan yang cocok dengan furnitur anda. Dengan begitu anda dapat membawa kesan dalam ruangan ke halaman rumah sehingga anda dapat merasa nyaman berada di sana dalam waktu lama.

    Tak hanya bagian dalam ruangan yang perlu didekorasi, bagian luar ruangan juga perlu perhatian khusus dengan dekorasi yang tepat. Anda bisa mendekorasi taman, teras, serta bagian luar ruangan dengan koleksi furnitur yang berkualitas. Dengan pemilihan funitur yang tepat, bagian luar rumah juga bisa menjadi tempat yang nyaman untuk digunakan bercengkrama bersama keluarga.

    Furnitur outdoor yang tersedia di Ruparupa merupakan koleksi furnitur berkualitas yang hadir dalam beragam pilihan yang dapat disesuaikan dengan tema dekorasi Anda. Taman yang hijau bisa dilengkapi dengan furnitur bernuansa natural. Teras rumah yang terlihat kosong dapat diberikan tambahan furnitur sederhana baik itu, kursi maupun meja kecil. Kami hadir dengan konsep 100% kepuasan pelanggan yang mengedepankan layanan prima untuk setiap transaksi yang Anda lakukan di Ruparupa.