Tips Memilih Alat Pembersih Udara yang Berkualitas

0
301
memilih alat pembersih udara

Tips memilih alat pembersih udara. Udara merupakan kebutuhan utama manusia untuk hidup. Makhluk hidup terutama manusia dan hewan membutuhkan oksigen untuk bernafas. Udara yang dibutuhkan manusia untuk bernafas adalah udara yang bersih, sehingga paru-paru manusia yang menghirup udara bersih dapat bekerja dengan baik dan sirkulasi udara dalam tubuh pun berjalan dengan baik.

Promo 12 12 Ruparupa

Udara bersih adalah udara yang banyak mengandung manfaat bagi manusia terutama bagi kesehatan manusia. Udara bersih ini sangat kita butuhkan untuk bernafas agar menyehatkan dan tidak membawa partikel-partikel berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi Kesehatan di masa depan.

Udara bersih bagi Kesehatan ternyata memiliki ciri-ciri atau karakteristik yang spesifik. Antara lain adalah tidak berwarna, tidak berbau, tidak memiliki rasa, tidak terdapat partikel asing di dalamnya, sejuk, segar ketika dihirup, berfungsi sebagai terapi bagi tubuh manusia.

Udara bersih bagi kesehatan masih dapat kita jumpai di daerah-daerah yang memiliki banyak tumbuhan hijau. Sebab tumbuhan hijau berkebalikan dengan manusia di mana tumbuhan menghirup karbondioksida dan mengeluarkan oksigen yang bersih.

Udara bersih bagi kesehatan juga mudah dijumpai di daerah pedesaan yang jauh dari hiruk pikuk perkotaan, polusi baikdari kendaraan maupun pabrik. Beruntung sekali masyarakat yang hidup di pedesaan karena masih dapat menghirup udara bersih dengan bebas.

Bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perkotaan, memang agak sulit untuk menemukan tempat yang memiliki udara yang masih segar dan bersih. Namun, Anda dapat menyiasati hal tersebut dengan menggunakan lat pembersih udara di ruangan dalam rumah maupun kantor Anda.

Alat pembersih udara seperti dehumidifier dapat mengurangi atau menghilangkan partikel berbahaya seperti jamur, debu halus, karbon monoksida, allergen, bakteri, asap rokok bahkan virus sekalipun. Sekarang, mari kita membaca tips-tips untuk memilih alat pembersih udara yang berkualitas untuk menjaga kebersihan udara di dalam ruangan rumah maupun kantor Anda.

Tips Memilih Alat Pembersih Udara yang Berkualitas

1. Memerhatikan Fitur yang Ditawarkan

Clair Penjernih Udara R2bf2025 – Pink

Setiap alat pembersih udara memiliki fitur masing-masing dan berbeda-beda. Alat pembersih udara pun memiliki harga yang berbeda-beda, hal ini terkait dengan kelengkapan dan kecanggihan fitur yang ada di dalam alat pembersih udara tersebut.

Pertama, harus diperhatikan jenis HEPA yang ada dalam alat pembersih udara tersebut. High Efficiency Particle Air (HEPA) merupakan jenis filter atau penyaring udara yang memiliki ukuran pori filter yang berbeda-beda. Sehingga, Anda harus menentukan ukuran pori filter berapa yang cocok untuk ruangan di rumah Anda.

Selanjutnya, jika Anda akan meletakkan alat pembersih udara di ruangan yang lebih kecil seperti kamar mandi ataupun di dalam mobil, sebaiknya Anda mempertimbangkan untuk memilih alat pembersih udara bertipe ionizer. Tipe pembersih udara ini akan melepaskan ion negatif yang baik bagi Kesehatan.

2. Memastikan Alat Pembersih Udara Memiliki Timer

Clair Penjernih Udara R2bf2025 – Biru

Alat pembersih udara membutuhkan daya listrik yang tentunya akan membuat kebutuhan listrik Anda bertambah. Salah satu cara untuk menghemat pengeluaran biaya listrik adalah dengan memiliki alat pembersih udara yang mempunyai fitur timer. Sehingga, alat pembersih udara akan bekerja dan menyala saat dibutuhkan.

Baca Juga:   Rumah Tetap Bersih Saat Asisten Mudik

3. Lebih Baik Memilih Volume Udara Besar

Clair Penjernih Udara Wind W1td1866 – Putih

Volume udara yang besar membuat sirkulasi udara semakin lancar dan udara bersih yang dihasilkan pun dapat mengalir lebih cepat. Jangan lupa untuk menutup jendela yang masih terbuka di ruangan dalam rumah Anda supaya prosesnya terjadi dengan lebih cepat.

4. Pilih Alat Pembersih Udara yang Sesuai Dengan Ukuran Ruangan

Kris Digital Humidifier Pj8005 – Hitam

Caranya adalah dengan melihat secara seksama applicable floor space yang terdapat pada masing-masing alat pembersih udara. Hal tersebut menunjukkan luas jangkauan yang dapat dicapai oleh alat pembersih udara. Semakin besar applicable floor space maka semakin luas pula jangkauan udara yang dapat di proses oleh alat pembersih udara tersebut.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menyesuaikan ukuran alat pembersih udara dengan tempat dimana alat tersebut akan digunakan nantinya. Jangan sampai Anda membeli alat pembersih udara dengan jangkauan yang sempit untuk mengisi ruang keluarga Anda yang luas.

Beberapa alat pembersih udara dapat Anda temukan di Ruparupa.com. Ruparupa menyediakan dan menjual alat pembersih udara yang dapat membersihkan udara dalam ruangan tempat Anda tinggal secara optimal, hasilnya udara menjadi lebih bersih dan berkualitas untuk digunakan sebagai sumber untuk bernafas.

Ruparupa menyediakan beragam pilihan dari alat pembersih udara dengan beragam merk, model dan juga harga yang mana tinggal Anda sesuaikan dengan selera, kebutuhan serta budget yang telah Anda siapkan. Jangan ragu untuk berbelanja alat pembersih udara di ruparupa, karena ruparupa merupakan tempat terpercaya yang hanya menyediakan barang-barang berkualitas dan pelayanan yang terbaik.

Itulah tadi tips memilih alat pembersih udara yang berkualitas dan dapat membuat Anda senantiasa menghirup udara yang segar dan sehat. Semoga bermanfaat!

Editor: Ariel Natasya