Tips‌ ‌Memilih‌ ‌Karpet‌ ‌Permadani‌ ‌Untuk‌‌ ‌‌Lantai‌ Rumah Anda

0
884
Permadani

Karpet permadani menjadi salah satu kebutuhan yang sangat penting untuk dekorasi lantai ruangan. Keberadaan karpet bisa menjadi salah satu unsur dekoratif yang akan meningkatkan nilai estetika dan juga kenyamanan lantai ruangan Anda. Sebagai salah satu elemen dekorasi interior, kehadiran karpet juga dapat memberikan suasana yang berbeda dalam ruangan Anda.

Meski karpet bisa menjadi elemen dekoratif yang sangat penting, namun Anda tidak boleh meletakkannya secara sembarangan. Peletakkan karpet lantai yang tidak sesuai justru bisa memberikan kesan negatif dan bahkan ikut mempengaruhi nuansa ruangan Anda menjadi lebih ‘buruk’ dari yang seharusnya.

Tips Memilih Karpet Permadani Untuk Menambah Estetika Ruangan

Memilih karpet permadani tidak boleh dilakukan seenaknya. Terdapat beberapa hal penting yang perlu dipertimbangkan agar pemilihan karpet tersebut menjadi lebih tepat dan dapat memberikan efek yang optimal bagi keindahan ruangan Anda. Lalu apa saja yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli karpet untuk lantai? Berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Sesuaikan Dengan Ukuran Ruangan Anda

Arthome 160×230 Cm Karpet Rapheal Ny0735-3

Tips pertama yang perlu dicermati ketika ingin membeli karpet permadani adalah memperhatikan ukuran ruangan tersebut. Meski terkesan gampang, namun memilih ukuran karpet tetap membutuhkan kecermatan. Ketika Anda memilih ukuran yang terlalu kecil, akan membuat tampilan ruangan Anda menjadi terkesan ‘aneh’ dan jauh dari nuansa hangat yang diidam-idamkan.

Sementara itu, jika Anda memilih karpet yang terlalu besar maka bisa saja membuatnya menjadi tidak muat pada ruangan tersebut. Selain itu, pemilihan ukuran karpet yang terlalu besar juga bisa menimbulkan kesan penuh dan ukuran ruangan menjadi terlihat lebih kecil daripada ukuran sebenarnya.

Oleh karenanya, memilih ukuran karpet permadani yang sesuai dengan ketersediaan ukuran adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Sebagai gambaran, jika Anda ingin meletakkan karpet untuk ruang tengah, Anda bisa mencoba memilih karpet dengan ukuran sekitar 200 cm x 250 cm. Dengan ukuran tersebut, ruang tengah Anda tidak akan terlihat terlalu sempit ketika dipasangi karpet.

2. Perhatikan Material Karpet Yang Digunakan

Karpet 130×180 Cm Jake – Abu-Abu

Selain menyesuaikan ukuran, pemilihan material karpet juga menjadi hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan. Sebagai informasi, ada banyak bahan material yang biasa digunakan untuk membuat karpet mulai dari katun, wool, dan lain sebagainya. Jika ingin membeli karpet, sebaiknya Anda menyesuaikan dengan kondisi rumah dan juga lingkungan sekitar Anda.

Sebagai contoh, jika rumah Anda berada di lokasi dengan suhu panas seperti di Indonesia maka memilih karpet permadani yang terbuat dari bahan katun adalah pilihan yang sangat tepat. Hal ini disebabkan karena bahan katun memiliki daya serap yang cukup baik dan juga cepat kering sehingga memberikan nuansa sejuk pada ruangan Anda.

3. Pilih Desain Dan Warna Menarik Untuk Kebutuhan Interior Anda

Karpet Lantai Indoor 130×180 Cm Jake – Hijau

Seperti yang telah diketahui bahwa karpet memiliki cukup banyak corak motif dan juga warna. Sebagai salah satu elemen dekorasi interior ruangan, pemilihan warna dan corak pun menjadi hal yang perlu diperhatikan. Anda bisa memilih warna-warna dan juga corak yang menarik sesuai dengan kesan yang ingin dihadirkan pada ruangan tersebut.

Sebagai contoh, jika Anda ingin membuat kesan ruangan menjadi lebih lebar maka permadani dengan corak warna putih adalah pilihan yang tepat untuk dipertimbangkan. Selain itu, jika Anda ingin ‘bermain aman’ dalam pemilihan karpet, bentuk persegi adalah pola yang bisa dipilih dan digunakan pada berbagai ruangan tanpa mengorbankan nilai estetika yang dihasilkan.

4. Memilih Permadani Sesuai Dengan Budget Yang Tersedia

Karpet 120×170 Cm Memory Foam 49

Tips lainnya yang tidak kalah penting diperhatikan dalam memilih karpet adalah faktor harga yang ditawarkan. Jika diperhatikan, masing-masing jenis karpet tentu memiliki kisaran harga yang berbeda-beda antara satu dan yang lainnya. Meski demikian, sebaiknya Anda tetap memilih karpet yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

Saat ini sudah banyak tersedia berbagai jenis karpet yang dijual dengan harga terjangkau. Berbekal kisaran harga yang ramah di kantong ini Anda pun bisa memiliki karpet lantai idaman untuk memenuhi kebutuhan dekoratif ruangan Anda.

Membeli karpet permadani dengan corak dan motif yang menarik tidak harus selalu mahal. Saat ini semakin banyak tempat yang menyediakan karpet lantai ruangan dengan kisaran harga yang relatif terjangkau namun tetap cantik dan menawan. Salah satu tempat membeli karpet yang bisa diandalkan adalah Ruparupa.com

Sebagai informasi, Ruparupa.com merukan sebuah situs online yang menyediakan berbagai keperluan rumah tangga untuk kebutuhan Anda termasuk untuk kebutuhan karpet lantai atau permadani. Anda bisa menemukan berbagai macam jenis karpet dengan beragam macam ukuran sesuai dengan kebutuhan desain interior ruangan Anda.

Selain itu, harga yang dipatok untuk karpet lantai ruangan pun relatif cukup terjangkau. Sebagai salah satu ecommerce yang telah cukup berpengalaman, Ruparupa.com senantiasa berupaya menyediakan produk-produk berkualitas tinggi untuk menjamin kepuasan para pelanggan sehingga Anda tidak perlu ragu dalam memilih karpet lantai ruangan.

Itulah beberapa tips penting yang perlu diperhatikan ketika ingin membeli karpet lantai permadani untuk kebutuhan dekoratif ruangan Anda. Kini dengan beberapa tips di atas, Anda pun bisa memiliki karpet lantai yang berkualitas yang dapat digunakan untuk mempercantik ruangan.