5 Rekomendasi Memilih Bahan Seprai yang Bagus

0
15698

Kita tentu menginginkan istirahat dan tidur yang cukup, nyaman, serta berkualitas, bukan? Jadi, setelah bangun tidur, tubuh akan lebih fresh dan bugar. Untuk itulah, kita perlu memilih ranjang dan bahan seprai yang tepat agar terasa lebih nyaman. 

Apalagi, kualitas tidur tidak hanya dipengaruhi oleh kondisi fisik dan psikis, tetapi juga ada faktor eksternal, yaitu kondisi ruang kamar tidur, suhu ruangan dan perlengkapan tidur, meliputi selimut, bantal dan seprai.

Ruparupa Banner

Rekomendasi Memilih Bahan Seprai yang Bagus

Nah, kali ini kami punya tips memilih bahan sprei yang bagus dan nyaman. Apalagi, seprai dengan bahan lembut, bisa membuat tidur jadi lebih pulas.

Namun, bahan kain sprei ada bermacam-macam dengan karakteristik, kelebihan dan kekurangan tersendiri. Yuk, simak di bawah ini.

1. Bahan Kain Katun

Bahan katun adalah jenis bahan kain yang sangat umum dijadikan sebagai untuk membuat sprei. 

Katun sendiri memiliki berbagai macam jenis, seperti katun Jepang, katun Korea (CVC), katun catra, dan katun panca. Tentu, setiap bahan seprai tersebut punya karakteristik yang berbeda-beda.

Seprai katun Jepang biasanya terbuat dari material kain katun hingga 95%. Ini menjadikan bahan katun Jepang sangat lembut dan adem ketika digunakan sebagai alas tidur.

Sedangkan bahan seprai katun Korea (CVC) terbuat dari material 30% viscose dan 70% kain katun. Sekilas memang mirip dengan katun Jepang, tetapi seprai berbahan kain katun Korea lebih lembut, adem, dan tidak mudah kusut, meski sudah terlipat-lipat.

Baca Juga:   7 Warna Cat Kamar Tidur Romantis untuk Pasangan Baru

Lalu, ada katun catra, yang material penyusunnya berasal dari produk lokal dalam negeri. Meskipun produk dalam negeri sering dianggap remeh, tetapi kualitas dari katun catra ini dapat dikatakan cukup baik.

Biasanya, kain katun catra ini memiliki material penyusun 80% kain katun, sedangkan 20% sisanya adalah polyester. Tidak heran, jika seprai yang terbuat dari bahan katun catra sangat lembut dan dingin.

Nah, kami punya rekomendasinya seperti berikut ini, yang bisa kamu beli di sini.

bahan sprei katun
Sleeplite 120x200x35 Cm Set 6 Pcs Seprai Polyester Parsley – Biru
Permukaan sprei lembut dan dihiasi motif menarik, anti debu dan tungau.

Beli di sini

Berikutnya adalah katun panca, yang memiliki bahan penyusun kain katun sebanyak 75% dan tambahan 25% polyester.

Walaupun jumlah penyusun kain katunnya tidak sebanyak katun Jepang atau katun catra,  tetapi sprei ini memiliki tekstur yang cukup lembut dan nyaman saat digunakan.

memilih bahan sprei tencel
Sleep Lite 120×20030 Cm Set 4 Pcs Seprai Bed Cover Tofu
Bahan sprei lembut dan nyaman di kulit.

Beli di sini

2. Seprai Bahan Sutera

Kamu pasti sudah tidak asing lagi mendengar bahan kain sutra (silk). Seprai yang terbuat dari bahan kain sutera biasanya terdiri dari material penyusun, yaitu campuran antara sutera dan katun.

Bahan kain sutera terkenal tahan lama, terutama bila perawatannya dilakukan dengan tepat. Selain itu, kelembutan dari seprai berbahan kain sutera sudah tidak perlu dipertanyakan lagi.

3. Bahan TC

Bahan yang bagus lainnya adalah bahan TC, yang cukup populer di Indonesia sebagai kain pembuat sprei.

Ini dikarenakan kain TC memiliki karakteristik dingin saat digunakan sehingga cocok sekali dengan iklim dan cuaca di Indonesia. Selain itu, harganya pun terkenal murah meriah.

Baca Juga:   7 Desain Kamar Abu-abu dengan Konsep yang Menarik

 

memilih sprei TC
Sleeplite 180x200x30 Cm Set 10 Pcs Seprai Leaf Polyester – Abu-abu
Terdiri dari 2 seprai, 4 sarung bantal, dan 4 sarung guling.

Beli di sini

memilih bahan sprei TC
Informa 180x200x30 Cm Set 5 Pcs Seprai Polyester Emboss – Abu-abu
Permukaan seprai halus dan lembut dilengkapi dengan karet elastis di setiap sisinya.

Beli di sini

4. Bahan Kain Tencel

Kain tencel termasuk katun organik karena memang terbuat dari serat kain alami. Jadi, kain satu ini cukup ramah lingkungan dan punya tekstur yang lembut.

Buat kamu pemilik kulit yang sensitif, kain ini bisa jadi pilihan yang tepat.  Tenang saja, kelembutan dari bahan kain ini tetap bisa membuat tidur  jadi  lebih nyaman dan nyenyak.

Berikut rekomendasi seprai dari bahan katun tencel yang bisa kamu pilih. 

 

sprei bahan tencel
Fiore 180x200x40 Cm Set 5 Pcs Seprai Tencel Willow
Sprei bahan tencel yang dilengkapi karet elastis agar tidak mudah lepas.

Beli di sini

memilih bahan sprei tencel
Royal Touch 200x200x40 Cm Set 8 Pcs Seprai Tencel
Nyaman dan lembut, memberikan kesan mewah pada kamar.

Beli di sini

5. Bahan Kain Twill

Bahan sprei yang bagus lainnya adalah bahan kain twill atau katun Cina. Meski memiliki karakteristik yang mirip dengan katun Jepang, tetapi bahan kain twill ini sedikit lebih tipis.

Selain itu, sprei berbahan kain twill cukup digemari karena lembut dan dingin. Beriktu rekomendasi seprai bahan kain twill yang bisa kamu pilih.

 

memilih bahan sprei twill
Sleeplite 180x200x30 Cm Set 5 Pcs Seprai Amelia – Abu-abu
Seprai ini lembut dan nyaman di kulit, tidak mudah menyusut saat dicuci.

Beli di sini

Itu tadi rekomendasi bahan sprei yang bagus, nyaman dan berkualitas untuk membuat tidur lebih nyenyak. Selain itu, pastikan kamu memilih ukuran sprei yang sesuai dengan ranjang di rumah, ya!

Miliki seprai dengan bahan berkualitas
hemat hingga 50% KLIK DI SINI

Nah, kamu bisa menemukan berbagai model sprei dengan bahan berkualitas hanya di ruparupa.com

Situs belanja e-commerce satu ini menyediakan berbagai perlengkapan rumah tangga dan furnitur terbaik dari merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Selma, Informa, Krisbow, dan masih banyak lagi.