Bosan dengan bingkai foto yang itu-itu saja? Atau punya banyak foto bagus tapi hanya disimpan di dalam memory card? Yuk manfaatkan bingkai foto dan foto-foto penuh memori Anda, menjadi galeri dinding kreasi sendiri!

Galeri foto di dinding atau dikenal dengan gallery wall merupakan cara terbaik untuk menciptakan focal point di rumah Anda dengan cara yang unik. Sebenarnya membuat galeri dinding sendiri tidaklah sulit, Anda hanya membutuhkan foto-foto penuh memori, bingkai foto aneka ukuran dan bentuk, serta imajinasi untuk menciptakan dekorasi dinding sendiri.

Dengan galeri dinding ini, Anda yang berjiwa kreatif dapat memindahkan pola dan susunan bingkai foto sesuka Anda. Galeri dinding ini merupakan cara terbaik untuk mengisi ruang-ruang kosong di dinding rumah Anda. Dan biarkan gambar-gambar berisikan kenakan itu bercerita dengan bahasa mereka sendiri.

Apa saja bahan yang dibutuhkan untuk membuat Galeri Dinding?

  1. Foto-foto
  2. Bingkai foto
  3. Paku dan palu
  4. Koran dan isolasi
  5. Kreatifitas dan imajinasi

Berikut beberapa contoh pola Galeri Dinding yang dapat Anda gunakan.

layout gallery wall
layout gallery wall
layout gallery wall
layout gallery wall

layout gallery wall
layout gallery wall

Bagaimana menata Galeri Dinding?

1. Pilih bingkai foto

Tentukan bingkai foto yang Anda inginkan. Sesuaikan dengan kebutuhan dan ukuran dinding Anda, kombinasikan beberapa ukuran dan model bingkai foto. Jangan terlalu takut untuk memainkan warna, bentuk dan ukuran bingkai foto. Biarkan imajinasi Anda bekerja maksimal dalam pembuatan galeri dinding ini.

2. Pilih foto

Pilihlah foto yang ingin Anda tampilkan pada galeri dinding Anda. Lakukan penge-crop-an jika dibutuhkan. Lalu cetak foto sesuai dengan ukuran bingkai. Pastikan Anda menggunakan kertas foto berkualitas. Sebaiknya Anda menyetak foto di tempat cetak foto profesional agar kualitas foto terjaga dan tahan lebih lama. Umumnya foto yang dicetak menggunakan tinta printer biasa akan pudar dalam waktu singkat.

3.Tentukan posisi

Tentukan posisi atau focal point Anda. Agar memudahkan Anda menentukan posisi, jadikan level pandangan Anda sebagai posisi utama, lalu mulailah menata sesuai dengan keinginan Anda.

4. Buat pola galeri

Gunakan koran bekas dan isolasi untuk membantu Anda menentukan posisi bingkai foto. Gunting koran seukuran dengan masing-masing bingkai foto yang telah Anda siapkan. Lalu posisikan koran dengan ukuran bingkai foto utama sebagai patokan, gunakan isolasi untuk menempelkan koran di dinding. Susun seluruh koran yang telah digunting seukuran bingkai foto tadi agar tampak cantik.

5. Pasang bingkai foto

Setelah pola galeri dibuat menggunakan kertas koran, inilah saatnya untuk menempelkan bingkai foto pada dinding. Perhatikan lokasi gantungan saat pepasang paku pada dinding. Jangan sampai bergeser dan meleset dari pola awal.

Sudah siap membuat galeri dinding Anda sendiri? Kini berbagai foto penuh kenangan Anda dapat dinikmati oleh banyak orang, tidak lagi tersimpan dalam kepingan memory card.

Yuk lihat koleksi bingkai foto dan aksesoris lainnya sebelum membuat galeri dinding Anda di rumah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here