Mendesain Salon Dan Spa Anda Sendiri

    Perlengkapan salon sangat di butuhkan untuk bisnis salon dan spa saat ini yang semakin banyak dapat ditemukan di sekitar anda. Dengan menawarkan layanan yang hampir sama satu dengan yang lain, masing-masing pemilik bisnis harus memutar otak untuk dapat bersaing secara baik. Tidak hanya harga, desain dan layout tempat juga menjadi salah satu alasan pengunjung ingin datang kembali. Dengan furnitur salon dan spa yang tepat serta pengaturan yang apik, anda dapat menciptakan salon dan spa yang menarik bagi para calon pengunjung.

    Layout Yang Produktif

    Layout salon dan spa anda menjadi hal yang penting. Bila salon dan spa anda terlalu penuh oleh barang-barang pendukung, staf anda mungkin tidak dapat bekerja secara nyaman karena minimnya area gerak. Selain itu pada faktor estetis, layout yang terlalu padat dapat mengurangi perasaan nyaman pengunjung. Hal ini berbanding terbalik dengan situasi salon dan spa yang seharusnya. Salon atau spa memiliki prinsip dengan membawa aura tenang agar pengunjung dapat melepas lelah dengan nyaman.

    Menurut grup desain interior terkenal, Belvidere, pengaturan barang dan furnitur merupakan kunci dari masalah ini. Ciptakan area terpisah untuk pelayanan yang berbeda. Sebagai contoh, anda dapat menciptakan ruangan tertutup untuk pelayanan pribadi seperti waxing atau pijat. Sementara pelayanan yang dapat dilakukan secara bersama dengan orang lain dapat dilakukan di ruangan terbuka.

    Pilih Furnitur Yang Tepat

    Sebelum membeli berbagai furnitur salon dan spa, anda perlu memperhatikan fungsi dari masing-masing furnitur tersebut. Bila anda ingin membeli furnitur untuk mendukung pekerjaan staf anda, anda perlu mengutamakan kenyamanan dari pada desain yang apik. Sementara untuk furnitur pada ruang tunggu, anda mungkin dapat mempertimbangkan kursi yang bergaya namun juga nyaman. Hal tersebut dapat memberi nilai tambah bagi salon dan spa anda tentunya tidak hanya dari pelanggan namun juga calon pelanggan anda nantinya.

    Variasi Pencahayaan

    Kombinasi pencahayaan yang baik sangat diperlukan untuk sebuah salon dan spa. Lampu yang dipasang di langit-langit ruangan dapat memberi warna secara keseluruhan pada ruangan namun terkadang tidak cocok untuk beberapa pelayanan yang membutuhkan detail lebih. Pilih dan tempatkan berbagai macam pencahayaan sesuai dengan pelayanan yang anda berikan kepada pelanggan. Bila perlu, anda dapat mencobanya terlebih dahulu sebelum anda benar-benar menggunakannya untuk pengunjung salon dan spa anda natinya.

    Membeli Peralatan Yang Anda Butuhkan

    Belilah peralatan yang sesuai dengan pelayanan yang anda ingin berikan lewat salon dan spa anda nantinya. Untuk kenyamanan pelanggan, anda mungkin dapat mempertimbangkan untuk membeli furnitur dengan kualitas yang baik. Bila anda memberikan pelayanan untuk kuku, anda dapat berinvestasi pada kursi pijat pedicure, tempat manicure dan juga lampu pengering kuku. Untuk pelayanan pijat anda dapat berinvestasi pada meja pijat yang nyaman untuk pelanggan anda. Ingat, pastikan biaya anda pas dengan furnitur salon dan spa yang ingin anda beli agar anda tidak mengalami kerugian besar pada awal bisnis.

    Pada akhirnya, pengaturan atau pemberian desain pada sebuah salon atau spa berpusat pada kenyamanan pelanggan atau calon pelanggan anda nantinya. Berikan situasi yang hangat layaknya di rumah sehingga pengunjung dapat betah berada di salon dan spa anda dalam waktu yang lama. Dengan begitu, anda dapat mempertahankan kepercayaan para pengunjung serta dapat menonjol dari pebisnis lain di era ketatnya persaingan bisnis salon dan spa saat ini.

    Ruparupa menyediakan berbagai kebutuhan peralatan salon seperti kursi, meja, troli salon.