Elektronik Perawatan Diri

    5 Peralatan Elektronik Perawatan Diri di Rumah

    Akhir-akhir ini Anda merasakan badan mudah lelah dan tidur tidak nyenyak? Selain istirahat yang cukup, tubuh Anda juga membutuhkan perawatan sehingga urat-urat yang tegang menjadi lebih rileks. Merawat diri sendiri pun dapat membuat hidup Anda lebih bahagia. Namun, kebanyakan orang tidak melakukannya karena pekerjaan yang menuntut waktu dan mobilitas yang tinggi. Untungnya, kini ada elektronik perawatan diri yang bisa Anda gunakan di rumah tanpa perlu khawatir menghabiskan waktu perjalanan. Lalu, elektronik perawatan diri apa saja yang Anda perlu sediakan?

    Alat Pijat Punggung Elektronik

    Bagian tubuh yang satu ini seringkali diabaikan, padahal jika sudah sakit sangatlah tidak nyaman. Pasalnya, di bagian tubuh ini terdapat sistem saraf yang menghubungkan otak dengan organ motorik tubuh. Biasanya keluhan nyeri ini bukan hanya terjadi karena salah posisi tidur, melainkan juga karena kebanyakan kerja di belakang meja. Banyak cara untuk mengatasi pegal di punggung, salah satunya adalah dengan menggunakan alat pijat punggung elektronik. Elektronik perawatan diri yang satu ini cocok untuk relaksasi sendiri di rumah karena bisa dibawa kemanapun. Tidak hanya itu, beberapa elektronik perawatan tubuh ini dilengkapi dengan teknologi inframerah yang bermanfaat bagi kesehatan, seperti melancarkan sirkulasi darah, meregangkan otot yang tegang, serta menghilangkan capai dan pegal.

    Alat Pijat Wajah

    Tidak hanya punggung saja, wajah pun membutuhkan relaksasi dati ketegangan di kantor. Apalagi, bagian ini lebih sering terkena polusi dibandingkan bagian tubuh lainnya. Elektronik perawatan diri ini mampu memijat wajah secara lembut sehingga tidak perlu khawatir apabila wajah Anda akan rusak terkena materialnya. Apalagi alat pijat wajah ini biasa terbuat dari bahan aluminium sehingga mudah dibersihkan dengan sabun ataupun alat pembersih lainnya. Tak hanya itu, selain bisa digunakan untuk memijat wajah, alat pijat ini mampu membersihkan kotoran pada pori-pori hingga menyeluruh dengan busa dan sikat yang halus. Bagi Anda yang sepulang kantor malas membersihkan make up, sebaiknya gunakanlah elekronik perawatan diri ini secara rutin.

    Face Steamer

    Anda memiliki berbagai masalah kulit, seperti kulit kusam, jerawat, dan keriput di usia dini? Segera atasi permasalahan tersebut agar tidak menjadi-jadi. Bagi Anda yang jarang memiliki waktu untuk perawatan wajah, alat yang satu ini bisa membantu Anda untuk menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah. Face steamer atau uap wajah merupakan perawatan kulit dengan mengeluarkan uap yang terbuat dari partikel halus untuk menembus jauh ke dalam kulit. Biasanya face steamer digunakan sebelum membersihkan wajah guna membuka pori-pori wajah. Dengan begitu, zat pembersih di dalam sabun muka lebih mudah membersihkan kotoran yang ada. Selain itu, partikel uap ini dapat membantu melancarkan aliran darah dan membuat wajah mampu meregenerasi kulit dengan mudah.

    Alat Cukur Wajah

    Tidak hanya perempuan, laki-laki juga membutuhkan perawatan diri. Jika perempuan lebih fokus untuk merawat wajah dan tubuh, para pria biasanya memberikan waktu khusus pada bagian berewok. Memilih pisau cukur yang tepat pun tidak boleh sembarang karena harus disesuaikan dengan tingkat kekasaran rambut janggut Anda, tekstur kulit Anda, metode bercukur pilihan Anda, dan rincian lainnya ketika memilih pisau cukur. Biasanya pisau cukur wajah terbagi menjadi dua jenis, yakni tradisional dan elektrik. Secara umum, bagi pria yang memiliki janggut tebal akan lebih nyaman jika menggunakan alat cukur wajah tradisional. Pasalnya, pisau cukur yang satu ini memberikan hasil yang lebih merata.

    Sayangnya, beberapa orang sering mengalami iritasi saat bercukur dengan menggunakan alat cukur wajah tradisional. Oleh karena itu, sebaiknya gunakanlah alat cukur elektrik. Elektronik perawatan diri yang satu ini lebih nyaman digunakan dan hemat waktu. Hasil pisau cukur inipun terasa lebih lembut untuk kulit sensitif. Sebelum bercukur, untuk mempersiapkan kulit yang akan dicukur, sangatlah baik untuk memulainya dengan kulit yang sebersih mungkin untuk menghindari infeksi dan iritasi. Gunakan sabun pencuci muka yang mengandung bahan alami dan cucilah wajah dengan air hangat, lalu keringkan. Setelah itu, Anda harus segera bercukur sebelum pori-pro Anda menutup.

    Pelurus Rambut

    Perlengkapan perawatan yang satu ini sering ditemukan di meja kantor karyawan perempuan. Biasanya mereka juga menyebutnya dengan nama ‘catokan’. Ada banyak jenis pelurus rambut yang digunakan, diantaranya adalah ujung yang lurus (bentuknya pipih) dan berujung bengkok. Untuk membentuk rambut ikal, akan lebih mudah bagi Anda jika menggunakan yang berujung bengkok. Yang perlu diperhatikan saat meluruskan rambut adalah tidak membiarkan sehelai rambut diapit sampai 5 detik. Jika tidak, rambut akan menjadi kering bahkan hingga hangus terbakar. Oleh karena itu, secara perlahan gerakkan catokan dari rambut bagian atas hingga ke bawah.

    Cara Efektif Meluruskan Rambut

    Melakukan perawatan di salon untuk memiliki rambut lurus memang merupakan pilihan yang mudah. Anda tinggal duduk manis sambil menunggu hair stylist melakukannya. Dulu, meluruskan rambut memang terlihat kurang menyenangkan. Hasilnya yang sangat lurus, super kaku, dan tidak disarankan untuk dikuncir. Untungnya, meluruskan rambut sudah semakin canggih dan hasilnya pun terlihat lebih alami. Namun, biaya yang kamu keluarkan mungkin sangat besar dan wajib diluruskan kembali selama delapan sampai setahun ke depan.

    Rambut bergelombang

    Memiliki rambut bergelombang yang rapi tentu menyenangkan tetapi seringnya rambut bergelombang kita berantakan dan tidak seimbang. Untuk meluruskan rambut Anda yang bergelombang, ada beberapa langkah yang bisa dicoba. Pertama, setelah keramas segeralah Anda keringkan. Anda bisa mengeringkan dengan hair dryer atau kipas angin. Kedua, sisir rambut dengan sisir datar. Ketiga, jepit bagian atas rambut, lalu catok rambut yang ada di bagian bawah. Lakukan hal yang sama untuk rambut bagian atas Anda.Supaya rambut Anda berhasil lurus sesuai dengan yang Anda inginkan, jangan keringkan rambut dengan posisi kepala ditundukkan untuk menghindari rambut mengembang.

    Rambut keriting

    Kalau bosan dengan rambut keriting, cobalah meluruskan rambut sendiri tanpa perlu ke salon. Awali dengan keramas, lalu bagi rambut Anda menjadi beberapa bagian. Usap sedikit hair oil untuk membuat ujung rambut tidak bercabang. Selanjutnya, sisir setiap bagian dengan sisir datar dan keringkan dengan hair dryer yang sekaligus bisa mencatok langsung rambut Anda. Tingkat panas yang sangat tinggi membantu kamu untuk meluruskan rambut keriting. Oleh karena itu, diperlukan hair oil untuk melindungi rambut dari panas catokan dan hair dryer. Terakhir, jika rambut belum juga sesuai dengan yang Anda inginkan, mulailah mencatok kembali.

    Jual Perlengkapan Perawatan Tubuh

    Kita tentu menyadari bahwa tubuh tentu perlu dirawat agar senantiasa tampil cantik dan memesona. Berbagai cara dapat dilakukan agar tubuh senantiasa tampil sehat dan segar setiap hari. Perawatan tubuh yang tepat meliputi perawatan mulai dari rambut hingga bagian tubuh lainnya. Untuk perawatan rambut, kami menyediakan catokan rambut, pengering rambut serta produk personal care lainnya yang akan membuat Anda tampil cerah penuh percaya diri.

    Selain berbagai produk perawatan rambut, Ruparupa juga menyediakan perawatan muka seperti obat jerawat yang akan membuat wajah Anda kembali bersih. Selain itu, kami juga menjual produk pemutih kulit serta kecantikan yang original dan membuat Anda selalu tampil cantik setiap hari. Setiap produk yang kami jual merupakan produk original dengan kualitas yang terjamin serta pelayanan yang memuaskan bagi setiap pelanggan.