Furnitur Anak & Bayi

    Koleksi Furnitur Berkualitas Untuk Dukung Aktivitas Anak

    Furnitur Anak dan Bayi Yang Tren di Tahun 2018

    Sama halnya dengan busana, tahun 2018 selalu hadir rangkaian gaya terbaru untuk furnitur anak dan bayi. Meskipun masih kecil, namun sebagai orangtua tentu anda akan memberi apapun yang terbaik bagi sang buah hati. Apalagi furnitur sangat menunjang kenyamanan dan keamanan si kecil. Baru-baru ini sering terdengar berita mengenai balita yang tertimpa barang-barang besar karena anak-anak sering memanjat furnitur seperti lemari dan kabinet. Alhasil furnitur tersebut jatuh miring dan menimpa balita tersebut. Anda tentu tidak mau kan hal ini terjadi pada si kecil?

    Kita pasti ikut bersuka cita jika mengetahui teman kita baru saja mendapatkan kado malaikat kecil yang menggemaskan. Kebanyakan teman tentunya membelikan beragam furnitur anak dan bayi yang lucu untuk anak sahabat. Anda pun yang memiliki kawan baru melahirkan, tidak ada salahnya berhati-hati dalam memilih hadiah. Terlebih jika teman tersebut merupakan orangtua baru, tidak ada salahnya jika kita membantunya untuk menghindarkan si kecil dari bahaya. Tidak perlu kado yang mahal atau bermerek karena si ibu tentunya akan merasa sangat senang mendapatkan kado berarti dan berkesan.

    High Chair

    Kursi yang satu ini merupakan salah satu kursi makan yang didesain khusus untuk bayi. High chair membuat bayi anda dapat duduk dengan tenang saat makan, tanpa harus khawatir ia berlarian ke sana kemari. Apalagi ibu baru biasanya masih kewalahan dalam mengurus balita yang memang sangat aktif dan tidak bisa diam. Kegunaan lain dari high chair ini adalah bayi bisa belajar untuk dapat makan sendiri dan membiasakan bayi untuk makan bersama keluarga sedari kecil. Tidak perlu repot jika makanan si kecil berantakan karena high chair biasanya dilengkapi dengan meja kecil atau tatakan kayu untuk menaruh piring. Biasanya high chair terbuat dari berbagai material seperti kayu dan plastik. Kedua bahan ini unggul dibandingkan yang lain karena sangat mudah dibersihkan dan tahan lama. Usahakan untuk mencari high chair yang tidak terlalu tinggi agar si kecil tidak jatuh ketika hendak turun.

    Tempat Tidur Bayi

    Ibu mungkin mengenalnya dengan boks bayi. Agar lebih nyaman, tempat tidur bayi tentu dilengkapi dengan baby bed set dapat dijadikan kado untuk bayi. Sebelum membeli, jangan lupa memperhatikan bahan dan kualitas kain yang dipakai. Pilihlah bahan kain yang mudah menyerap keringat dan tidak panas agar membuat bayi nyaman dan tidak rewel saat tidur.

    Perlengkapan mandi

    Saat ini banyak sekali kemasan perlengkapan mandi yang memiliki warna-warna yang cantik dan cocok untuk bay. Tahukah anda kalau warna terang bisa membuat penglihatan bayi yang baru lahir lebih jelas? Oleh karena itu, biasakan memilih furnitur anak dan bayi yang memiliki warna kontras. Biasanya warna yang baik untuk bayi adalah kuning dan merah. Pilihlah baby bathtub yang tidak licin sehingga anda mudah memandikannya.

    Tips Memilih Boks Bayi yang Aman Bagi Sang Buah Hati

    Apakah anda calon orang tua yang sedang menanti kelahiran sang buah hati? Maka ada baiknya anda sudah melakukan persiapan yang matang sebelum menanti kehadiran si kecil. Salah satu bentuk persiapan yang tidak boleh dilupakan adalah memilih tempat tidur bayi. Jika anda memilih untuk tidur terpisah dengan anak anda, maka tempat tidur yang anda pilih harus berbentuk boks dengan jeruji yang mengelilingi kasur agar bayi tidak terjatuh.

    Tahukah anda, telah banyak terjadi kasus bayi cedera—atau bahkan meninggal—karena pemilihan boks bayi yang tidak memiliki pengaman maksimal? Entah karena terjatuh dari tempat tidur, keracunan bahan material tempat tidur, dan berbagai faktor lainnya yang membahayakan bagi sang bayi. Seorang bayi menghabiskan sebagian besar waktunya di boks bayi. Oleh karena itu, sangat penting untuk memilih furnitur anak dan bayi yang satu ini dengan tepat agar sang anak dapat tidur dengan aman dan nyaman. Jika si kecil dapat tidur dengan aman dan nyaman, maka anda bisa terhindar dari tidur terlalu larut dan memiliki banyak waktu luang untuk rileks sejenak. Dalam memilih furnitur anak dan bayi yang tepat bagi si kecil, ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan, baik dari segi bentuk fisik, kelengkapan, dan material.

    Pagar

    Ini adalah bagian paling penting dalam boks bayi karena berfungsi untuk menjaga keselamatan sang bayi. Untuk bahan dari rangka dan jeruji, pilihlah bahan dari kayu atau plastik karena lebih tahan lama. Jika Anda memilih boks berbahan kayu, pastikan jenis kayu yang anda pilih kuat dan tidak bertekstur kasar, misalnya kayu mahoni. Untuk jeruji atau pagar, jangan gunakan pagar dengan jenis drop sides, yaitu pagar yang dapat digeser ke atas dan ke bawah. Jika tidak hati-hati, tuas pengait pagar bisa terlepas dan bayi berisiko jatuh atau terjepit. Selain itu, pastikan bahwa jarak kisi-kisi antar jeruji tidak lebih dari 6cm agar tangan atau bagian tubuh sang bayi tidak terjepit di sela-selanya. Tinggi jeruji juga harus diperhatikan jika Anda berencana untuk menggunakan boks bayi untuk waktu yang lama. Jika ukuran jerujinya terlalu rendah, anak Anda bisa dengan mudah memanjatnya ketika sudah lebih besar nanti.

    Kasur

    Dalam memilih kasur, hal paling penting yang harus anda pertimbangkan adalah tingkat kepadatannya. Kasur yang baik bagi bayi adalah kasur yang padat. Kasur yang terlalu empuk dapat menimbulkan gangguan pada tulang punggung bayi anda yang masih sangat rapuh. Selain tingkat kepadatan kasur, ukuran kasur juga harus anda pertimbangkan. Pastikan Anda telah menyesuaikan ukuran kasur dengan ukuran boks yang anda beli. Hal ini penting untuk menghindari risiko bayi terjepit antara kasur dan jeruji. Untuk memastikan apakah ukuran kasur sudah pas, cobalah menyelipkan dua jari anda di celah antara kasur dan jeruji. Apabila jari-jari anda bisa masuk, berarti kasurnya terlalu kecil. Terakhir, pastikan Anda memberi bantalan di sekeliling boks agar bayi Anda tidak terbentur jeruji.

    Kelambu

    Kelambu adalah benda pelengkap yang sebaiknya anda sertakan pada boks bayi. Kelambu akan sangat berguna untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk dan terpaan angin. Selain itu, kelambu juga dapat membantu menghangatkan tubuh sang bayi. Pilihlah bahan kelambu yang lembut dan memiliki jaring yang rapat. Sesuaikan pula posisi penempatan kelambu sehingga sirkulasi udara di dalamnya tetap terjaga

    Selain mempertimbangkan elemen-elemen di atas, terdapat hal-hal lain yang harus anda perhatikan saat membeli boks bayi. Pertama, perhatikan keberadaan baut, sekrup, dan bahan-bahan lainnya. Pastikan material tersebut sudah terpasang dengan baik pada rangka dan posisinya tidak dapat diraih oleh bayi.

    Terakhir, belilah boks bayi yang masih baru, jangan bekas. Boks bayi yang sudah dipakai sebelumnya memiliki risiko yang berbahaya bagi si kecil. Kemungkinan adanya serpihan, cat yang sudah mengelupas, dan baut yang sudah mulai longgar pada  boks bayi bekas dapat mengancam keselamatan bayi. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda sudah menyiapkan budget dengan baik agar dapat membeli boks bayi baru. Ingat, walaupun boks bayi bekas mungkin jauh lebih murah dan akan membantu menghemat pengeluaran anda, tetapi keselamatan anak anda tetaplah yang utama. Dapatkan semua produknya hanya di ruparupa.com menjual berbagai kebutuhan furnitur untuk anak dan bayi seperti kursi anak, meja anak, lemari pakaian anak, tempat tidur anak, kursi makan bayi.