19 Warna Cat Ruang Makan Terpopuler

0
171
cat ruang makan minimalis
Source: home-designing

Tahukah kamu pemilihan warna cat ruang makan adalah salah satu faktor penting yang dapat menambah nilai estetika pada sebuah ruangan, sekaligus  mempengaruhi mood pada orang yang berada ada di area tersebut.

Untuk menentukan warna yang tepat memang tidak mudah, namun tidak perlu bingung karena saat ini banyak sekali pilihan yang dapat menjadi inspirasi untuk area ruang makan.

Ragam warna cat ruang makan 

Berikut adalah beberapa pilihan warna cat dinding yang dapat kamu sesuaikan dengan gaya dan selera

Warna pink yang manis dan menggemaskan

warna cat ruang makan
Source: https://www.homestratosphere.com/

Palet merah muda merona yang memiliki karakter lembut, ceria dan romantis dapat memberikan nuansa elegan pada area ruang makan. Serta menghidupkan suasana loh!

Agar ruangan terlihat lebih menawan padukan dengan warna putih, abu-abu atau tambahkan dekorasi berunsur emas untuk mengadopsi nuansa kontemporer.

Ruangan semakin cerah dengan warna kuning

cat ruang makan
Source: this old house

Harus diakui memilih warna cat ruang makan berwarna kuning menghadirkan pro dan kontra.

Pertama kuning dapat memberikan kesan pencahayaan yang lebih baik, maupun membangkitkan keceriaan bagi pemiliknya.Tak hanya itu warna ini ini juga dapat menambah nafsu makan. Sehingga cocok sekali dipakai untuk pada area ruang makan.

Namun sayangnya warna ini agak mencolok, untuk membuat ruangan lebih nyaman padukan dengan warna netral seperti abu-abu dan putih

Warna krem yang menenangkan

cat ruang makan minimalis
Source: homedesignlover

Bagi kamu yang menyukai warna netral  yang tidak membosankan, gunakan warna krem sebagai alternatifnya.

Warna ini memiliki sifat yang fleksibel dengan nuansa apapun, bahkan cocok berpadu dengan jenis interior dengan mudah. Aplikasikan warna terang seperti biru, putih atau merah untuk memberikan warna lainnya pada dinding ruang makan.

Segarkan ruangan dengan warna hijau muda 

area makan minimalis
Source: wildcountryfinearts

Merupakan warna klasik yang dapat membuat ruangan terlihat lebih elegan dan mewah. Selain itu untuk memberikan kesan unik, aplikasikan tekstur pada langit-langit atau manfaatkan wallpaper bermotif.

Agar ruangan terlihat lebih sempurna, dan seimbang, padukan dengan furniture kayu pada interior sekitarnya. Baik itu pada kursi, meja dan kabinet.

Warna ungu yang elegan

cat dinding lilac
Source: Houzz

Warna yang populer dari masa ke masa karena dapat memberikan kesan mewah pada ruangan. Bahkan jenis warna ini dipercaya dapat membuat ruangan apapun terlihat lebih mahal.

Saat ini sendiri sudah banyak ragam pilihan warna ungu seperti ungu muda, ungu tua, hingga lavender yang dapat menjadi pilihan tepat. Padukan dengan warna putih untuk menambahkan kesan anggun pada ruangan

Area ruang makan modern bernuansa abu-abu 

cat dinding minimalis
Source: pixabay

Warna abu abu adalah jenis warna yang memberikan kesan dingin pada ruangan sekaligus menenangkan. Disamping dapat membuat ruang makan terlihat lebih modern.

Agar lebih sempurna gunakan furniture berwarna gelap seperti hitam yang akan membuat area makan terlihat semakin menawan. Akan tetapi tetap berhati-hati saat mengaplikasikan warna gelap yang berlebihan , karena dapat memberikan kesan gelap dan suram.

Warna cat ruang makan biru keabuan 

warna cat ruang makan dan dapur
Source: https://www.pinterest.es/pin/416512665524371883/

Aplikasikan nuansa industrial atau modern pada ruang makan dengan cara menggunakan cat berwarna biru keabuan. Warna ini juga cocok berpadu dengan furniture yang terbuat dari kayu dan interior lainnya berwarna netral. Alternatif lainnya gunakan warna putih atau abau-abu untuk memberikan nuansa mewah

Penggunaan warna biru laut yang membuat ilusi luas pada ruangan 

cat dinding ruang makan
Source: Houzz

Satu lagi rangkaian warna yang dapat membuat ruangan sempit menjadi luas salah satunya adalah biru laut. Sementara itu secara psikologisnya warna biru mampu memberikan kesan yang menyenangkan dan menenangkan.

Selain itu biru juga mudah dipadukan dengan warna apa pun. Untuk membuat ruangan terlihat lebih mewah gunakan interior kayu pada ruangan.

Warna merah yang menonjolkan keindahan ruangan 

cat warna merah
Source: home-designing

Warna merah melambangkan keaktifan yang diyakini dapat menjaga suasana hati tetap ceria.  Disamping itu warna ini juga diyakini dapat meningkatkan selera makan.  Karena faktor inilah restoran Spanyol banyak menggunakan nuansa maron atau merah Gelap pada interior mereka

Hadirkan kehangatan dengan warna Oranye

warna ruang makan
Source: Home design lover

Ingin menghadirkan kehangatan, kenyamanan pada area ruang makan kamu? Maka warna orange adalah pilihan yang tepat dan patut dipertimbangkan.

Bahkan dilihat dari efek psikologisnya, warna ini dapat membantu sistem pencernaan bekerja lebih baik.

Agar tidak terlalu mencolok padukan dengan warna netral seperti putih maupun abu-abu.

Warna cat ruang makan Turquoise

cat ruang makan minimalis
Source: freshsdg

Sekilas warna ini memang mirip dengan biru, namun keduanya berbeda. Seringkali turquoise menjadi lambang kebebasan dan stabilitas, sekaligus warna yang memancarkan aura ketenangan.

Karena hal inilah tidak mengherankan kalau banyak restoran memilih peralatan makan berwarna turquoise untuk menyajikan makanan terutama dessert

Inspirasi ruang makan warna putih yang abadi sepanjang masa

Source: Pixabay

Warna yang selalu menjadi primadona karena cocok dengan ruangan apapun. Selain itu putih juga dapat memberikan kesan bersih dan luas pada hunian mungil.

Namun kamu harus tetap berhati-hati dalam menggunakan warna ini, pasalnya tanpa Kombinasi yang tepat warna putih dapat memberikan pesan yang membosankan

Hitam warna primadona untuk segala jenis ruang

cat dinding ruang makan
Source: freshsdg

Rasanya warna yang satu ini ini merupakan favorit banyak orang, dan sudah banyak  menghiasi dinding dalam berbagai jenis ruangan.

Bukan saja karena hitam masuk dalam golongan yang netral, tapi sisi elegan yang dimiliki membuat warna gelap ini banyak digunakan. Tapi jangan lupa untuk menambahkan pencahayaan yang tepat untuk menghindari kesan kusam pada ruangan

Aplikasikan warna coklat untuk menghadirkan kesan minimalis

Ruang makan minimalis
Source: Pixabay

Salah satu warna Netral lainnya yang disukai banyak orang adalah coklat. Bukan saja karena kemampuannya yang meneduhkan mata,  tapi warna ini juga mudah dikreasikan dengan interior atau cat warna dinding lainnya.  Biasanya banyak orang yang memadukan warna coklat dengan putih, abu-abu, pink atau kuning untuk memberikan suasana yang lebih hidup

Warna salmon yang membangkitkan mood 

Area makan minimalis
Source: Houzz

Warna salmon mampu memberikan kesegaran dan kelembutan dalam waktu bersamaan.  Wah, nggak mengherankan ya kalau warna ini ini sangat populer dari waktu ke waktu.  Untuk menghasilkan keseimbangan dalam ruangan,  padukan dengan warna netral seperti putih atau menggunakan interior kayu.

Ruang makan berwarna mint yang menenangkan

wallpaper ruang makan
Source:feathr

Warna ini memberikan kesan manis pada area ruang makan, serta sangat mudah berpadu dengan warna lainnya. Selain itu secara psikologis nya warna mint memberikan efek menenangkan dan  menyegarkan.

Hijau tua yang menonjolkan kesan elegan 

cat ruang makan minimalis
Source: modsy

Jika kamu ingin memberikan kesan area makan yang unik, maka gunakan warna hijau tua yang memiliki pesona alami dan menenangkan.

Lebih dari itu warna gelap ini dapat membuat ruangan terlihat mewah  saat penggunaannya. Padukan dengan warna coklat, putih atau hijau muda untuk membantu pencahayaan pada ruangan

Mustard warna ruangan makan yang unik

Ruang makan minimalis kuning
Source: homestratosphere

Jika kamu menyukai warna cerah yang tidak terlalu mencolok, cobalah aplikasikan warna mustard  pada area ruang makan.  Sebab warna ini mampu membawa keceriaan namun tetap membuat ruangan terlihat minimalis.

Warna cat ruang makan green sage

warna ruang makan
Source: oasisgroup

Ruppers pasti tahu banget kalau warna yang satu ini sedang populer dalam penggunaan interior maupun hunian. Pasalnya hijau sage bukan saja mampu memberikan kesan manis yang menenangkan tapi juga memberikan kesan tegas.

Warna yang tepat dapat membuat ruang makan menjadi terlihat menarik, karena hal itulah kamu harus memperhatikan pemilihan kombinasi warna yang digunakan. Agar semakin sempurna padukan dengan furnitur terbaik seperti rak penyimpanan,Kursi Makan, Set Meja Makan dari Ruparupa.