10 Rekomendasi Oven Listrik Watt Rendah Terbaik 2023

0
10293
perbedaan oven dan microwave
Kris 10 Ltr Oven Toaster 350 Watt - Hitam

Oven listrik adalah alat elektronik yang digunakan untuk memasak makanan yang dipanggang (baking or roasting). Alat ini juga bisa memudahkan  kita membuat makanan tanpa menghabiskan banyak waktu.

Selain memanggang, kamu juga dapat menggunakan alat ini untuk membuat aneka macam roti dan kue. Soalnya , oven listrik memiliki suhu panas stabil dan merata.

Ruparupa Banner

Meskipun kamu baru belajar membuat kue, hasil panggangan kue yang kamu buat akan tetap cantik.

Namun, sebelum membeli oven listrik, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan, antara lain.

  1. Perhatikan daya listrik. Pastikan memakai oven dengan daya watt yang rendah agar tagihan listrik tidak membengkak.
  2. Pilih ukuran yang sesuai. Pastikan kamu mengukur ruang untuk meletakkan oven terlebih dahulu sebelum membelinya. Jadi, kamu bisa meletakkannya tanpa terlihat berantakan.
  3. Perhatikan fitur oven. Setiap oven listrik memiliki fitur yang berbeda-beda. Untuk itu, pastikan kamu membeli oven dengan fitur yang sesuai kebutuhan. Idealnya, pilih oven yang memiliki fitur pemanas pada bagian atas dan bawah supaya bahan makanan matang secara merata.

Rekomendasi Oven Listrik Watt Rendah Terbaik 2023

Nah, kali ini kami punya beberapa rekomendasi oven listrik terbaik dari ruparupa dengan watt rendah yang bisa kamu beli.

1. Rekomendasi Oven Listrik Kris 21 Ltr

Apakah kamu mencari oven listrik hemat energi dengan harga terjangkau? Bila ya, kamu  bisa membeli oven dari merek Kris. Oven ini memiliki kapasitas 21 liter dan sudah dilengkapi dengan lampu indikator daya dan lampu rongga.

Jadi, kamu bisa melihat kedalaman oven tanpa harus membuka tutupnya. Selain itu, oven ini menggunakan rata-rata daya sebesar 500 watt dengan suhu mencapai 250 derajat celsius.

rekomendasi oven listrik
Kris 21 Ltr Oven Toaster 1000 Watt – Hitam

2. Rekomendasi Oven Listrik dari Merek Memoo

rekomendasi oven listrik
Memoo 9 Ltr Oven Toaster

Cek harga

3. Rekomendasi Oven Listrik merek Ariete Vintage 18 Ltr

Oven listrik dari merek Ariete memiliki desain klasik yang unik dengan berbahan dasar steel, sehingga cocok untuk mempercantik dapur.

Daya yang dibutuhkan oven ini hanya 1.380 watt. Selain itu, oven ini memiliki penutup kaca berlapis ganda agar proses pemanggangan dapat berjalan maksimal.

Ariete 18 Ltr Oven Toaster Vintage - Hijau
Ariete 18 Ltr Oven Toaster Vintage – Hijau

4. Kels Dallas Mini Oven 12 Liter

Untuk oven dari merek Kels, kamu hanya membutuhkan daya listrik minimal 600 watt. Oven ini memiliki kapasitas 12 liter dengan kemampuan suhu pemanas hingga 250 derajat celsius. Kamu bisa membeli oven listrik Kels dengan harga sekitar Rp300 ribuan.

rekomendasi oven listrik
Kels 12 Ltr Dallas Mini Oven – Putih

Cek harga

5. Klaz Oven Toaster Digital 46 Liter

Jika ingin memiliki oven listrik serbaguna, maka kamu bisa memilih rekomendasi merek dari Klaz. Soalnya, oven ini memiliki beberapa fitur tambahan untuk memanggang, menggoreng, dan membakar.
Klaz Oven Toaster Digital ini memiliki kapasitas 46 liter dengan daya listrik 700 watt.
Klaz 46 Ltr Oven Toaster Dig
Klaz 46 Ltr Oven Toaster Digital Stainless Steel

Cek harga

Klaz 46 Ltr Oven Toaster Digital
Klaz 46 Ltr Oven Toaster Digital

Cek harga

 

6. Kris Steam Oven 12 Ltr

Bila ingin hemat listrik, oven dari merek Kris bisa jadi pilihan. Soalnya, oven ini hanya membutuhkan daya mulai dari 350 watt.

Berbeda dengan yang biasanya, oven ini memiliki keunggulan steam atau kukus untuk menghasilkan makanan yang tidak kering. Fitur kukus ini juga dapat memastikan kandungan vitamin dan mineral dalam makanan bisa tetap terjaga dengan baik.

rekomendasi oven listrik
Kris Steam Oven 12 Ltr 350-1250w – Putih

Cek harga

7. Klaz Oven Dengan Air Fryer 20 Ltr

Hanya dengan sebuah oven listrik dari merek Klaz, kamu dapat menghemat pembelian alat dapur lainnya. Soalnya, oven ini bisa kamu gunakan untuk memanggang, membuat kue, pizza, hingga sebagai air fryer.

Kamu dapat menyiapkan makanan dengan mudah karena oven ini memiliki penanda waktu hingga 60 menit. Jadi, kamu tidak perlu mengawasi proses memasak sepanjang waktu. Tenang saja, rekomendasi oven listrik ini hanya membutuhkan daya sebesar 700 watt.

Baca Juga:   5 Rekomendasi Hampers Ramadan yang Bermanfaat
rekomendasi oven listrik
Klaz 20 Ltr Oven Dengan Air Fryer

Cek harga

8. Kels Denver Oven 19 Ltr

Rekomendasi oven listrik dari Kels selanjutnya memiliki kapasitas sebesar 19 liter. Kamu bisa menggunakannya untuk memasak aneka jenis makanan, seperti roti, ayam, kue, dan masih banyak lagi.

Oven ini punya temperatur suhu hingga 250 derajat celsius dengan material stainless steel yang mampu menghasilkan panas secara merata. Daya yang dibutuhkan hanya 1.000 watt saja.

Kels 19 Ltr Denver Oven - Silver
Kels 19 Ltr Denver Oven – Silver

Cek harga

9. Kris Oven Toaster 10 Ltr 350w

Jika kamu memiliki dapur dengan kondisi ruang yang terbatas, oven dari Kris bisa menjadi pilihan. Ukuran oven toaster ini hanya 20.2×27.7×36.8 cm saja. Walaupun mungil, rekomendasi oven listrik ini memiliki kapasitas hingga 10 liter dengan daya listrik 350 watt.

Oven ini juga menyematkan dua mode setelan pemanas pada bagian atas dan bawah untuk memastikan panasnya dapat tersebar secara merata.

Kris 10 Ltr Oven Toaster 350 Watt - Hitam
Kris 10 Ltr Oven Toaster 350 Watt – Hitam

10. Kris Oven Toaster 16 Liter

Oven listrik dari merek Kris ini memiliki kapasitas 16 liter dan membutuhkan daya sebesar 400 watt saja. Selain itu, oven listrik Kris sudah dilengkapi dengan penanda waktu selama 60 menit dengan temperatur suhu sekitar 100-250 derajat celsius.

Kris 16 Ltr Oven Toaster - Hitam
Kris 16 Ltr Oven Toaster – Hitam
Itu dia beberapa rekomendasi oven listrik dengan watt rendah yang dapat kamu coba. Kami bisa memilih dan membeli oven terbaik di atas melalui ruparupa.

miliki alat masak minimalis modern
hemat hingga 50% klik di sini

Di situs belanja online ini, kamu juga bisa menemukan peralatan dapur, perlengkapan kamar mandi, dan perabot terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, SELMA, ATARU, Ashley, Susen, dan masih banyak lagi.

Temukan juga berbagai artikel menarik lainnya dari ruparupa hanya di Google News atau klik di sini.