Tips Memilih Handuk Yang Bagus Dan Aman

0
455
handuk yang bagus dan aman
Promo payday

Memilih handuk yang bagus dan aman menjadi hal yang gampang-gampang susah. Gampang, karena benda ini bisa ditemukan dengan mudah dimana saja, sehingga tidak ada kesulitan untuk mendapatkannya. Susah, karena ada banyak hal yang harus diketahui dan diperhatikan dalam memilih handuk. Hal tersebut tentunya bila anda menginginkan yang terbaik bagi keluarga.

Handuk memang bukan termasuk kebutuhan primer manusia. Akan tetapi hampir setiap hari manusia membutuhkan dan menggunakannya. Untuk itu, terlebih dahulu anda harus memahami beberapa hal penting di bawah ini sebelum memutuskan untuk membeli benda ini untuk kebutuhan keluarga anda.

Tips Memilih Handuk Yang Bagus Dan Aman

1. Mengenal Macam-macam bahan handuk

Handuk Mandi 70×140 Cm Beruang – Biru

Bahan handuk ada bermacam-macam. Di toko-toko, atau di pasaran yang sering dijumpai, ada bermacam-macam handuk dengan harga dan kualitas yang berbeda. Perbedaan harga handuk biasanya ditentukan oleh kualitas. Dan kualitas handuk ditentukan oleh kualitas bahannya. Sehingga harga handuk pada intinya ditentukan oleh kualitas bahan handuk itu sendiiri.

Bahan handuk yang pertama adalah terbuat dari bahan katun. Handuk dari bahan katun ini memiliki ciri-ciri permukaan lembut dan menyerap air lebih banyak. Handuk dari bahan katun ini aman bagi kulit Karen tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Handuk dari bahan katun juga cocok untuk bayi yang kulitnya cenderung lembut dan sensitive.

Bahan handuk lainnya adalah dari bahan polyester. Handuk yang terbuat dari bahan polyester ini lebih banyak diminati oleh para konsumen, karena bahan polyester terbukti mampu menyerap air lebih banykak dibandingkan handuk dari bahan katun. Sehingga handuk ini tidak meninggalkan rasa lembab di kulit pemakainya.

Baca Juga:   Miliki Kamar Mandi Nyaman dengan Produk-produk Berikut Ini

2. Memilih ukuran handuk berdasarkan kebutuhan

Marshmallow 60×120 Cm Handuk Mandi Katun

Sebelum membeli handuk, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu untuk keperluan apa handuk tersebut. Hal ini dikarenakan ada bermacam-macam ukuran handuk yang tersedia di pasaran dengan fungsi atau kegunaan yang berbeda-beda pula. Sebagai rekomendasi, anda dapat menyimak ukuran handuk dan kegunaannya berikut ini   

1. Handuk ukuran 60 x 120 cm. Handuk ini merupakan ukuran handuk mandi orang dewasa. Ukuran handuk ini cukup besar, sehingga sangat cocok digunakan sebagai handuk mandi bagi orang dewasa.

2. Ukuran 40 x 120 cm. Handuk dengan ukuran ini juga merupakan ukuran handuk mandi, tetapi dengan ukuran yang lebih kecil. Memilih handuk mandi dengan ukuran ini bisa sedikit menghemat tempat penyimpanan.

3. Ukuran 34 x 86 cm. Kalau handuk dengan ukuran ini, jelas bukan ukuran handuk untuk mandi.  Tetapi lebih cocok digunakan untuk mengeringkan rambut atau sebagai handuk untuk olah raga karena ukurannya yang kecil.

Selain ukuran-ukuran yang disebutkan di atas, ada juga beberapa handuk yang dibuat dengan ukuran yang berbeda.  Biasanya handuk- handuk tersebut dipesan oleh suatu instansi atau organisasi untuk keperluan khusus, misalny sebagai cindera mata. Untuk keperluan tersebut, pihak pemesan bisa menghubungi produsen dan memesan sesuai ukuran yang diinginkan.

3. Hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih handuk

Handuk Mandi 69×137 Cm Serat Bambu – Abu Abu

Memilih handuk ternyata tidak boleh dilakukan dengan sembarangan. Ada beberapa tips yang harus anda ketahui dalam memilih handuk untuk keluarga anda. Hal tersebut perlu anda lakukan, agar anda tidak salah memilih, serta tepat memilih sesuai dengan yang anda butuhkan. Yang harus anda perhatikan dalam memilih handuk adalah:

Baca Juga:   Tips Memilih Keset Kamar Mandi Yang Harus Diketahui

Pertama, pilih handuk dengan bahan yang aman untuk kulit. Sejauh ini, bahan katun serta katun organik merupakan bahan terbaik untuk pembuatan handuk. Karena bahan-bahan tersebut lembut di kulit, menyerap air,  dan yang penting aman bagi kulit. Karena bahan-bahan tersebut tidak menimbulkan iritasi atau alergi pada kulit.

Kedua, pilih ukuran handuk yang sesuai dengan kebutuhan anda. Bila anda membutuhkan handuk mandi,maka anda bisa membeli handuk dengan ukuran untuk handuk mandi. Sedangkan bila anda menginginkan handuk untuk olah raga, maka anda bisa memilih ukuran yang lebih kecil lagi, yaitu handuk khusus untuk olah raga.

Yang ketiga, pilih handuk yang tidak mengandung bahan berbahaya fluorescent. Fluorescent adalah bahan tambang sejenis mercuri, yang biasanya berupa bahan yang dicampurkan dalam pewarna kain, yang membuat warna kain menjadi lebih mengkilap atau glowing. Karena handuk bersentuhan langsung dengan kulit, maka sebaiknya hindari handuk dengan warna-warna yang mengkilap.

Untuk menghindari handuk dengan bahan –bahan berbahaya tersebut, disarankan sebaiknya membeli handuk dengan warna putih saja. Warna putih dalam pembuatannya tidak menggunakan fluorescent sebagai pengkilap warna, sehingga bisa dipastikan aman bagi kulit, meskipun digunakan oleh bayi atau orang dengan kulit sensitif.

Apabila anda merasa kesulitan dalam memilih handuk yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan, anda bisa langsung mengunjungi ruparupa.com. Karena di sini anda bisa menemukan berbagai jenis handuk dengan kualitas terbaik serta beragam pilihan yang sesuai dengan kebutuhan serta selera anda.

Bukan hanya kelengkapan barang dan kulaitas yang bagus, pelayanan jug diamin memuaskan. Sehingga konsumen tidak akan merasa kecewa.

Editor: Sharon Suryaatmadja