Pentingnya Rak TV Minimalis dan Lemari Ruang Tamu untuk Dekorasi Rumah Baru

    Pindah ke rumah yang baru berarti anda akan memulai kehidupan baru dan mulai beradaptasi dengan lingkungan baru. Pindah rumah tentu sangat menyenangkan dan membuat anda bersemangat untuk menata ulang dan dekorasi rumah menjadi lebih baik sesuai dengan keinginan anda. Namun, sebelum anda berpikir untuk menata ulang rumah baru anda, ada beberapa furnitur utama yang harus anda persiapkan untuk menjadikan rumah baru anda lebih nyaman. Berikut ini adalah beberapa furnitur yang harus anda persiapkan untuk rumah baru anda.

    Rak TV dan Lemari Ruang Tamu

    Untuk mengisi dan mengiasi ruang tamu dan juga ruang keluarga , mungkin anda akan memerlukan Rak TV dan Lemari Ruang Tamu. Memilih rak TV dan lemari ruang tamu memang terkesan sepele tapi ternyata memilih rak tv dan lemari ruang tamu yang tepat juga dapat memengaruhi keseluruhan desain dalam ruangan tersebut. Salah pilih saja dapat membuat keseluruhan desain ruangan menjadi terlihat kacau. Sebelum anda memilih rak tv, pastikan ukuran rak tv sesuai dengan ukuran tv yang anda miliki. Jangan sampai terlalu besar atau terlalu kecil. Kemudian, pikirkan juga ukuran rak apakah sesuai dengan ukuran ruang tv anda. kemudian pastikan bahwa rak TV yang Anda pilih tidak akan menyusahkan saat sistem pemasangan kabel mau diurus (oleh ahlinya, tentu saja) dan sinyal tidak menyusahkan gara-gara lokasi pilihan untuk meletakkan TV. Karena itulah, pastikan bahwa TV diletakkan dekat jendela agar lebih mudah mengurus sistem pemasangan kabel. Selain itu, apakah rak TV yang Anda pilih termasuk yang built-in (menempel langsung di dinding) atau yang bisa dibongkar-pasang bila diperlukan? Setiap jenis rak tersebut memiliki tantangannya sendiri-sendiri, terutama saat mengatur kabel TV dan saat rak tersebut harus dibersihkan.

    Rak Dinding

    Apabila anda memiliki terlalu banyak barang-barang sehingga anda khawatir bagaimana untuk mengorganisirnya agar terlihat tetap rapi, anda dapat menggunakan rak dinding untuk mengorganisirnya. Sebelum memilih jenis rak dinding yang sesuai dengan rumah anda, kenali dengan baik jenis interior ruangan rumah Anda. Misalkan rumah Anda bergaya artdeco atau popart, maka rak dinding dengan warna yang bercorak terlihat lebih cocok untuk digunakan. Namun jika rumah Anda bergaya etnik, maka rak dinding dari kayu-lah yang lebih pas. Dan sebaiknya, pilih rak yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. fokus pada desain memang diperlukan, tapi Anda juga harus mempertimbangkan faktor fungsi; akan dipakai untuk menyimpan benda apakah rak tersebut. Apabila hanya dipakai untuk menyimpan perkakas pertukangan, pilihlah yang desainnya sederhana dan tidak berlebihan. Sebaliknya, rak dinding dengan desain dan corak unik akan cocok dipakai untuk menyimpan benda-benda koleksi di kamar tidur atau ruang lain yang memungkinkan. Faktor lain yang wajib Anda perhatikan adalah pemilihan bahan atau material rak. Ada banyak bahan yang bisa Anda pilih, mulai dari kayu, besi atau aluminium, plastik, kaca, bahkan sampai rak dari pipa air. Sesuaikan dengan kebutuhan dan jenis benda yang akan disimpan di rak tersebut.

    Loker

    Loker merupakan sejenis rak atau lemari yang memiliki banyak sekat yang biasa digunakan untuk meletakkan barang-barang atau keperluan agar tidak menjadi berantakan. Sebelum anda memilih loker untuk di rumah, pastikan terlebih dahulu fungsi loker di rumah anda. Fungsi loker memang cukup beragam, ada yang hanya sebagai tempat penyimpanan dan ada juga sebagai tempat perlindungan terhadap benda-benda di dalamnya. Namun apapun fungsi dari lemari tersebut kerja dari fungsinya bergantung pada kualitas yang dimiliki lemari itu. Lemari besi yang berkualitas adalah yang dapat menjamin keamanan benda yang disimpan, tahan lama, dan tidak menimbulkan pemikiran ekstra dalam perawatannya. Kemudian pastikan ukuran loker sesuai dengan ukuran ruangan.

    Kursi

    Kursi menjadi furnitur yang sangat penting sebagai tempat duduk bagi siapapun yang ada di rumah. Pastikan anda memiliki jumlah kursi yang sesuai dengan jumlah orang yang tinggal di rumah. Gunakanlah kursi yang memiliki warna yang sesuai dengan tema rumah anda, dan usahakanlah warna kursi-kursi yang anda miliki di rumah senada, agar lebih sedap dipandang mata. Apabila anda memiliki bayi atau anak kecil di rumah, persiapkanlah kursi dengan ukuran yang lebih kecil dan sesuai dengan ukuran anak agar anak tidak mudah terjatuh dari kursi.

    Sofa Sectional

    Jika Anda berpikir bahwa sofa sectional hanya diperuntukkan ruangan besar, maka Anda salah. Sekarang ini, banyak sofa sectional yang dibuat khusus untuk apartemen dan rumah dengan ukuran yang lebih kecil. Sebelum anda memilih sofa sectional, anda harus memperhatikan fungsi dan jenis dari sofa tersebut. Pastikan bahwa anda telah memilih sofa yang tepat kemudian anda perhatikan juga warna pada sofa. Jika Anda memiliki banyak anak kecil, jangan memilih sofa yang memiliki warna putih atau cerah. Hal ini dilakukan karena anak pasti main ke sana. Jika sofa dikotori, akan terlihat dengan jelas jika warnanya putih. Pilihlah warna yang cukup gelap sehingga kotoran atau noda yang tidak bisa dihilangkan bisa disamarkan.

    Warna dari sofa juga bisa dipilih sesuai dengan warna dari rumah. Jangan memilih sofa dengan warna yang tidak bisa menyatu dengan ruangan. Kalau sofa diletakkan di kamar atau ruangan tengah mungkin tidak masalah. Kalau diletakkan di ruang tamu? Tamu akan melihat sofa itu terlihat aneh dan tidak menyatu dengan perabot lainnya.

    Ruparupa.com menjual rak tv minimalis dan lemari ruang tamu minimalis.