7 Furnitur Multifungsi Wajib Untuk Rumah Kecil Minimalis

0
6495
perabot rumah minimalis
Informa Grecia Rak Buku Dengan 2 Pintu - Putih cokelat Oak

Punya apartemen dan rumah kecil memang suka membuat pusing. Kita pun tidak bisa meletakkan terlalu banyak furnitur karena bisa bikin sempit. Untungnya, seiring perkembangan, furnitur multifungsi pun hadir untuk memenuhi kebutuhan.

Furnitur multifungsi adalah satu perabot yang memiliki beberapa manfaat sekaligus. Pada dasarnya, fungsi perabot ini sama seperti lainnya, tetapi furnitur multifungsi punya nilai lebih.

Ruparupa Banner

Kepraktisan inilah yang membuat furnitur multifungsi cocok digunakan pada rumah dengan lahan terbatas. Selain itu, model furnitur multifungsi pun juga punya bentuk yang lebih ramping sehingga mudah untuk diselipkan dan tidak makan tempat.

Apa Saja Model Furnitur Multifungsi?

Dari berbagai model furnitur multifungsi yang ada, tidak semua perabot tersebut perlu kita gunakan. Apalagi, jika kita tinggal di apartemen studio kecil yang tidak memiliki banyak ruang.

Nah, berikut ini kami punya jenis furnitur multifungsi wajib ada di dalam rumah minimalis. Apa saja itu?

1. Sofa Bed

Sofa bed bisa menjadi solusi bagi kamu yang memiliki ruang tamu dan ruang keluarga sempit, bahkan bila tidak memiliki keduanya. Jadinya, kamu bisa membuat ruangan sebagai tempat yang lebih fungsional.

Sofa bed adalah jenis kursi yang bisa memiliki fungsi ganda, baik sebagai tempat tidur dan tempat duduk. Selain itu, sofa bed juga berukuran ramping dan mudah untuk dipindah-pindahkan.

Di pagi hingga siang hari, kamu bisa duduk santai di sofa bed. Pada malam hari, kamu bisa mengubahnya menjadi tempat tidur yang nyaman, termasuk untuk tamu yang sedang menginap.

Baca Juga:   Inspirasi dan Penempatan Rak di Rumah Mungil

Dengan begitu, kamu tidak perlu repot-repot membeli kasur tambahan, sofa, atau menyiapkan kamar tamu khusus. Berikut ini rekomendasi sofa bed yang bisa kamu gunakan.

furnitur multifungsi
Corby Sofa Tidur Fabric 3

Beli di sini

2. Kabinet Dapur Dengan Meja dan Kursi Makan

Permasalahan utama pada rumah minimalis adalah tidak cukup tempat untuk meletakkan meja dan kursi makan.

Tenang, kamu bisa menggunakan kabinet dapur yang bisa berfungsi sebagai tempat makan, sekaligus tempat penyimpanan.

Kabinet dapur minimalis ini biasanya dilengkapi dengan meja dan dua kursi yang bisa dibuka dan dilipat dengan mudah. Dengan desain yang modern, furnitur serbaguna ini pun jadi terlihat lebih menawan di rumah kamu.

Berikut rekomendasi kabinet dapur multifungsi yang bisa jadi pilihan buat kamu.

furnitur multifungsi
Informa Pisco Kabinet – Oak Putih

Beli di sini

3. Set Meja Makan yang Bisa Menyatu

Selain kabinet dapur, kamu juga bisa menggunakan satu set meja makan, yang telah menyatu dengan kursinya. Dengan begitu, tidak perlu buang-buang tempat untuk meletakkan kursi.

Seperti set meja makan berikut ini. Ketika waktu makan, kamu tinggal menarik keluar kursi dari bawah meja. Lalu, saat selesai makan, kembalikan posisi kursi di bawah meja seperti semula.

Jadinya, kamu hanya perlu menyediakan satu ruang saja untuk meletakkan meja dan kursi tersebut.

Zeus Set Meja Makan 4 Kursi – Hitam. Set meja makan ini cocok untuk ruang makan kecil.

Beli di sini

Look Set Meja Makan 4 Kursi. Set meja makan dengan desain minimalis ini cocok untuk ruang makan atau dapur yang kecil.

Beli di sini

4. Meja Lipat

Meja lipat bisa menjadi furnitur multifungsi yang cocok ditempatkan di ruangan mana saja. Biasanya, meja lipat memiliki desainnya yang minimalis sehingga mudah berbaur dengan berbagai tema suasana ruangan.

Meja lipat ini bisa kamu buka dan lipat kembali dengan mudah saat sudah tidak dipakai. Ada juga meja lipat, yang sudah memiliki kursi lipat, seperti rekomendasi kami berikut ini.

Selma Lazio Set Meja Lipat Serbaguna 2 Kursi – Cokelat. Set meja lipat ini praktis dan cocok untuk ruangan yang sempit.

Beli di sini

 

Lexi Set Meja Lipat Serbaguna 2 Kursi. Set meja lipat minimalis ini cocok untuk mengisi ruangan kecil dan praktis.

Beli di sini

5. Meja Tamu Dengan Tempat Penyimpanan Rahasia

Furnitur satu ini adalah jawaban untuk kamu yang memiliki ruang tamu kecil, tetapi banyak barang yang harus disimpan.

Baca Juga:   10 Desain Rak Buku Unik nan Minimalis

Gunakan meja tamu dengan tempat penyimpanan rahasia. Jadinya, kamu bisa menyembunyikan barang-barang, mulai dari buku, mainan anak, hingga hiasan ruang tamu, tanpa diketahui siapa pun.

Seperti meja ruang tamu dengan tempat penyimpanan berikut ini. Dengan desain yang minimalis dan alami bisa menambahkan nilai estetika ke ruang tamu kamu.

Tinggal kamu pasangkan dengan sofa bed, lalu jadilah ruang tamu multifungsi yang indah.

furnitur minimalis
Azalea Meja Tamu – Cokelat

Beli di sini

6. Kabinet Serbaguna

Kamu tetap bisa membuat tampilan rumah kecil menjadi cantik dengan penggunaan kabinet serbaguna saja. Pilih yang modelnya unik, seperti extendable karena lebarnya bisa kita atur sendiri.

Kemudian, kamu hanya perlu mengisi setiap rak dengan barang yang berbeda-beda agar terlihat bervariasi. Misalnya, rak tertinggi dihias dengan tanaman, lalu bagian bawahnya dengan tumpukan buku, seperti berikut ini.

furnitur multifungsi
Mac Rak Buku – Putih Oak

Beli di sini

7. Rak Tingkat Serbaguna

Jika penggunaan kabinet terlalu memakan tempat, maka kamu bisa mengubahnya ke rak tingkat yang tampilannya ramping, seperti tangga. Pilih yang berbahan kayu dan letakkan di sudut ruangan untuk menciptakan tampilan aesthetic dalam sekejap.

furnitur multifungsi
Masterspace 60 Cm Rak Stairwell – Oak

Beli di sini

Itu dia tujuh rekomendasi furnitur multifungsi untuk rumah dan apartemen sempit. Jadi, tidak perlu khawatir lagi dengan hunian terbatas karena kamu bisa tetap mendekorasi dan memaksimalkan fungsi ruangan.

Tenang, kamu bisa menemukan koleksi furnitur multifungsi terbaik hanya di ruparupa.com.

dapatkan diskon untuk perabot multifungsi hanya KLIK DI SINI.

Selain furnitur multifungsi, situs belanja online satu in juga menyediakan berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga lain dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Selma, Informa, dan masih banyak lagi.