6 Rekomendasi Produk Panci Untuk Kompor Induksi Yang Perlu Anda Miliki

0
14923
perbedaan kompor induksi dan kompor listrik

Kalau dulu kita hanya mengenal kompor gas, berbeda dengan sekarang. Seiring perkembangan teknologi, model kompor pun semakin beragam, dari kompor listrik, kompor halogen, hingga kompor induksi.

Berbicara tentang kompor induksi, tentu peralatan masaknya pun tidak boleh sembarangan. Kita harus menggunakan jenis produk panci khusus kompor induksi agar proses memasak menjadi lebih optimal dan maksimal.

Ruparupa Banner

Sebagai salah satu teknologi baru dalam dunia peralatan dapur, kompor induksi memang membutuhkan lebih banyak perhatian dan kecermatan.  

Berbeda dari kompor gas yang menggunakan tabung LPG sebagai sumber untuk masak, kompor induksi justru memakai listrik. Umumnya, kompor listrik memakai elektromagnetik untuk masak.

Untuk itulah, kita juga perlu mencari alat masak yang telah dilengkapi dengan magnet agar memasak jadi lebih mudah.

Rekomendasi Produk Panci Untuk Kompor Induksi  

Bila kamu masih bingung memilih panci dan wajan yang tepat memasak di kompor induksi, simak beberapa rekomendasi alat masak berikut ini.

1. Chef Topf 28 Cm Natural Wajan Induksi

Rekomendasi produk pertama yang bisa menjadi pertimbangan adalah Chef Topf 28 Cm Natural Wajan Induksi. Produk alat masak yang satu ini bisa digunakan untuk memasak tanpa minyak karena telah memiliki lapisan anti-lengket pada permukaan wajan.

Produk besutan brand Cheftopf dari Korea ini memiliki dasar yang stabil, tahan gores, dan bebas PFOA.  Kamu bisa menggunakannya untuk memasak di berbagai jenis kompir, termasuk kompor induksi.

panci
Chef Topf 28 Cm Natural Wajan Induksi

Cek di sini

2. Iris Ricopa Panci Induksi – Ivory

Rekomendasi produk panci untuk kompor induksi berikutnya adalah Iris Ricopa Panci Induksi – Ivory. Produk ini memiliki 6 tingkat temperature masak yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga:   Apa Itu Kursi Ottoman? Ini Dia Jawaban Beserta Kelebihannya

Selain itu, produk panci ini juga memiliki kapasitas sebesar 3 liter dengan daya operasional pada kisaran 80-1400 W, serta kabel sepanjang 1,8 meter.

Tidak hanya pemakaiannya yang lebih praktis ketika memasak, alat ini juga memiliki fitur keamanan yang cukup mumpuni. Alat masak yang satu ini juga cocok kamu gunakan untuk merebus makanan.

panci induksi
Iris Ricopa Panci Induksi – Ivory

Cek di sini

3. Chef Topf 30 Cm Natural Wajan Induksi

Jika kamu mencari produk panci untuk kompor induksi yang bisa digunakan untuk menggoreng atau memasak tanpa minyak, maka produk Chef Topf 30 Cm Natural Wajan Induksi merupakan pilihan yang sangat tepat.

asalnya, produk ini telah memiliki lapisan anti-lengket, bebas PFOA, dasar yang stabil, dan juga tahan goresan. Selain itu, alat masak ini juga bisa kamu gunakan pada berbagai jenis kompor, dari kompor gas, kompor listrik, hingga kompor induksi.

wajan panci
Chef Topf 30 Cm Natural Wajan Induksi

Cek di sini

4. Scanpan 22 Cm Techniq Panci Saucepan Induksi

Rekomendasi produk panci untuk kompor induksi selanjutnya adalah Scanpan 22 Cm Techniq Panci Saucepan Induksi. Produk brand Scanpan dari Denmark ini menjadi salah satu alat masak yang cukup bagus untuk kompor induksi.

Panci ini juga sudah dilengkapi lapisan Stratanium yang anti-lengket. Jadi, kamu akan lebih mudah untuk membersihkannya. 

panci saucepan induksi
Scanpan 22 Cm Techniq Panci Saucepan Induksi

Cek di sini

5. Flonal 20 Cm Gemma Induction Panci Casserole

Produk yang terbuat dari bahan aluminium berkualitas ini akan membuat aktivitas memasak menjadi lebih cepat karena penyebaran panas yang merata. Selain itu, kamu juga bisa memantau masakan dari luar tutup panci transparan. 

Baca Juga:   7 Jenis Kontainer Boks untuk Menyimpan Peralatan Rumah Tangga

Sesuai dengan namanya, panci Flonal ini bisa kita gunakan pada kompor induksi dan jenis kompor lainnya.  

panci untuk kompor induksi
Flonal 20 Cm Gemma Induction Panci Casserole – Merah

Cek di sini

6. Scanpan 32 Cm Classic Induction Panci Casserole

Berikutnya adalah Scanpan 32 Cm Classic Induction Panci Casserole. Selain memiliki desain minimalis, panci initerbuat dari bahan yang ramah lingkungan.

Selain bisa digunakan untuk masak di atas kompor induksi, panci ini juga tahan dengan suhu oven pada 260 derajat Celcius dan aman dicuci menggunakan dishwasher

panci kompor induksi
Scanpan 32 Cm Classic Induction Panci Casserole

Cek di sini

Memiliki berbagai macam koleksi alat masak secara lengkap merupakan dambaan bagi banyak ibu rumah tangga. Terlebih bagi mereka yang memang gemar berkreasi dengan membuat aneka makanan untuk keluarga tercinta.

Nah, semua produk panci untuk kompor induksi tersebut bisa kamu dapatkan hanya di ruparupa.com

Temukan  panci berkualitas lainnya
hemat hingga 50% KLIK DI SINI

ruparupa.com adalah sebuah toko online yang menyediakan berbagai macam koleksi lengkap untuk keperluan rumah tangga dan juga lifestyle, dari peralatan masak, perabot, hingga peralatan elektornik. 

Tenang saja, semua produk tersebut berasal dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi. Yuk, pastikan memakai alat masak yang tepat supaya kamu bisa membuat hidangan yang lebih lezat.