10 Rekomendasi Mesin Pembuat Kopi Terbaik dan Estetik Buat di Rumah

0
1106
Kris 1.5 Ltr Coffee Maker - Hitam

Sebagai penggemar kopi, pasti tidak lengkap bila menjalani hari tanpa minum kopi. Namun, kebiasaan membeli kopi di kafe tentu bisa bikin kita jadi boros. Padahal, kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Apalagi, sudah banyak rekomendasi mesin kopi.

Memang, harga alat pembuat kopi tidak  murah. Akan tetapi, dibandingkan membeli kopi setiap hari, tentu punya mesin kopi espresso di rumah jauh lebih efisien dan bisa bikin hemat.   

Ruparupa Banner

Tenang saja, mesin kopi biasanya punya watt yang cukup kecil, yaitu sekitar 350 watt hingga 1600 watt. Tentu, hal ini tergantung dari fitur alat kopi rumahan yang ditawarkan. Semakin canggih, daya listriknya pun akan semakin besar.

Lalu, Seperti Apa Model Mesin Pembuat Kopi?

Nah, kali ini, kami punya beberapa rekomendasi mesin kopi terbaik yang bisa kamu gunakan di rumah. Jadi, kamu tidak perlu ragu lagi kalau mau bikin kopi ala kafe di rumah karena ada mesin kopi di bawah ini.

1. Coffee Maker Rumahan 125 ml

Alat bikin kopi persembahan Kris ini punya desain minimalis dengan kapasitas 125 ml atau sekitar 1 cangkir kopi. Cara operasinya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu memasukkan bubuk biji kopi melalui bagian atasnya dan tekan tombol on. 

Bila sudah jadi, kopi bisa langsung disajikan di atas cangkir yang kamu taruh.

rekomendasi mesin kopi
Kris Coffee Maker 125 Ml

Beli di sini

2. Ariete Coffee Maker Espreso

Jika kamu ingin membuat cappucino ala barista, maka bisa menggunakan mesin espresso dari Ariete. Mesin ini sudah dilengkapi dengan grinder untuk menghaluskan bubuk kopi hingga bagian milk frother-nya.

Baca Juga:   7 Inspirasi Interior Warna Earth Tone yang Bikin Cozy

Saking lengkapnya, kamu bisa melatih diri untuk membuat latte art di rumah, lho. Tak perlu khawatir, harga mesin espresso masih terjangkau, yaitu sekitar Rp6 jutaan.

rekomendasi mesin kopi
Ariete Coffee Maker Espresso W Grinder

Beli di sini

3. Waeco Coffee Maker Portable

Kopi bisa menjadi teman perjalanan untuk mengusir rasa kantuk dan membangkitkan energi saat bekerja. Tenang saja, kamu bisa membuat kopi yang nikmat di mana pun kamu berada menggunakan Waeco Coffee Maker portable.

Kapasitasnya mencapai 150 ml dan memiliki teknologi otomatis mati jika sudah tidak kamu gunakan.

rekomendasi mesin kopi
Waeco Coffee Maker Portabel

Beli di sini

4. Kels Coffee Maker Electrical

Mesin kopi terbaik selanjutnya datang dari Kels yang mempunyai layar LCD untuk menampilkan status mesin kopi jika sedang kamu gunakan. Kapasitas tangkinya pun cukup besar sekitar 850 ml.

Kamu pun bisa membersihkan mesinnya secara manual. Selain itu, mesin kopi ini juga bisa digunakan untuk berbagai jenis kopi, baik yang berbentuk biji maupun bubuk.

rekomendasi mesin kopi
Kels 850 Ml Electrical Coffee Maker

Beli di sini

5. Acepresso Coffee Maker dengan Grinder

Acepresso merupakan merk mesin kopi dari Kawan Lama Group. Mesin kopi otomatis ini sudah dilengkapi dengan fitur double boiler, untuk membuat kopi dan mengocok susu dalam waktu yang bersamaan.

Bahkan, bagian grinder mesinnya memiliki 15 tingkat kehalusan kopi yang bisa kamu pilih untuk membuat kopi espresso single atau double shot. Tenang saja, mesin ini sudah memiliki fitur keamanan overheating jika temperaturnya terlalu panas.

 

rekomendasi mesin kopi
Acepresso 2.7 Ltr Espresso Coffee Maker Dengan Grinder

Beli di sini

rekomendasi mesin kopi
Acepresso Coffee Grinder Dengan Burr Blade 200 Watt – Hitam

Beli di sini

6. Asobu Cold Brew Coffee Maker

Jika kamu ingin membuat kopi tanpa ribet, maka bisa memilih mesin dari Asobu. Merek yang berasak dari Kanada ini dikhususkan untuk membuat kopi dengan metode cold brew. 

Bahannya terbuat dari plastik yang sudah food grade dan bebas BPA, seperti berikut ini. Buat kamu yang tertarik, harga mesin kopi yang satu ini sekitar Rp400 ribuan.

Baca Juga:   Apa Itu Promo Uji Coba Matras Informa? Ini Syarat dan Ketentuannya
rekomendasi mesin kopi
Asobu Cold Brew Coffee Maker – Hitam

Beli di sini

7. Klaz Coffee Maker

Rekomendasi merk mesin kopi selanjutnya berasal dari Klaz. Ada berbagai kapasitas wadah kopi yang bisa kamu pilih, dari 60 gram hingga lebih dari 1 liter. Coffee maker dari Klaz memiliki anti-drip valve yang berfungsi untuk mencegah adanya tetesan kopi. 

Alat ini bisa otomatis berhenti setelah kamu gunakan selama 40 menit. Bahkan, ada bagian anti slip di bawahnya agar mesin tidak mudah jatuh.

rekomendasi mesin kopi
Klaz Coffee Maker 1.25 Ltr

Beli di sini

rekomendasi mesin kopi
Klaz Coffee Maker 1470 W

Beli di sini

8. Mesin Kopi dengan Fitur Timer

Mesin kopi dari Kels ini memiliki fitur penanda waktu atau timer yang bisa kamu atur sendiri. Materialnya terbuat dari stainless steel sehingga terlihat berkelas. Daya listrik yang diperlukan untuk mengoperasikannya sekitar 915 watt.

rekomendasi mesin kopi
Kels Hartwell Coffee Maker 1.5 Ltr – Copper

Beli di sini

9. Mesin Kopi Ala Turkish

Merk mesin kopi Arzum terlihat cukup unik karena ada aksen Turkish di bagian desainnya. Mesinnya sudah memiliki 3 jenis takaran sajian dengan kapasitas wadah air 950 ml. Selain itu, mesin kopi ini juga sudah dilengkapi dengan pembersih otomatis.

rekomendasi mesin kopi
Arzum Coffee Maker Turkish – Hitam

Beli di sini

rekomendasi mesin kopi
Arzum Coffee Maker Turkish – Putih

Beli di sini

10. Alat Pembuat Kopi Otomatis

Berbeda dengan yang lain, alat satu ini menggunakan tenaga baterai yang dayanya bisa kamu isi ulang dan sudah dilengkapi dengan mug. Kamu juga bisa mengoperasikannya  cukup menekan satu tombol saja.

rekomendasi mesin kopi
Nowpresso Coffee Maker – Hitam

Beli di sini

Nah, itu dia sepuluh rekomendasi mesin kopi terbaik yang bisa kamu dapatkan hanya di ruparupa.com.

Tidak perlu khawatir, seluruh mesin di atas sudah memiliki garansi pembelian selama 12 bulan yang bisa kamu klaim jika ada masalah kerusakan.

Dapatkan gratis ongkos kirim setiap BEli mesin kopi dengan klik di sini

Situs ruparupa.com juga menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga terbaik untuk kamu, mulai dari perabot, alat kesehatan, serta mainan anak dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.