Tips Memilih Bingkai foto Terbaik untuk Ruang Tamu

0
556
Bingkai

Mempercantik dinding ruang tamu tak melulu menggunakan wallpaper tetapi bisa juga menggunakan bingkai foto dengan model yang sesuai konsep rumah Anda. Apalagi karena ruang tamu menjadi tempat siapa saja yang datang bertamu. Foto-foto yang terpajang di dinding atau di meja akan mempermanis ruangan Anda. Sebelum membelinya, kenali apa saja jenis bingkai agar foto terlihat menarik dan sesuai diletakkan di ruang tamu Anda.

Ada yang berupa kolase, ada juga yang berdasarkan material bahkan beragam ukuran. Dari beberapa hal ini tentu untuk menemukan mana yang tepat harus mengetahui satu per satu. Berapa ukuran yang Anda butuhkan agar foto yang dibingkai terlihat pas. Apakah Anda memilih material kayu atau dari bahan lainnya dan lain sebagainya. Berikut tips yang akan membantu Anda dalam menemukan bingkai foto terbaik.

Tips Memilih Bingkai foto Terbaik di Ruang Tamu

1. Sesuaikan dengan Interior Ruangan

Set Bingkai Foto (4) Nb14a – Putih

Bingkai foto merupakan media untuk membingkai memori Anda. Ada kenangan disana yang bisa Anda representasikan sehingga dalam memilih bingkai tentulah harus teliti. Tips yang pertama adalah sesuaikan dengan interior ruangan Anda. Lihat juga bagaimana tema foto yang Anda miliki. Pertimbangkan sebaik mungkin sebelum memutuskan membuat sebuah galeri mini di dalam ruang tamu. Sesuaikan dengan interior ruangan Anda agar mampu tercipta suasana yang nyaman dan menyenangkan.

2. Pertimbangkan Kualitas Bingkai

Bingkai Foto Dinding Set 4 Pcs Pe402 – Silver

Kualitas bingkai tentu saja harus menjadi pertimbangan utama. Anda bisa menentukan bingkai yang terbuat dari bahan apa yang akan dibeli. Apakah bingkai yang dipasang di dinding atau diletakkan di meja, bahan akan mempengaruhi ketahanannya. Perhatikan kualitas bingkai yang Anda pilih. Cari yang berbahan awet dan tidak mudah serta warna yang tidak mudah pudar. Pilih yang tidak cepat rusak atau berjamur. Secara harga mungkin lebih mahal tetapi pemakaiannya akan lebih lama karena kualitas yang bagus.

3. Cek Keseimbangan Bingkai

Bingkai Foto 30×44 Cm Board Dengan 4 Klip

Memajang foto di ruang tamu adalah untuk memperindah interior. Anda bisa mengenang bersama orang-orang tersayang dari foto tersebut. Ketika memilih bingkai, Anda bisa mengecek keseimbangan bingkai. Apakah ketika dipasang foto di dalamnya akan terlihat presisi atau justru hanya membuat foto terlihat makin tenggelam. Dari tips ini Anda bisa mengecek ukuran bingkai yang pas sesuai dengan gambar yang akan Anda pajang.

4. Cek Kerapian Bingkai

Set Bingkai Foto Family 49.5x47x35 Cm – Putih

Membeli di tempat terpercaya memang sebaiknya dilakukan untuk mendapat bingkai yang bagus dan berkualitas. Bingkai yang rapi akan membuat gambar terlihat lebih manis. Cek bagian samping dan tiap sisi bingkai. Umumnya ini akan terlihat dari bagian belakang bingkai. Banyak juga pengrajin yang menutup sambungan di bagian belakang karena mereka menggunakan alat manual. Bingkai yang bagus yang memiliki sambungan rapi.

5. Warna yang Sesuai

Bingkai Foto 4r Mdf Velvet – Merah

Karena letaknya di ruang tamu, maka amati bagaimana interior yang ingin Anda ciptakan di dalamnya. Pilih warna bingkai yang sesuai dengan interior atau menggunakan warna-warna yang senada. Cara ini akan membangun warna selaras di dalam ruangan. Bisa juga Anda memilih warna yang unik sebagai point of interest. Jika gambar sudah bernuansa cerah, pilih bingkai yang berwarna gelap. Tetapi jika foto sudah berwarna tajam maka sebaiknya pilih yang berwarna natural seperti putih atau abu-abu. Warna-warna ini akan membuat foto makin terlihat manis.

6. Tentukan Tempat yang Tepat

Set Bingkai Foto 10 Pcs Love – Hitam

Menentukan tempat yang tepat untuk memasang bingkai harus diperhatikan. Pertimbangkan apakah Anda akan menggantungnya di dinding atau meletakkan bingkai foto di meja. Penempatan gambar ini nantinya juga bisa mempengaruhi pemilih jenis bingkai. Untuk ruang tamu, Anda bisa membuat sebuah galeri mini di dalam kaca sebagai tempat peletakan foto-foto kecil di dalamnya. Bisa juga dengan memasangnya di dinding sebagai tambahan dekorasi ruang tamu.

7. Harga Bingkai Foto

Bingkai Foto 5r S4 – Silver

Menemukan bingkai berkualitas biasanya juga tergantung harga. Kualitas terbaik memiliki harga agak mahal. Namun, Anda bisa memilih bingkai sesuai dengan budget yang telah disiapkan.Terutama jika Anda membeli bingkai dengan jumlah banyak maka berapa harga bingkai tentu harus dipertimbangkan. Sesuaikan harga dengan kualitas bingkai yang ditawarkan. Karena harga bingkai yang mahal tetapi kualitas rendah sebaiknya tidak dipilih.

8. Pilih Bingkai Kayu

Bingkai Foto Board Dengan 2 Klip Bg18 Cm

Jika Anda ingin membingkai photo keluarga, jenis bingkai yang disarankan adalah yang terbuat dari kayu atau logam. Bingkai dengan bahan kayu biasanya akan terlihat lebih natural karena berukiran cantik. Sementara untuk bingkai logam sebaiknya ditampilkan sederhana. Cara ini untuk menonjolkan foto keluarga yang Anda pasang. Anda juga bisa bebas berkreasi sesuai selera dengan catatan jaga keharmonisan bingkai yang Anda pilih dengan gambar atau sebuah lukisan.

Untuk mendapatkan bingkai foto berkualitas dan sesuai kebutuhan Anda, ruparupa.com menyediakan berbagai macam bingkai untuk gambar manis Anda. Pilih sesuai dengan bahan yang dibutuhkan, ukuran, model dan harga. Dengan kualitas terbaik, ruparupa.com memberi Anda banyak pilihan untuk menemukan bingkai foto terbaik.