7 Rekomendasi Cooler Box Serbaguna Buat Menjaga Suhu Minuman Saat Liburan

0
7056
kotak pendingin
Sumber: Unsplash/Jonas Augustin

Cooler box atau kotak pendingin merupakan wadah penyimpanan yang dapat menjaga suhu makanan dan minuman supaya tetap dingin saat kita bawa bepergian. Perleengkapan satu ini akan memudahkan kita menyimpan makanan dan minuman agar tetap segar

Kotak pendingin juga kerap digunakan saat pergi liburan. Jadi, kita bisa membawa bahan makanan, seperti sayuran dan daging, tanpa harus takut busuk. Bahkan, kita juga bisa menyimpan minuman agar tetap segar.

Ruparupa Banner

Biasanya, cooler box bisa menjaga minuman dan makanan tetap dingin 6-7 jam, bahkan ada beberapa jenis cooler box yang dapat tahan sampai berhari-hari. Namun, kita tidak bisa memilih jenis cooler box sembarangan.

Soalnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti memilih ukuran, bahan, dan kapasitas sesuai dengan kebutuhan.

Rekomendasi Cooler Box atau Kotak Pendingin Es Terbaik

Berikut rekomendasi cooler box serbaguna dan terbaik yang bisa kamu bawa bepergian.

1. Cooler Box Rubbermaid

Rekomendasi cooler box berikut ini memiliki kapasitas yang beragam, mulai dari 4 liter buat 6 kaleng minuman hingga 141 liter buat 252 minuman.

Kotak pendingin dari Rubbermaid mampu menjaga suhu dingin hingga 7 hari, serta tahan panas dan air.

 

2. Cooler Box Dometic

Jika ingin memiliki cooler box dengan bentuk yang lebih modern, kamu bisa memakai cooler box dometic. Desain kotaknya sangat kokoh dan sudah dilengkapi pegangan pada kedua sisinya.

Selain itu, kotak ini juga memiliki kompartemen atau kotak pemisah dengan total kapasitas hingga 86 liter.

rekomendasi cooler box
Dometic Cooler 43 Ltr Ci-41

Cek harga

rekomendasi cooler box
Dometic Cooler 86 Ltr Ci-85w

Cek harga

3. Kotak Pendingin Es Igloo 55 Liter

Cooler box di bawah ini bisa menahan suhu dingin pada makanan dan minuman selama 3 hari berturut-turut. Kapasitasnya mencapai 55 liter dengan desain tutup flip yang mudah buat kamu buka. Kamu bisa menggunakannya buat piknik, kemah, dan yang lainnya.

rekomendasi cooler box
Igloo 55 Ltr Cooler Box Nestable – Hijau

Cek harga

rekomendasi cooler box
Igloo 55 Ltr Cooler Box Nestable – Abu-abu

Cek harga

4. Kotak Pendingin Es dengan Roda

Jika tidak ingin repot saat membawanya, kamu bisa memilih cooler box yang sudah memiliki roda. Jadinya, kamu dapat mendorong kotak ini saat berjalan. Kotak es ini juga sudah memiliki pegangan ergonomis supaya kamu nyaman saat menggenggamnya.

rekomendasi cooler box
Igloo 56 Ltr Roller Cooler Box Latitude 60qt – Biru

Cek harga

rekomendasi cooler box
Stora 28 Ltr Box Pendingin Roller

Cek harga

5. Kotak Pendingin Es Warna Putih

Pilih kotak pendingin warna putih untuk tampilan yang sederhana. Rekomendasi cooler box di bawah ini terdiri dari kapasitas 51 dan 95 liter. Kotaknya juga sudah dilengkapi dengan isolasi ultratherm sehingga memberikan kualitas pendinginan yang maksimal.

6. Kotak Pendingin Es Jenis Tenteng

Bila ingin membawa kotak pendingin dengan praktis, kamu bisa memilih yang jenisnya tenteng dengan pegangan. Kotak pendingin di bawah ini  memiliki wadah yang tidak menyerap bau dan noda, serta bisa menampung sampai 26 kaleng minuman.

kotak pendingin es
Rubbermaid Victory Cooler 19 Ltr – Merah

Cek harga

kotak pendingin es
Rubbermaid Victory Cooler 9.5 Ltr – Biru

Cek harga

7. Kotak Pendingin Es Playmate 

Terakhir, kami memiliki rekomendasi cooler box dengan bentuk tutup yang unik. Makanan dan minuman dingin yang kamu simpan di kotak ini bisa tahan sampai 5 hari karena memiliki sistem ultratherm.

kotak pendingin es
Igloo 15 Ltr Playmate Elite Ultra Cooler Box – Hijau

Cek harga

kotak pendingin es
Igloo 15 Ltr Playmate Elite Ultra Cooler Box – Merah

Cek harga

Dengan memiliki cooler box di atas, kamu bisa menyantap minuman dingin saat bepergian tanpa takut esnya mencair. Tenang, semua kotak pendingin di atas bisa kamu temukan di situs ACE Online.

miliki cooler box berkualitas
hemat hingga 50% klik di sini

Melalui situs belanja online ini, kamu juga bisa mendapatkan koleksi perlengkapan rumah tangga dan perabot terbaik dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Toys Kingdom, dan masih banyak lagi.