Tips Memilih Kursi Anak Informa yang Nyaman

0
291
kursi anak informa

Perlengkapan si kecil seperti kursi anak Informa meski sepele namun memiliki peran penting. Apalagi jika anak sudah mulai tumbuh besar sehingga harus memiliki barang-barang pribadi sendiri. Kursi anak yang bisa saja digunakan untuk belajar, makan ataupun bersantai bisa Anda pilih sebagai salah satu barang kesukaannya. Kursi anak yang difungsikan untuk belajar akan mempengaruhi cara dia duduk dan belajar dengan posisi yang tepat. Mengingat posisi duduk ini bisa berdampak pada kondisi kesehatan mata dan tulang maka harus dibetulkan sejak dini.

Ketika anak lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, ia membutuhkan suasana yang nyaman dan menyenangkan agar tak merasa bosan. Kalaupun melakukan pembelajaran di rumah, peralatan yang ia butuhkan harus terpenuhi. Misalnya saja meja dan kursi anak ruparupa yang nyaman dan memotivasinya untuk sering belajar. Bisa juga kursi ini berfungsi sebagai kursi santai yang diletakkan di kamarnya.

Tips Memilih Kursi Anak Informa

1. Kursi Sesuai Kebutuhannya

Arlo Kursi Belajar Anak – Biru Navy

Anak-anak yang sedang dalam proses pertumbuhan butuh banyak bimbingan dan pendampingan. Pahami atau ketahui apa fungsi kursi anak yang Anda butuhkan. Apakah untuk diletakkan di dalam kamar, ruang belajar atau sudut rumah lainnya. Kesehatan tulang belakang anak-anak jika terlalu lama duduk dan tidak banyak bergerak. Anda bisa memilih kursi anak ruparupa dengan melihat fungsi atau kegunaannya. Pilih kursi sesuai kebutuhan agar bisa digunakan lebih maksimal.

2. Ukuran Kursi

Valerie Kursi Belajar – Putih

Ukuran kursi jadi salah satu yang penting untuk dipertimbangkan mengingat postur tubuh anak akan mengalami perubahan. Namun bukan berarti Anda memilih kursi dengan ukuran besar sekaligus agar bisa digunakan hingga dewasa. Tetapi, cara terbaik untuk memilih kursi anak ruparupa adalah dengan melihat bagaimana ukuran yang pas dengan postur tubuh anak. Pastikan bahwa bagian kaki anak bisa menapak di lantai dan tidak menggantung di kursi agar lebih nyaman saat belajar atau makan.

3. Warna dan Konsep Ruangan

Vinh Kursi Belajar – Pink

Peletakan kursi anak Informa ternyata berdampak pada suka tidaknya si kecil dengan kursi yang Anda pilih. Warna dengan konsep ruang belajarnya bisa lebih diserasikan. Bisa juga dengan mempertimbangkan pattern atau corak dari kursi tersebut. Akan lebih baik jika Anda berdiskusi dengan si kecil untuk tahu apa yang ia sukai, bagaimana model dan desain atau motif yang diinginkannya. Cara ini efektif membuat mereka termotivasi untuk rajin belajar jika memang Anda mencari kursi belajar.

4. Material atau Bahan

Vienna Kursi Belajar – Pink

Material atau bahan yang digunakan untuk membuat kursi tentu menentukan kualitas atau ketahanannya. Anda bisa memiliih kursi yang terbuat dari kayu untuk penggunaan jangka waktu lama meski dari beratnya tidak seringan plastik. Sementara untuk kursi dari plastik bisa Anda pilih jika ingin memudahkan untuk memindahkan kursi sewaktu-waktu. Baik kayu ataupun plastik memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing untuk kursi anak. Kayu terkenal lebih awet tetapi memiliki bobot lebih berat. Plastik terasa lebih ringan namun tidak sekokoh kursi yang terbuat dari kayu.

5. Model atau Desain

Vinh Kursi Belajar – Hijau

Model kursi anak ruparupa memang beragam sehingga hal inibisa menarik perhatian si kecil. Pilih model yang bukan hanya bagus tetapi juga disertai dengan kenyamanan saat si anak menggunakannya. Model bagus tidak serta merta atau menjamin kenyamanannya. Tetapi seimbangkan antara model kekinian dan nyaman tidaknya digunakan.

Dirasa sangat penting untuk orang tua memilih kursi yang tingginya setara dengan meja belajar. Pilih yang tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Selain membuatnya tidak nyaman tetapi kursi yang teralu tinggi tentu menimbulkan masalah kesehatan pada tulang belakang atau punggung. Pastikan juga bahwa anak bisa menapakkan kakinya di lantai atau tidak menggantung.

Duduk di kursi yang salah bisa menjadi penyebab dari gangguan pada tulang belakang anak. misalnya saja seperti skoliosis. Gangguan ini merupakan kelengkungan abnormal pada tulang belakang dimana kondisi ini memang paling sering terjadi terutama pada pertumbuhan atau sebelum pubertas. Ada juga gangguan kifosis yang merupakan punggung bungkuk dan terjadi ketika si anak duduk dengan kursi atau posisi yang salah.

Bila perlu, selain memilih kursi anak Informa, Anda bisa menambahkan bantalan pada kursi anak agar tidak teras sakit di bagian punggung. Bantalan ini berfungsi untuk menopang punggung anak agar tidak nyeri atau sakit. Bagi anak dengan badan cukup besar, berikan kursi yang beroda. Kursi ini biasanya memiliki bantalan di tulang punggung sehingga makin nyaman digunakan. Namun senyaman apapun kursi anak yang Anda berikan, jangan biarkan anak-anak duduk terlalu lama tetapi ajak selalu bergerak agar tak terbawa hingga dewasa.

Kursi anak Informa memiliki banyak model yang bagus dan menarik. Selain ketahanannya yang sudah teruji, kualitas dari bahan pilihan serta harga yang terjangkau. Temukan apa yang Anda butuhkan di ruparupa.com. Tidak hanya kursi anak, Anda juga bisa mencari meja belajar yang bisa disesuaikan dengan kursi agar terlihat makin serasi. Minat belajar anak makin meningkat dan menyenangkan karena ia duduk di kursi yang nyaman.

Editor: Ariel Natasya