Tips Memilih Tangga Lipat Yang Aman

0
2514
tangga lipat

Tangga lipat merupakan salah satu atribut rumah, yang sering sekali digunakna di dalam kehidupan sehari-hari. Yang mana, dengan adanya tangga maka bisa memudahkan, seseorang untuk mengambil barang yang terletak di tempat paling tinggi. Apalagi, dengan tangga maka pengambilan barang jadi lebih mudah. Selain itu, penggunaan tangga juga tidaklah sulit, karena saat ini, banyak sekali tangga dengan bahan ringan, yang bisa dibawa kemana saja, salah satunya adalah tangga lipat.

Selain itu, keberadaan tangga lipat juga kadang kala memiliki sifat yang sangat praktis untuk digunakan, sehingga bisa digunakan kapan saja, dan dalam keadaan apapun, baik itu dalam keadaan outdoor maupun indoor. Selain itu, untuk memilih tangga lipa yang berkualitas, maka penting sekali bagi pembeli dan pengguna untuk memperhatikan fungsi dan bentuk tangga lipat, berdasarkan tipe yang dimiliki. Pertama, Tipe Scaffolding, yaitu tipe ini memiliki banyak pijaka yang berukuran mudah digeser dan lebar.

Ruparupa Banner

Selain itu, pada tipe ini, juga penggunaannya bisa diatur secara mudah karena kaki tangga berukuran panjang, sehingga pas sekali jika digunakan di keseluruhan medan are apapun. Misalnya, yaitu bisa digunakan untuk mencuci mobil dan membersihkan jendela, baik itu di lantai rata ataupun bergelombang. Kedua, tipe step ledder. Yaitu, jenis dari tipe tangga yang mempunyai tinggi hingga 80 cm, dan biasanya digunakan hanya di ruangan. Selain itu, karakter dari tangga ini lebih stabil dan menarik.

Selain itu, pada penggunaan tangga ini juga mamu menjangkau barang yang terletak di bagian rak tertinggi. Ketiga, pilihan berikutnya adalah tipe Strenght. Dimana, tipe dari tangga ini mempunyai tinggi hingga 2 sampai 10 meter, sehingga biasanya sering sekali digunakan saat berada di kondisi luar ruangan. Selain itu, pada penggunaan jenis tangga tipe ini, mempunyai pegangan aki yang aman, walaupun dalam kondisi tanah yang tidak seimbang, sehingga harus sangat berhati-hati saat akan menggunakannya.

Baca Juga:   7 Rekomendasi Tangga Lipat dari ACE yang Harganya di Bawah Rp1 Juta

Dan, yang terakhir bentuk tipe dari tangga selanjutnya adalah tipe Tripod. Dimana, tangga tipe ini memang memiliki bentuk yang sama seperti tripod kamera. Selain itu, tangga ini juga memiliki kaki berjumlah tiga, sehingga mampu membantu menjaga kestabilan pengguna, saat akan menggunakan di area yang lebih curam dan miring. Misalnya, tanga ini bisa digunakan saat akan memetik buah di pohon, sehingga pemakaian tangga jadi lebih mudah.

Agar mendapatkan tangga yang bagus dan berkualitas, maka penting sekali bagi pengguna untuk meliaht secara deskriptif dan jelas, tips-tips yang harus dipenuhi agar mendapatkan model tangga yang bagus, namun tetap dengan harga yang terjangkau. Selain itu, dalam pemilihan tangga tersebut, pastikan juga jika tangga tersebut akan terpakai.

Tips Memilih Tangga Lipat Yang Aman

Berikut ini, tips-tips tersebut, yaitu :

1. Memeriksa Faktor Keamanan

First Alert Tangga Darurat Portabel 4.3 Mtr

Hal pertama yang harus diterapkan dalam melakukan tips pemilihanterhadap tangga lipat adalah, pastikan tingkat keamanan yang dimiliki dari tangga yang akan dibeli tersebut. Dimana, saat membeli tangga, belilah dengan tipe yang menggunakan shel bracket, atau bagian siku lipat, sehingga sistem ini bisa mengunci tangga secara spontanitas, saat tangga digunakan. Lalu, pastikan juga material yang digunakan agar saat diinjak terasa aman.

Baca Juga:   5 Ide Rak Bawah Tangga yang Inventif

2. Sesuaikan Dengan Jangkauan Dan Tinggi  Yang Dicapai

Fixsteps Tangga Teleskopik Soft Close 4.75 Mtr

Tips kedua yang harus dipenuhi berikutnya, adalah pilihlah dengan tipe tangga yang memiliki jarak dan tinggi sesuai. Artinya, tidak ada jarak yang cukup jauh, dan bisa dijangkau secara mudah.Terlebih lagi, dengan tangga yang stabil seperti ini, maka penguna tidak perlu menjangkau hingga di puncakpaling tinggi, dan cukup berpijak di bagian tangga kedua ataupun ketiga saja, sehingga jarak jadi lebih terlihat ideal.

3. Pilihlah Ukuran Tangga Yang Mudah Dibawa Dan Disimpan Dimana Saja

Tangga Ekstensi 24 Step 136 Kg – Merah

Sealnjutnya, tips yang perlu untuk dicermati berikutnya oleh pembeli tangga adalah, pilihlah ukuran tangga yang mudak untuk dibawa, dan juga disimpan dimana saja. Sehingga, cara ini bisa memudahkan para pemilik tangga untuk menghandel area perbantalan pada bagian atasnya tidak sulit dirawat. Apalagi, fungsi tangga tidak hanya untuk meletakkan dan mengambil barang dari tempat yang tinggi, tapi juga bisa sebagai hiasan indoor.

4. Memeriksa Anti Selip Tangga

Krisbow Tangga Aluminium Dengan Handle 7 Step – Putih/Biru

Terakhir, tips yang perlu diperhatikan berikutnya adalah, periksalah anti selip di bagian tangga, agar saat menggunakan tangga tersebut, keseimbangan tetap terjaga, dan tidak menimbulkan kecelakaan akibat lantainya yang licin. Apalagi, anti selip yang bagus di tangga adalah meggunakan perekat berbahan karet.

Demikianlah informasi akurat dan terpercaya, seputar tentang manfaat dan tis dalam memilih tangga yang benar dan akurat, agar penggunaan tangga jadi lebih maksimal sesuai dengan kebutuhan, sehingga bis bertahan lama dan awet. Selamat mencoba!

Produk rekomendasi diatas bisa Anda temukan dengan mudah di Ruparupa.com yang selalu memiliki berbagai penawaran menarik. Yuk, belanja sekarang sebelum kehabisan!

Editor: Ariel Natasya