Jenis-jenis Blender

    Kita dapat menemukan beberapa jenis Blender yang dijual di masyarakat. Beberapa hanya memiliki fungsi dasar sebagai blender, sementara yang lain dapat memproses makanan keras atau bahkan hingga memasak sup. Blender yang multifungsi tentu lebih fleksibel untuk digunakan dalam berbagai hal namun juga pastinya dijual dengan harga yang mahal. Blender listrik yang umum kita kenal juga bisa digunakan dalam banyak hal. Selain untuk buah, terkadang kita gunakan juga untuk melumat cabai dan lainnya. Ada juga Blender tangan. Blender tangan yang dilakukan dengan cara pencelupan, biasanya hanya memiliki sistem penghancuran yang standar, fitur pelumatan yang basic, kecuali blender tangan tersebut dilengkapi dengan dengan pisau khusus. Sementara kebanyakan blender tangan juga menggunakan listrik listrik, model yang tanpa menggunakan kabel tentu akan menambah tingkat kenyamanan. Tingkat kepraktisan setelah menggunakan tentunya juga akan lebih meningkat.

    Fungsi Blender apa yang Anda Cari?

    Jika Anda ingin blender terutama untuk membuat smoothie dan minuman, pilihlah blender yang memiliki satuan watt yang tinggi dan pisau penghancur es. Blender penghancur es tersedia dalam model ukuran standar atau ada juga yang bertenaga rendah. Untuk Anda yang membutuhkan blender yang dapat memotong dan menggiling, Anda akan memerlukan blender dengan pisau potong dengan fungsi-fungsi pemrosesan. Jika tidak, blender standar biasanya hanya akan cukup untuk kebanyakan pencampuran, pelumatan, pengaduk, seperti membuat makanan bayi atau sup krim.

    Blender Tangan

    Blender tangan berbeda dari blender yang menggunakan wadah. Blender tangan yang sering disebut juga sebagai tongkat blender, menawarkan kenyamanan pencampuran, pelarutan dan pencampuran tepat di mangkuk atau panci di atas kompor. Dengan kaki pisau yang lebih kecil, blender ini dapat dengan lebih mudah menangani porsi pengerjaan yang lebih kecil. Blender ini ringkas dan dapat secara mudah disimpan dalam laci. Tersedia dengan daya listrik atau nirkabel, blender ini ideal untuk pelumatan makanan matang, krim sup, mencampur minuman dan berbagai penggunaan lainnya. Beberapa model tangan memiliki fungsi-fungsi lain seperti menghancurkan es atau menyertakan aksesoris untuk memotong.

    Bandingkan Harga

    Untuk blender yang memiliki wadah, sebuah fungsi lebih bernilai daripada kecepatan pisau. Blender yang memiliki lebih banyak fungsi akan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan blender yang memiliki kecepatan lebih tinggi. Putuskan terlebih dahulu jenis blender seperti apa yang Anda inginkan, kemudian carilah fitur yang paling penting bagi Anda. Ada fitur yang memang harus Anda miliki sesuai kebutuhan, namun ada juga fitur yang hanya terasa lebih bagus jika dimiliki. Prioritaskan kebutuhan Anda terlebih dahulu. Lalu jangan lupa untuk mempertimbangkan keuntungan dari aksesori yang didapatkan. Apakah aksesoris tersebut bisa menghemat membeli alat lain di kemudian waktu. Untuk pilihan yang lainnya adalah blender tangan. Blender tangan tersedia dalam model yg dijalin dengan kabel atau nirkabel, dengan atau tanpa memotong aksesoris. Blender untuk bar umumnya memiliki sistem dan kemampuan penghancur es yang sangat baik. Range harga untuk setiap merk dari blender juga berbeda. Berikut ini beberapa merk blender yang saat ini dimiliki Ruparupa: Blender Kris, Blender Philips, Blender Klaz, dan berbagai merk blender lainnya.