6 Alat Penghalus Makanan di Dapur, Kamu Sudah Punya?

0
3000
alat penghalus makanan

Memiliki alat penghalus makanan di dapur tentunya berguna untuk mempermudah kita saat memasak. Soalnya, alat ini dapat memotong berbagai bahan makanan dengan cepat, seperti bawang, cabai, sayuran, daging, dan sebagainya.

Selain menghaluskan makanan, kita juga bisa menyesuaikan tekstur akhir masakan sesuai yang diinginkan. Namun, kita harus mempertimbangkan beberapa hal saat membeli alat penghalus makanan, seperti kebiasaan saat memasak, kapasitas, dan kekuatan mesinnya.

Ruparupa Banner

Rekomendasi Alat Penghalus Makanan

Tenang saja, kami memiliki beberapa rekomendasi alat penghalus makanan yang dapat kamu pilih sesuai kebutuhan. Yuk, simak berikut ini.

1. Cobek

Cobek merupakan alat penghalus makanan tradisional. Meskipun demikian, kamu tetap bisa menggunakannya buat berbagai kebutuhan, terutama untuk membuat sambal.

Alat ini terdiri dari wadah datar dan ulekan yang kita operasikan secara manual dengan tangan sendiri. Jika dibandingkan dengan yang lainnya, cobek lebih awet karena terbuat dari material kayu atau batu.

alat penghalus makanan
Cooking Color Prun Cobek & Ulekan Kayu

Cek harga

Spesifikasi
Ukuran12 x 11 x 11 cm
MaterialKayu
KelengkapanCobek dan ulekan yang dilengkapi tali pengait

2. Blender

Alat penghalus makanan lainnya yang sudah tidak asing lagi adalah blender. Biasanya, kita menggunakan blender untuk membuat jus dan smoothies. Alat ini terdiri dari beberapa kecepatan yang bisa kamu atur sesuai kebutuhan.

Kamu dapat menggunakannya untuk menghaluskan makanan basah dan kering. Berikut rekomendasi blender berkualitas yang bisa kamu gunakan.

SpesifikasiSpesifikasi
Ukuran: 28.5 x 14.5 x 17.5 cmUkuran: 20 x 36 x 28 cm
Material: PlastikMaterial: Plastik
Kapasitas: 1,5 literKapasitas: 2 liter

3. Mixer

Biasanya, kita menggunakan mixer sebagai alat penghalus atau pengaduk makanan, seperti tepung dan gula untuk membuat kue. Ada dua jenis mixer yang bisa kamu pilih, yaitu manual dan standing.

Buat yang manual, kamu harus mengarahkan mixer dengan tangan sendiri. Sedangkan mixer standing sudah dilengkapi penyangga khusus. Jadi, kamu bisa mengaduk adonan roti tanpa khawatir mengalami kram atau tangan yang pegal.

Meskipun demikian, keduanya sama-sama efektif untuk mengaduk dan menghaluskan bahan makanan.

alat penghalus makanan
Krischef Ultimate Mixer – Hijau

Cek harga

Spesifikasi
Ukuran29 x 20.3 x 20.3 cm
MaterialPlastik
FiturPisau dan pengaduk yang bisa dilepas pasang

4. Chopper

Rekomendasi alat penghalus makanan selanjutnya adalah chopper. Kamu dapat menggunakannya buat menghaluskan atau memotong daging, sayuran, dan bahan makanan lainnya jadi lebih kecil.

Ada dua jenis chopper yang bisa kamu pilih, yaitu manual dengan menggunakan tangan dan elektrik memakai tenaga listrik. Cara membersihkannya pun mudah, kamu hanya perlu mencucinya setiap habis digunakan.

alat penghalus makanan
Kris Mini Chopper 500 Ml

Cek harga

Spesifikasi
Kapasitas500 ml
MaterialPlastik
Daya listrik260 watt
Baca Juga:   7 Perlengkapan Smart Home dari ACE, Sudah Punya?

5. Food Processor

Food processor juga termasuk alat penghalus dan pemotong makanan. Bahkan, alat ini juga dapat kamu gunakan untuk mengiris, mencacah, hingga menggiling bahan makanan. Praktis dan serbaguna, bukan?

Selain itu, penggunaan food processor dapat mengurangi risiko tangan kita terkena cedera. Soalnya, kamu akan mengurangi frekuensi penggunaan pisau selama memasak.

food processor
Philips Food Processor Hr731000 – Putih

Cek harga

Spesifikasi
Ukuran34 x 25 x 31 cm
MaterialPlastik
Fitur16 fungsi pemotongan

6. Juicer

Sesuai namanya, juicer cocok buat kamu yang gemar mengonsumsi jus buah dan sayuran. Namun, juicer ini berbeda dengan blender.

Kalau blender dapat menghasilkan smoothie dengan tekstur kental, juicer justru menghasilkan tekstur jus lebih ringan dan encer karena memisahkan sari buahnya.

juicer
Juicer 300 Watt Hr1811

Cek harga

Spesifikasi
Ukuran23.2 x 47 x 33 cm
Kapasitas500 ml
Daya listrik300 watt

 

Dari berbagai pilihan di atas, mana yang paling bikin kamu tertarik? Tenang, semua alat penghancur di atas bisa kamu beli melalui  ACE Online di ruparupa.

Miliki peralatan dapur hemat hingga 50%
klik di sini

Di situs belanja online ini, kamu bisa mendapatkan perlengkapan lainnya buat kamar tidur, ruang keluarga, serta kamar mandi dari merek-merek terkenal milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, Informa, Selma, dan masih banyak lagi.