Air Purifier Terbaik
5 Tips Jitu Memilih Air Purifier Terbaik yang Efektif Membersihkan Udara

Meningkatnya polusi udara beberapa waktu ini bikin kita harus lebih hati-hati dan peduli dengan kesehatan. Nah, salah satu cara buat mengatasi paparan udara kotor adalah memasang air purifier di rumah. Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli alat tersebut, seperti di bawah ini.
 

Air Purifier Terbaik

1. Kenali Tipe Air Purifier


Ada beberapa jenis air purifier untuk membersihkan udara, seperti yang sudah dilengkapi filter HEPA (High Efficiency Particulate Air), teknologi ionisasi, dan sinar ultraviolet. Sebaiknya, pilih yang punya filter HEPA karena efektif buat menyaring debu hingga 0,3 mikrometer.

2. Perhatikan Jangkauannya


Bila ruangan berukuran besar, maka kamu harus memilih air purifier dengan nilai CADR (Clean Air Delivery Rate) tinggi. Soalnya, makin tinggi nilai CADR, semakin efektif pula air purifier dalam menjernihkan udara.

3. Perhatikan Daya Air Purifier


Semakin tinggi daya air purifier, maka semakin banyak pula udara yang dapat disaring dan dibersihkan dalam waktu singkat. Jadi, pilih yang dayanya tinggi bila ruangannya luas, ya.

4. Perhatikan Kapasitas Air Purifier


Kapasitas air purifier juga memengaruhi lamanya pembersihan udara, lho! Misalnya, ruangan kamu berukuran 5x5 m, kamu bisa nih pakai air purifier buat ruangan 10x10 m agar proses pembersihan udara jadi lebih cepat.

5. Sesuaikan Bujet dengan Kebutuhan


Tentu, kamu juga harus menyesuaikannya dengan kebutuhan. Kalau ingin menggunakan air purifier di ruangan kecil, maka bisa membeli yang modelnya mini dengan harga mulai dari Rp200 ribuan di ruparupa.

Tips Lainnya