Inbox Promo
Menampilkan 172 produk dalam kategori

Lemari Arsip

Urut Berdasarkan

Reset

Lemari Arsip untuk Kantor

Lemari arsip adalah salah satu peralatan utama di bidang kearsipan yang pasti Anda temukan di setiap kantor. Lemari ini dilengkapi dengan beberapa laci yang jumlahnya dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Nah, lemari dengan laci arsip ini tentu memiliki fungsi vital dalam perkantoran. Beberapa fungsinya antara lain: sebagai tempat penyimpanan surat dan dokumen kantor, sebagai alat untuk membantu, mempercepat dan mempermudah Anda sehingga pekerjaan pengarsipan dapat berjalan efektif, serta sebagai sarana pelindung arsip dari bahaya ataupun kerusakan. Karena fungsi pentingnya ini, lemari arsip umumnya terbuat dari material yang kuat dan tahan lama seperti logam berkualitas. Beberapa lemari arsip bahkan terbuat dari material tahan api untuk melindungi surat dan dokumen berharga perusahaan dari kebakaran.

Model Penyimpanan Dokumen dalam Laci Arsip

Untuk dapat mengoptimalkan pemanfaatan ruang laci arsip, Anda dapat menata dokumen dalam beberapa model yang perlu Anda sesuaikan lagi dengan jumlah, bentuk, dan ukuran dokumen. Ada tiga istilah umum yang digunakan dalam hal penataan arsip ini, yaitu:

1. Pengarsipan vertikal: merupakan model penyimpanan atau penyusunan arsip/dokumen/map secara tegak lurus (vertikal). Seluruh arsip akan menghadap ke depan dan disusun berbaris ke belakang. Arsip yang disusun dengan cara ini umumnya memiliki label nama menjulang pada bagian atas dokumen untuk memudahkan pencariannya.

2. Pengarsipan horizontal: model penempatan atau penyimpanan arsip/dokumen/map dilakukan secara mendatar (horizontal). Arsip atau dokumen disusun secara bertumpuk seperti menggunung. Biasanya cara ini digunakan pada laci yang tidak terlalu dalam.

3. Pengarsipan lateral: yaitu penempatan arsip/dokumen/map dalam posisi berdiri (lateral). Adapun arsip tidak disusun berbaris ke belakang, melainkan berderet menyamping. Biasanya digunakan pada kumpulan arsip yang memiliki label penamaan pada sisi samping. Penataan ini juga umumnya digunakan pada lemari arsip dengan bagian depan kaca transparan untuk memudahkan Anda menemukan dokumen bahkan sebelum membuka lemari.

Temukan Furnitur Kantor Kuat dan Awet di Ruparupa

Lengkapi furnitur kantor Anda dengan lemari arsip awet, kuat, dan tahan lama. Ruparupa telah menyediakan lemari dan kabinet dalam berbagai model dan ukuran khusus untuk menyesuaikan kebutuhan pengarsipan Anda.  Pilih dan temukan sendiri produk furniture pengarsipan pilihan Anda, mulai dari lemari arsip pintu kaca transparan, lemari arsip tanpa pintu, hingga mobile file cabinet yang dapat mudah dipindahkan. Jangan pernah ragu masalah kualitas karena Ruparupa hanya menawarkan produk berkualitas terbaik dengan memprioritaskan kepuasan konsumen. Segera dapatkan laci arsip teraman untuk dokumen kantor Anda hanya di Ruparupa!