Rekomendasi Hanger Baju Sesuai Jenis Pakaian

0
2619
hanger baju

Penggunaan hanger baju untuk menggantung pakaian Anda memang memiliki banyak keuntungan sehingga hanger saat ini sangat laris dipasaran. Menggantung pakaian di hanger akan membuat baju Anda jauh dari kata lecek karena terlipat-lipat dan tertumpuk di dalam lemari pakaian. Kegiatan menyetrika pakaian pun tidak akan terlihat sia-sia karena dengan hanger, baju Anda terlihat selalu rapi.

Tahukah Anda bahwa hanger memiliki jenis yang beragam sesuai dengan jenis pakaian yang akan digantung disana. Penggunaan hanger baju yang tepat dengan jenis pakaian Anda tentu saja akan membuat pakaian Anda semakin rapi dan tidak mudah rusak.

Ruparupa Banner

Rekomendasi Hanger Baju Sesuai Jenis Pakaian

Yuk, kita simak bersama beberapa rekomendasi hanger baju yang sesuai dengan jenis pakaian Anda.

1. Hanger Kayu yang Kuat dan Kokoh

KRIS SET HANGER KAYU DAN PVC 8 PCS - COKELAT_1
Kris Set Hanger Kayu Flat 5 Pcs – Cokelat

Hanger baju yang terbuat dari kayu seperti ini cocok sekali jika digunakan untuk menggantung pakaian berbahan tebal seperti jaket atau mantel karena tidak akan merubah bentuk dari pakaian Anda. Kayunya yang kuat dan kokoh akan menahan bagian bahu pakaian Anda sehingga pakaian Anda akan tetap memiliki bentuk yang sempurna.

2. Hanger Baju Berlapis Busa

Hanger Besi Lapis Busa Dengan Klip

Mungkin Anda pernah menemukan hanger model seperti ini di banyak toko busana. Hanger baju berlapis busa ini umum digunakan untuk pakaian-pakaian berbahan halus dan rentan sobek. Jenis bahan pakaian yang cocok digantung pada hanger ini misalnya satin, sutra serta pakaian berenda atau hasil rajutan. Sayang sekali kalau pakaian jenis ini tidak digantung pada hanger yang semestinya karena akan beresiko tinggi terhadap bahan pakaian Anda.

Baca Juga:   Tips Menentukan Produk Oven Terbaik di Pasaran

3. Hanger Baju Plastik Biasa

KRIS SET HANGER PLASTIK 5 PCS - PUTIH_1
Kris Set Hanger Plastik 4 Pcs – Putih

Hanger baju yang terbuat dari bahan plastik bisa dikatakan adalah yang paling sering dijual dan ditemukan. Ini karena bisa digunakan untuk menggantung pakaian sehari-hari Anda serta kemaja kerja yang terbuat dari bahan katun. Penggunaan hanger ini memang favorit karena mudah ditemukan dan memiliki harga yang sangat sangat terjangkau.

4. Hanger Baju Dengan Penjepit Sisi

Kris Hanger Kayu Dengan Klip Kawat – Cokelat

Bingung saat ingin menggantung celana Anda menggunakan hanger baju? Anda bisa menggunakan hanger yang memiliki penjepit pada sisi kanan dan sisi kirinya. Tujuan adanya penjepit tersebut adalah memang untuk mempermudah Anda untuk menjepit celana Anda agar dapat tergantung pada hanger dan bentuknya tetap rapi.

Tips saat Anda menggunakan hanger jenis ini untuk menggantung celana adalah dengan melapisi bagian celana Anda yang akan digantung dengan menggunakan selembar kain atau kertas untuk menghindari adanya bekas yang disebabkan oleh jepitan sisi hanger tersebut. Jepitan hanger yang biasanya terbuat dari besi ini juga bisa menimbulkan bekas karat loh. Hati-hati ya, agar celana Anda tetap dalam kondisi baik.

Solusi dari masalah di atas adalah memilih hanger dengan penjepit sisi yang penjepitnya terbuat dari plastik sehingga aman dan tidak akan meninggalkan sisa karat dari besi. Penggunaan hanger ini juga bisa untuk jenis pakaian lain seperti rok atau setelan.

Baca Juga:   9 Ide Hiasan Dinding dari Kayu yang Jadi Tren Kekinian

5. Hanger Baju Berukuran Kecil

KRIS SET HANGER PAKAIAN ANAK 6 PCS_2
Set Hanger Baju Anak Kayu 3 Pcs – Biru

Sudah jelas ya penggunaan hanger ini utamanya adalah untuk menggantung baju-baju anak. Hanger untuk pakaian anak-anak dapat terbuat dari plastik, kayu maupun besi. Selain menggantung baju anak-anak, Anda juga dapat menggunakannya untuk menggunakan pakaian-pakaian Anda yang berukuran mini. Sesuaikan saja dengan kebutuhannya.

Setelah mengetahui tips di atas, Anda sudah tidak bingung lagi bukan untuk menentukan jenis hanger baju apa yang cocok untuk pakaian-pakaian Anda di rumah? Terlihat sepele sekali ya masalah pemilihan hanger ini, padahal masing-masing jenis hanger memiliki fungsi otimalnya masing-masing. Jika Anda memilih hanger yang tepat untuk pakaian Anda, tentu pakaian Anda akan tergantung dengan lebih rapi di lemari Anda dan tidak mudah rusak.

Untuk beberapa jenis pakaian tertentu, pakaian yang Anda anggap penting untuk selalu rapi dan pakaian dengan bahan-bahan tertentu yang mudah rusak, selain menggunakan hanger baju, Anda juga dapat menambahkan sarung untuk melindungi pakaian Anda di lemari. Sarung pakaian biasanya digunakan untuk pakaian-pakaian formal seperti dress ataupun jas. Dengan sarung pakaian ini, pakaian kesayangan Anda akan lebih terjaga terutama menghindari kotor selama penyimpanan atau bau yang ditimbulkan dari lemari.

Anda dapat menemukan hanger baju yang sesuai dengan jenis pakaian Anda di toko-toko terpercaya, salah satunya adalah toko online ruparupa. Ruparupa menyediakan banyak sekali jenis hanger dengan beragam warna dan model. Anda hanya tinggal menentukan jenis hanger apa yang akan Anda gunakan untuk menggantung baju Anda di rumah.

Jangan ragu untuk berbelanja di ruparupa karena semua barang yang dijual disana memiliki kualitas terbaik dan harga yanga terjangkau. Selamat memilih hanger baju!