Pembersih

    Tipe-Tipe Peralatan Pembersih untuk Rumah

    Perlengkapan dan peralatan pembersih rumah manual atau elektronik pembersih banyak tersedia di pasaran dan bermacam-macam jenisnya. Alat-alat ini sangat membantu Anda dalam mengerjakan pekerjaan rumah atau bagi Anda yang bekerja di hotel dan harus membersihkan beberapa kamar sekaligus. Berikut ini adalah daftar beberapa produk, alat dan elektronik pembersih yang bisa Anda gunakan. Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing. Namun sebelumnya, mari kita lihat mengapa Anda memerlukan produk, peralatan dan elektronik pembersih di bawah ini.

    Keuntungan Peralatan Pembersih

    Peralatan pembersih memiliki banyak keuntungan, di antaranya adalah:

    • Sama efektif untuk tugas pembersihan umum maupun yang lebih berat.
    • Kemampuan pembersihan tinggi.
    • Mengurangi kelelahan kerja dan meningkatkan produktivitas.
    • Anda dapat lebih menghemat waktu.
    • Kemampuan manuver tinggi. Mereka dapat mencapai sudut atau ketinggian ruangan, yang sulit dijangkau.
    • Ramah lingkungan, tersedia di mana-mana, dan mudah dioperasikan.
    • Memberikan perlindungan dari cedera yang terjadi saat membersihkan ketika ditangani dengan menggunakan instruksi yang tepat.

    Klasifikasi Peralatan Kebersihan

    Peralatan kebersihan secara luas dikategorikan sebagai berikut, yaitu peralatan pembersih manual, elektronik pembersih, dan bahan pembersih.

    Peralatan Pembersih Manual

    Seperti namanya, alat ini digunakan secara manual untuk menjaga permukaan tetap bersih. Beberapa peralatan manual yang umum digunakan adalah sebagai berikut:

    • Abrasives - Alat ini adalah batu asah atau kertas pasir yang digunakan untuk memoles permukaan logam atau kayu. Ada berbagai abrasive tergantung pada ukuran grit dan adhesi partikel pasir di atas kertas.
    • Sikat - Pembersih ini adalah sikat datar genggam dengan bulu untuk membersihkan permukaan datar dan juga sudut-sudutnya. Sikat tersedia dengan pegangan non-slip dan bulu kasar tanpa goresan. Alat ini membantu menghilangkan debu yang membandel.
    • Tong sampah - Tong sampah digunakan untuk mengumpulkan sampah harian yang diproduksi di rumah atau hotel.
    • Kain pembersih debu - Kain pembersih debu adalah kain lembut yang digunakan untuk menyeka debu di permukaan kaca atau meja.
    • Pengki - Alat ini digunakan untuk mengumpulkan debu dan sampah dari lantai dan memasukkannya ke tempat sampah.
    • Alat pembersih lantai - Ada berbagai jenis pel seperti pel tali, pel datar, pel debu, dan pel sintetis. Alat pel umumnya terbuat dari benang katun datar atau spons yang dipasang pada rangka logam. Kapas pel memiliki kemampuan menyerap yang tinggi tetapi membutuhkan perawatan yang lebih baik. Kain ini tidak seperti pel sintetis yang menawarkan kemampuan menyerap hampir nol dan tidak memerlukan perawatan yang banyak.
    • Trolley Mop Wringer - Sebuah keranjang ember pel (atau troli pel) adalah sebuah ember beroda yang memungkinkan penggunanya memeras sebuah lap basah tanpa membuat tangan kotor. Kain pel diremas di antara dua permukaan untuk menghilangkan air kotor darinya.
    • Mesin Scarifying - Alat ini digunakan untuk menjaga kebun, dan rumput di taman Anda. Alat ini digunakan untuk memotong rumput, menghilangkan lumut dan rumput mati. Menggunakan mesin ini akan membantu menumbuhkan rumput yang subur. Scarifiers memiliki pisau-pisau tetap yang melekat pada silinder putar. Mereka memotong rumput di mana cabang dipisahkan menjadi banyak tanaman individu. Ini membantu membuat rumput subur dan meningkatkan kesehatannya.
    • Botol spray - Botol ini digunakan untuk menyemprotkan air atau larutan pembersih di permukaan yang perlu dibersihkan. Alat ini juga digunakan untuk menyemprotkan air pada bunga-bunga halus atau daun di rangkaian bunga.

    Elektronik Pembersih

    Seperti namanya, peralatan ini memerlukan daya listrik untuk beroperasi. Elektronik pembersih dioperasikan baik pada daya AC atau pada baterai. Beberapa peralatan listrik yang penting adalah sebagai berikut:

    • Box Sweeper - Ini adalah penyapu listrik yang terdiri dari sikat gesekan. Sikat dibuat untuk berputar secara vertikal atau horizontal ketika alat ini bergerak di permukaan. Box sweeper bisa membersihkan lantai dan juga karpet. Semakin lebar ukuran box sweeper, maka semakin baik juga kemampuan membersihkannya.
    • Vacuum Cleaner - Ini adalah alat penyedot debu yang banyak digunakan di banyak rumah-rumah. Alat ini terdiri dari motor hisap yang pas dalam sebuah wadah, selang, dan berbagai tambahan untuk kebutuhan pembersihan yang halus serta tangguh.
    • Mesin Poles - Mesin ini digunakan jika Anda ingin menambahkan kilau ke lantai rumah Anda.
    • Scrubber - Ini adalah aksesori perawatan lantai yang dilengkapi dengan scrubber yang dioperasikan secara digenggam. Digunakan hanya ketika mengepel tidak cukup membuat lantai bersih. Alat dapat menggosok noda yang membandel dan lengket di lantai kafetaria, restoran, lobi, dan area kebugaran di mana orang dapat mengambil makanan dan minuman.
    • Mesin Pembersih Vapor - Alat ini digunakan ketika ingin menghilangkan bau kimia tidak diinginkan. Mesin ini dilengkapi untuk operasi berkelanjutan. Alat pembersih ini memanas dengan cepat dan bekerja dengan kelembaban rendah. Pembersih vapor membunuh serangga dan telur mereka, menghasilkan lingkungan yang benar-benar bersih.

    Cairan Pembersih atau Bahan Kimia

    Selain air dan deterjen biasa, Anda juga bisa menggunakan bahan kimia pembersih, yang sering tersedia dalam bentuk cairan, blok, dan bubuk.

    • Air - Ini adalah media yang paling umum digunakan untuk membersihkan dan membilas. Anda hanya perlu menggunakan air lunak karena air keras tidak dapat mencairkan deterjen dengan benar. Noda yang tidak berminyak seperti noda tinta dapat dihilangkan menggunakan air.
    • Cuka - Cuka dapat digunakan untuk menghilangkan noda cahaya di kamar mandi.
    • Pembersih Kamar Mandi - Pembersih ini tersedia dalam bentuk cair agar mudah dibersihkan. Pembersih kamar mandi membersihkan, membersihkan, dan mendesinfeksi dinding kamar mandi, bak mandi, lantai kamar mandi, wastafel, dan kamar mandi. Cairan ini sering mengandung asam fosfat.
    • Semprotan Pembersih Udara - Semprotan yang terbaik untuk menyegarkan koridor hotel, toilet, kamar mandi, dan area resepsionis. Semprotan ini menghilangkan bau tajam tembakau, asap, dan limbah organik.
    • Laundry Cleaners - Pembersih ini adalah konsentrat cair dengan jumlah variabel peroksida yang menghilangkan noda keras, memutihkan linen, dan meningkatkan warna putihnya. Sejumlah bahan kimia digunakan dalam dry-cleaning. Bahan tersebut adalah minyak kapur barus, roh terpentin, benzena, minyak tanah dan bensin putih, pelarut minyak bumi seperti naphtha blends, kloroform, karbon tetraklorida, dan karbon dioksida cair. Cairan ini menghapus noda dari permadani sutra tanpa merusak serat.
    • Pembersih Lantai dan Sealer - Salah satu tugas penting dari pembersihan rumah adalah membersihkan lantai secara berkala. Beberapa area di rumah cukup sibuk seperti ruang tamu, kamar, dapur, ruang keluarga, dan ruang makan. Terkadang lantai di rumah akan kehilangan kilaunya. Dalam kasus seperti itu, pembersih lantai dan sealer digunakan untuk mengembalikan tampilan dan kilau lantai rumah.
    • Toilet Blok - Benda ini menghilangkan bau toilet dan meninggalkan bau segar di toilet. Tersedia dua varian toilet blok yaitu aksi berkelanjutan dan aksi instan. Blok ini mengandung zat pengoksidasi seperti ozon, hidrogen peroksida, atau klorin yang menghilangkan bau organik yang tidak menyenangkan dari permukaan suatu bahan.
    • Pembersih kamar mandi - Pembersih ini tersedia dalam bentuk cair yang mengandung asam hidroklorik yang kuat. Pembersih kamar mandi menghilangkan noda dengan mudah dan mengembalikan kilau permukaannya.

    Jual Pembersih Rumah

    Rumah yang bersih adalah rumah yang sehat. Kita tentu setuju dengan hal tersebut, namun tentu memerlukan kerja ekstra agar tercipta rumah yang bersih dan sehat. Terkadang cara manual yang kita lakukan tak cukup untuk membersihkan rumah, sehingga kita memerlukan piranti elektronik yang memudahkan kita dalam mengerjakan pekerjaan membersihkan rumah sehari-hari.

    Kini Anda dapat membersihkan rumah dengan lebih mudah menggunakan beragam produk elektronik pembersih rumah seperti penghisap debu, pembersih bertekanan tinggi, pembersih ultrasonik, alat pembersih lantai dan alat pembersih uap yang hadir dengan berbagai pilihan sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, kami juga menjual aksesori pembersih rumah yang dapat digunakan agar rumah Anda senantiasa tampak bersih. Tentunya, setiap produk yang kami jual aman digunakan serta merupakan produk original dengan kualitas yang terjamin.