Tips Memilih Coffee Table Unik Untuk Ruang Tamu Minimalis

0
475
coffee table unik
Promo payday

Apa yang Anda pikirkan pertama kali saat mendengar kata coffee table unik ? Apakah Anda membayangkan meja yang biasa digunakan untuk meletakkan secangkir kopi sembari duduk-duduk melihat ke arah luar jendela?

Kata coffee table sebenarnya mendefinisikan meja yang terdapat pada ruang tamu di rumah Anda. Coffee table biasa disebut juga dengan meja tamu. Bagi tamu yang datang berkunjung ke rumah Anda, makanan dan minuman biasanya dihidangkan di atas coffee table.

Tentunya, sebagai furniture yang diletakkan di ruang tamu, pemilihan coffee table untuk mengisi ruang tamu di rumah Anda apalagi jika rumah Anda termasuk ke dalam rumah minimalis bukanlah hal yang sederhana. Banyak aspek yang harus dipertimbangkan dan diperhitungkan dalam pemilihan coffee table ini.

Artikel ini akan mengupas tips-tips dalam memilih coffee table yang unik dan dapat digunakan untuk ruang tamu pada rumah minimalis Anda. Baca artikel ini sampai tuntas ya!

Coffee table merupakan furniture yang melengkapi ruang tamu Anda dan selain itu, coffee table merupakan furniture yang akan memberikan nuansa tersendiri bagi ruang tamu Anda. Fungsi lain dari coffee table adalah untuk membuat ruang tamu Anda tampak simetris dan proporsional di mana kehadiran coffee table akan membagi kursi-kursi yang ada di ruang tamu.

Tips Memilih Coffee Table Unik Untuk Ruang Tamu

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih coffee table adalah sebagai berikut :

Baca Juga:   11 Dekorasi Ruang Tamu Minimalis yang Super Nyaman

1. Mengetahui Fungsi Coffee Table yang Anda Minati

Martin Meja Tamu

Coffee table memiliki beragam jenis dengan fungsi yang berbeda-beda pula meskipun fungsi utamanya adalah sebagai meja tamu. Misalkan saja, ada coffee table jenis upholdstery yang dapat Anda manfaatkan juga untuk mengistirahatkan kaki saat duduk di kursi yang ada di ruang tamu.

Ada pula jenis coffee table yang polosan atau kosongan tanpa fungsi sampingan lainnya. Jenis seperti ini cocok digunakan jika Anda bertujuan untuk menggunakannya selain untuk meja tamu tapi juga tempat anak-anak belajar atau bermain.

2. Memerhatikan Ukuran Serta Dimensi

Myria Meja Tamu – Sonoma Oak

Ukuran serta dimensi dari coffee table harus diperhitungkan sebelum membelinya agar mengetahui proporsi coffee table yang akan Anda miliki dengan ruang tamu tempat meja tersebut akan diletakkan. Tinggi dari coffee table hendaklah lebih rendah dari kursi yang terdapat pada ruang tamu.

Panjang dari coffee table juga sebaiknya setengah hingga dua per tiga dari panjang sofa yang terdapat pada ruang tamu Anda. Coffee table juga harus Anda ukur dimensinya agar saat ditempatkan akan memiliki ruang kosong sekitar 45 hingga 50 cm dari sisi sofa. Perhitungan ini dilakukan agar ruang tamu Anda tampak simetris dan proporsional.

3. Menyesuaikan Bentuk dengan Ukuran Ruang Tamu

Myria Meja Tamu – Hitam

Untuk rumah yang minimalis, coffee table berbentuk bundar akan lebih cocok karena dapat mempertinggi sense of flow dari ruang tamu Anda. Coffee table dengan desain yang terbuat dari kaca dan memiliki garis yang tegas juga sangat tepat sebagai pilihan untuk ruang tamu Anda yang minimalis.

Baca Juga:   11 Dekorasi Ruang Tamu Minimalis yang Super Nyaman

Jika Anda memiliki ukuran ruang tamu yang luas dan lebar, coffee table yang besar dan lebar lebih cocok untuk menjadi penyeimbang ruang tamu tersebut. Jadi, pikirkan matang-matang sebelum membeli coffee table untuk ruang tamu Anda.

4. Mix and Match Dengan Furniture Ruang Tamu Anda

Halsey Meja Tamu – Putih

Jika Anda memutuskan untuk membeli coffee table yang terpisah dari kursinya, Anda harus mempertimbangkan barang-barang serta furniture apa saja yang sudah menempati ruang tamu Anda. Sesuaikan pemilihan coffee table dengan nuansa dan tema ruangan, warna serta bahan yang digunakan pada sebagian interior yang ada di ruang tamu Anda.

Itulah empat tips yang harus Anda ingat-ingat sebelum memutuskan untuk membeli coffee table untuk mengisi ruang tamu minimalis Anda. Jangan lupa untuk berbelanja furniture di tempat yang telah terpercaya dan selalu mendapatkan tanggapan positif dari pelanggan seperti ruparupa.com.

Di ruparupa, Anda bebas memilih beragam bentuk serta jenis coffee table yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. Model desain yang tersedia juga terkini dan modern sehingga Anda tidak akan ketinggalan zaman.

Harga produk coffee table yang ditawarkan oleh ruparupa sangat beragam dan sangat dapat disesuaikan dengan anggaran Anda untuk furniture ruang tamu satu ini. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi dan langsung dapat menjatuhkan pilihan pada salah satu produk yang ada di ruparupa.

Itulah tadi semua tips memilih coffee table yang unik dan menarik bagi Anda yang memiliki ruang tamu minimalis. Semua tips tersebut aplikatif dan dapat segera Anda eksekusi.

Selamat memilih coffee table dan mempercantik ruang tamu Anda!