Pergantian tahun semakin dekat, kita akan meninggalkan tahun 2016 dan melangkah di tahun 2017. Apakah Anda sudah memiliki rencana untuk menyambut pergantian tahun? Jika belum, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati pergantian tahun yang seru meski hanya di rumah.

Pergantian tahun tidak selalu identik dengan pesta tahun baru atau liburan yang jauh.

Caranya mudah, buat Pesta Tahun Baru Anda sendiri dengan mengundang keluarga atau sahabat yang tidak pergi ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Cara ini sangat praktis dan tentunya tetap seru untuk dilakukan bersama-sama. Anda juga tidak perlu menyiapkan kembang api yang besar, cukup pergi ke luar rumah dan nikmati langit penuh kembang api saat pergantian tahun.

Ini 5 hal yang perlu disiapkan untuk sambut Tahun Baru di rumah:

1. Buat janji dengan teman-teman Anda

Ya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah buat janji dengan teman-teman Anda untuk menghabiskan malam pergantian tahun bersama. Pastikan kehadiran mereka, agar Pesta Tahun Baru Anda menjadi berkesan dengan kehadiran para sahabat.

makanan untuk pesta di rumah

2. Tentukan lokasi

Pilih lokasi yang strategis dengan kapasitas yang memadai. Jika Anda ingin mengadakan acara di rumah, segera beri tahu orang rumah. Pastikan mereka tidak keberatan dengan teman-teman yang akan hadir, dan kemungkinan acara akan berlangsung hingga larut malam.

3. Tentukan budget

Agar acara Anda berjalan dengan lancar, tentukan budget yang akan digunakan untuk acara tersebut. Tidak perlu mempersiapkan budget terlalu mahal untuk membeli kembang api, pergunakan budget untuk membeli makanan dan minuman ringan. Tentukan makanan apa yang Anda inginkan, buat daftar makanan serta minuman yang akan dibeli dan sesuaikan dengan budget Anda.

Alat Panggang Terbaik

4. Siapkan peralatan makan

Biasanya BBQ menjadi pilihan makanan saat pergantian tahun. Selain mudah dipersiapkan, juga praktis untuk dilakukan oleh siapa saja. Jika Anda ingin membuat BBQ, jangan lupa untuk mempersiapkan panggangan, kipas, dan arang. Selain itu siapkan juga alat makan sekali pakai agar lebih praktis dan tidak perlu mencuci piring setelahnya. Siapkan juga kantong plastik besar, dan minta teman-teman Anda untuk menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya meski Anda mengadakan acara di luar rumah.

5. Pilih lokasi yang tepat untuk menikmati kembang api

Menikmati kembang api saat pergantian tahun tentunya akan menjadi sangat seru jika dilakukan di tempat terbuka. Tentukan lokasi yang tidak jauh dari rumah untuk menikmati kembang api tersebut. Atau jika Anda memiliki balkon yang cukup untuk banyak orang, Anda dapat memanfaatkan lokasi tersebut.

Bagaimana apakah Anda sudah siap untuk menyambut pergantian tahun?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here